Jenis Batu Akik Papua Asli Hingga Harga Yang Termahal

Papua adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kekayaan alam melimpah dan menghasilkan ragam aneka jenis batu mulia . Jenis batu akik yang berasal dari Papua tentunya beraneka-ragam dan masih banyak yang belum diketahui atau bahkan ditemukan . Namun yang paling populer saat ini adalah jenis Obsidian yang berasal dari Gunung Cyclop ( Siklop ) , Sentani , Jayapura . Jenis batu akik papua yang berasal dari Gunung Cyclop , memiliki ragam warna dan pilihan yang menarik . Contohnya saja yang paling terkenal adalah Cyclop Hijau ( Green Obsidian ) dan juga saat ini paling banyak dicari terkait keindahan dan kualitas-nya . Menarik , varian obsidian ini mendapatkan julukan “Batu Zamrud Papua” oleh gemslover lokal .

Jenis Batu Akik Asal Papu Obsidian Hijau

Gambar Batu Obsidian Hijau ( Zamrud Papua ) Via Google.co.id

Ragam Jenis Batu Akik Papua Termahal

Untuk membuka wawasan anda terkait jenis-jenis batu akik asal Papua , kami akan mengulasnya secara ringan khusus untuk anda para Gemslover pembaca setia Siopung.com .

Batu akik cyclop adalah jenis yang saat ini paling diburu oleh para gemslover dari seluruh Indonesia . Cyclop adalah sebuah Gunung di Jayapura yang memiliki nama asli Gunung Dafonsoro . Tidak hanya jenis batu akik obsidian , tetapi ada juga aneka ragam jenis mineral lain yang bisa kita temukan . Seperti jenis batu yang berasal dari metamorfosis Batuan Gamping , sering disebut juga sebagai Batu Cyclop Lumut . Tampilan batu nyaris sama dengan Sungai Dareh yang berasal dari Sumatera Barat .

Jenis batu akik obsidian dari Gunung Cyclop Papua terdiri dari beberapa varian warna , yang paling sering ditemukan adalah jenis yang memiliki warna hitam , putih , hijau , biru , dan merah ( Batu Delima Papua ) . Walaupun batu akik cyclop tidak hanya memiliki jenis obsidian saja , namun jenis ini lah yang paling diburu perihal kualitasnya . Gemslover berdalih jika batuan Cyclop dari jenis Obsidian memiliki tampilan yang indah apabila dibuat menjadi model cutting .

Batu Akik Asal Papu Obsidian

Obsidian Hitam , Jenis Batu Cyclop Yang Paling Banyak Ditemui Via Google.co.id

Sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu bahwa Batu Obsidian merupakan jenis batuan yang memiliki susunan Silikon Dioksida yang sangat dominan . Sering disebut Batu Akik Kaca , karena kandungannya yang hampir menyerupakan jenis kaca pabrikasi yang banyak kita temui selama ini . Batu Obsidian terbentuk dari Lava Gunung yang mendingin secara cepat tanpa proses kristalisasi dari susunan mineral yang ada di dalamnya.

Simak juga : Harga dan Khasiat Batu Akik Obsidian

Ternyata tidak hanya Jayapura saja yang menghasilkan. Ternyata ada satu lagi batu akik dengan harga termahal di sana . Yaitu Batu akik badar emas , yang berasal Di Irian Jaya , Papua Barat ( Sumber Lain : Batu ini juga ada di Daerah Timika ) . Batu akik badar emas papua diklaim menjadi jenis yang termahal karena terdapat kandungan emas yang membentuk serat . Selain badar emas , sebutan lain untuk batu ini adalah Batu Papua Pancawarna Serat Emas . Disebut Pancawarna karena dalam beberapa kasus , warna emas bukanlah menjadi yang dominan . Sering terlihat adanya warna merah , hijau kebiruan , kuning kecoklatan , biru , perak dan hitam pada batu tersebut .

Gambar Batu Akik Badar Emas Papua Via Olx.co.id

Gambar Batu Akik Badar Emas Papua Via Olx.co.id

Badar Emas Papua adalah salah satu jenis batu akik papua terbaik. Sebelumnya diketahui dalam sebuah acara liputan tentang selebriti yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta, memberitakan bahwa Narji Cagur diberi hadiah sebuah batu badar emas dari Papua , yang memiliki harga Rp 25 juta dari seorang fans-nya . Badar emas dari Papua tentunya beranekaragam . Ada juga jenis yang hampir sama dengan batu Sigori Lafau dari Nias , yang memiliki kandungan emas , perak dan juga logam lainnya . Namun jenis ini tidak sering disebut Badar Emas , melainkan Badar Perak Papua . Ini adalah jenis badar emas yang paling dicari oleh Gemslover , setelah jenis badar emas dengan campuran warna seperti kebiru-biruan ( Badar Emas Labrador Papua ) .

Batu Labrador Papua

Batu Labrador Papua

Gambar Batu Labrador Papua Via Olx.co.id

Berbicara tentang Batu Labrador , Papua juga menghasilkan batu yang menjadi salah satu jenis batuan yang populer di Dunia . Sampai artikel ini dituliskan , belum diketahui dengan pasti jenis Batu Labrador dari Papua apakah asli atau palsu , dan apakah benar termasuk dalam kelas Labradorite atau bukan . Jika dilihat dari segi tampilannya , batu tersebut benar-benar masuk dalam kelas Labradorite . Batu labrador Papua dijual dengan harga yang bervariasi ( Batu Cincin Size Medium Rp 400 ribu – Rp 3 juta ) . Jika dilihat dari transaksi jual-beli di situs Internet , menunjukkan bahwa Batu Labrador menjadi salah satu jenis batu termahal asal Papua setelah badar emas dan Obsidian .

Jenis Batu Akik Papua Asli Hingga Harga Yang Termahal | Siopung | 4.5