Tanda-Tanda Anda Memiliki Kadar Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Semakin tinggi kadar kolestrol dalam tubuh seseorang , tentunya dapat menghambat peredaran darah . Untuk itu , mengetahui kondisi kolesterol dalam tubuh sangat mutlak pentingnya untuk tetap menjaga kesehatan anda . Lalu , apa tanda-tanda jika anda memiliki kadar kolesterol tinggi ?

Tanda Kadar Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh

Gambar Ilustrasi Kolestrol di dalam darah Via Google.co.id

Tanda Kadar Kolesterol Tinggi dan Gejala Fisik Yang Dirasakan

 

Ada banyak hal yang dapat menjadi acuan mengetahui seseorang memiliki kolesterol yang tinggi didalam tubuhnya. Namun, cenderung banyak orang yang mengabaikan . Padahal , gejala tersebut merupakan alarm dini yang mengingatkan anda untuk mulai memperhatikan pola hidup dan mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh. Berikut ini merupakan pertanda bahwa anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Sering Pegal Pada Tangan dan Kaki – Jika anda sering merasakan pegal pada area pergelangan tangan dan kaki, maka hal ini bisa menjadi indikasi anda memiliki kadar kolesterol tinggi . Untuk itu , sebaiknya anda langsung memeriksakannya ke dokter pilihan anda , untuk mengetahui sejauh mana jumlah kolesterol dalam tubuh anda , untuk mendapatkan instruksi tindakan apa yang seharusnya anda lakukan berikutnya .

Sering Merasa Kesemutan Pada Bagian Tubuh – Apakah saat anda duduk sebentar , langsung merasakan kesemutan pada kaki? Nah , hal ini bisa menjadi indikasi bahwa kadar kolesterol dalam darah anda saat itu sedang tinggi . Hal ini diakibatkan proses peredaran darah sedikit melambat , dikarenakan terjadinya pengentalan terhadap darah anda.

Pegal Pada Area Tungkuk dan Pundak – Wilayah ini paling sering diserang akibat tingginya kadar kolestrol dalam darah . Namun , banyak diantara kita yang menganggap hal ini hanyalah masuk angin biasa . Padahal , ini adala impilasi bahwa darah pada pembuluh di wilayah tersebut sedang mengalami masalah penyumbatan .

Jika anda merasakan beberapa gelaja yang disebutkan diatas , maka segeralah untuk mengubah pola hidup . Mulailah untuk rajin berolahraga , mengurangi makanan yang memiliki tingkat lemak jenuh tinggi , dan rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan setiap harinya .

 

Tanda-Tanda Anda Memiliki Kadar Kolesterol Tinggi | Siopung | 4.5