Kapan Waktu Terbaik Untuk Makan Buah? Ini Jawabannya Menurut Ilmuan

Makan Buah

Gambar Buah-Buahan Via Pixabay

Bukan sebuah rahasia bahwa dengan mengkonsumsi buah akan sangat baik bagi kesehatan Anda. Namun, terdapat waktu-waktu tertentu yang baik apabila Anda ingin mengkonsumsi buah agar manfaat dari buah tersebut dapat diserap oleh tubuh secara efektif dan efisien. Ingatlah, tubuh Anda membutuhkan 3-4 porsi buah setiap hari, yang setara dengan sekitar 2-2 1/2 cangkir buah per hari.

Pagi Adalah Waktu Terbaik Untuk Mengkonsumsi Buah

Karena kandungan fruktosa dalam buah sedang tinggi, maka waktu terbaik untuk makan buah adalah di pagi hari. Jika Anda makan buah terlalu dekat dengan waktu tidur, kadar gula yang tinggi akan membuat tidur Anda berkualitas. Buah mudah dicerna dan dipecah menjadi nutrisi oleh sistem pencernaan tubuh, sehingga Anda harus selalu makan tepat sebelum Anda membutuhkan energi, seperti di pagi hari atau sebelum makan siang.

Setelah makan buah, dibutuhkan waktu sekitar 1-2 jam bagi tubuh Anda untuk mencerna buah yang Anda konsumsi.

Jangan Makan Buah Dengan Meal

Memakan buah dengan campuran bahan lain tentu saja tidak masalah. Namun, makan buah dengan terlalu banyak makanan lain akan memperlambat proses pencernaan buah termasuk smoothie. Anda masih harus menghindari minum smoothie bersama makan. Juga, jangan menggunakan susu untuk smoothies Anda.

Buah Dapat Meningkatkan Kesehatan Anda

Dengan makan buah di pagi hari, Anda akan mendapatkan dorongan energi yang cepat untuk menjalankan hari-hari Anda. Peningkatan energi dalam tubuh Anda akan membuat Anda bahagia dan membuat Anda lebih mudah untuk membuat keputusan yang baik. Asupan energi yang baik di pagi hari akan membuat energi Anda terjaga sepanjang hari.

Dengan energi yang masih terjaga Anda juga akan menjadi bersemangat untuk tetap berolahraga, olahraga kamu untuk tetap sehat dan stamina kamu akan terjaga dan badan menjadi sehat. .

Menaikkan Berat Badan

Selain manfaat menakjubkan tersebut, makan buah juga dapat membantu untuk menaikkan berat badan! Buah-buahan mengandung banyak nutrisi, serat, dan karbohidrat yang sehat untuk menjaga bentuk tubuh Anda dan Anda akan merasa baik sepanjang hari. Buah-buahan yang berbeda menawarkan nutrisi yang berbeda pula.

Kebanyakan dari buah-buahan mengandung vitamin C, tetapi alpukat mengandung vitamin K, B5, B6, dan E, serta kalium, folat, dan banyak lagi. Dengan mencampur asupan buah Anda sehari-hari, Anda memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap berbagai nutrisi yang sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Pisang, khususnya, memiliki banyak sekali potasium, dan pisang dapat membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Oiya, Baca Juga 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Jika Anda benar-benar ingin mencoba sesuatu yang berbeda, pepaya yang lezat dan mengandung papain, yang telah terbukti untuk meningkatkan pencernaan Anda, serta lebih folat bisa dikombinasikan dengan pisang yang kaya akan potassium.

Kapan Waktu Terbaik Untuk Makan Buah? Ini Jawabannya Menurut Ilmuan | Siopung | 4.5