Jenis Batu Akik Sungai Dareh Terbaik dan Termahal 2016

Batu sungai dareh adalah jenis Idocrase yang saat ini memiliki peminat yang cukup tinggi di pasaran batu mulia . Jenis batu akik sungai dareh yang beranekaragam , memicu tingginya minat pembeli untuk memilikinya . Sumatera Barat kita ketahui merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menghasilan jenis idocrase berkualitas . Perlu anda ketahui , tidak semua daerah menghasilkan jenis batuan yang satu ini . Tercatat , sampai saat ini Aceh dan Sumatera barat merupakan penghasil idocrase terbaik .

Jenis Batu Akik Sungai Dareh

Batu Akik Sungai Dareh

Jenis Batu Akik Sungai Dareh Terbaik Versi Gemslover Indonesia

Ada berbagai jenis batu sungai dareh yang dibedakan berdasarkan kualitas dan keindahannya . Diantara batuan tersebut , ada yang memiliki harga cukup tinggi dipasaran . Selain indah , jenis-jenis tersebut  dinilai sangat langka dan sulit untuk didapatkan . Hal ini lah yang memicu harga pasaran dari batuan tersebut memiliki nilai yang tinggi . Adapun beberapa jenis batu idocrase sungai dareh yang paling terbaik menurut gemslover indonesia adalah sebagai berikut .

1. Idocrase Sungai Dareh Kumbang Jati/Jantan dan Betina

Batu Akik Sungai Dareh Super

Dua Jenis Warna Sungai Dareh Hijau Pekat dan Hijau Kekuningan Via Google.co.id

Ini adalah jenis kumbang jantan dan betina yang dianggap terbaik oleh para gemslover . Hal ini dikarenakan struktur batuan yang sudah mengkristal ditambah dengan adana totol sayur didalamnya semakin memperindah tampilan batu . Pasaran harga idocrase kumbang jati sendiri bisa mencapai 2 – 3 jutaan jika dijual diluar dari wilayah Sumatera Barat . Bahkan peminat dari idocrase kumbang jati setiap minggunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan .

Oiya simak juga: Proses Terbentuknya Batu Idocrase atau Vesuvianit

Walaupun pasaran batu akik pada tahun 2016 mengalami penurunan , namun permintaan untuk jenis idocrase kumbang jati tidak pernah sepi peminat . Bahkan , harga pasaran dari batuan yang berwarna hijau ini tidak pernah mengalami penurunan . Berbeda halnya dengan jenis batu akik lainnya yang saat ini mengalami penurunan harga dikarenakan sepinya peminat .

Jenis batu akik sungai dareh kumbang jati dikabarkan merupakan batuan yang dihadiahkan oleh SBY kepada Obama . Hal ini yang menjadi nilai lebih kenapa jenis ini yang paling dicari dibandingkan jenis lainnya .

2. Batu Idocrase Sungai Dareh Pucuk Pisang

Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

Gambar Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

Untuk yang kedua adalah jenis sungai dareh pucuk pisang atau neon . Yang membedakan dengan jenis yang sebelumnya adalah inklusi yang terdapat pada struktur dalam batu . Untuk sungai dareh pucuk pisang , inklusi lebih terlihat halus dibandingkan kumbang jati . Oleh sebab itu , anda akan melihat tampilannya lebih bening tanpa ada senyawa pengotor didalamnya . Walaupun lebih bening , tetap saja peminat kumbang jati lebih tinggi karena dikenal lebih unik dibandingkan pucuk pisang .

Untuk sungai dareh pucuk pisang , harganya sendiri tergolong lebih murah dibandingkan kumbang jati . Untuk pasaran di daerah sumatera barat , batu ini dijual dengan harga 400 ribu – 1 juta rupiah untuk ukuran yang besar . Diluar wilayah sumatera barat , batu ini bisa mencapai harga 1 jutaan . Apakah anda berminat untuk mencarinya ?.

Jangan lupa simak juga: Kumpulan Gambar Batu Akik Sungai Dareh Super: Lengkap

Idocrase sungai dareh merupakan salah satu jenis batu mulia yang menjadi kebanggan masyarakat sumatera barat . Tidak semua daerah di indonesia bahkan tidak semua negara di dunia menghasilkan batuan seperti ini . Sudah sepatutnya kita semua bangga terhadap kekayaan negeri  ini .

Jenis Batu Akik Sungai Dareh Terbaik dan Termahal 2016 | Siopung | 4.5