Ini Alasan Kenapa Stres Penyebab Utama Seseorang Kegemukan

Ini Alasan Kenapa Stres Penyebab Utama Seseorang Kegemukan

Gambar Orang Gemuk Via Pixabay

Anda berusaha memberikan penampilan terbaik namun anda ternganggu dengan berat badan anda yang berlebihan? Atau mungkin anda sudah merasa bengah dan ingin mengurangi berat badan anda? Anda yang biasanya hidup sehat pasti tidak merasakan hal yang demikian, tetapi anda yang merupakan orang sibuk dan menginginkan sesuatunya instan, mungkin terbilang berat untuk melakukan diet sehat.

Tetapi, dengan melakukan tips – tips berikut, anda dipaksa agar terbiasa dan mulai menjalankan hidup sehat. Memang pada dasarnya hidup sehat merupakan prioritas utama sehingga anda tidak perlu menjalankan diet. Namun tetap saja kembali ke permasalahan awal. Anda mungkin merupakan orang yang terbilang sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk memperhatikan kesehatan anda. Jangan khawatir, sedikit tips ini akan membantu anda menjalankan diet sekaligus hidup sehat. Berikut tips – tipsnya.

1. Jauhi Konsumsi Lemak dan Karbohidrat Tinggi

Terbilang sepele bukan? Namun tahukah anda bahwa hampir sebagian besar kandungan makanan dan minuman yang setiap hari anda konsumsi mengandung kadar lemak dan karbohidrat yang tinggi? Sebenarnya karbohidrat dan lemak merupakan zat penting dalam pemenuhan energy tubuh, tetapi untuk anda yang ingin diet dan hidup sehat, sebaiknya konsumsilah makanan dengan kandungan seperti itu dalam jumlah yang sedikit.

Pasalnya, anda juga harus memporsis makanan yang anda konsumsi tersebut apakah benar – benar sudah cukup dengan aktivitas yang anda jalanin atau malah belum cukup? Jika anda tipe orang yang bekerja dominan dengan mengandalkan otak, memang pasti anda akan merasa cepat lapar. Hal itu wajar, dan memang sudah semestinya anda menjadi seseorang dengan jadwal makan siang yang tepat. Berbeda dengan yang bekerja dengan fisik, anda seakan merasa lelah dan selalu ingin minum air putih sebanyak – banyaknya.

Dalam hal sederhana tersebut, apakah anda sudah bisa menilai asupan yang sebenarnya diperlukan oleh tubuh anda seberapa banyak? Maka, sebaiknya anda menjaga menu makanan anda. Konsumsilah menu dengan kandungan karbohidrat secukupnya seperti kentang, nasi, roti, daging ayam dan lain – lain yang memang pada dasarnya anda menyukainya atau sudah membiasakan diri makan dengan menu tersebut. Maka, pilihlah menu makan anda dengan kandungan yang sehat dan cukup. Sebaiknya anda banyak mengkonsumsi buah – buahan, dan tentu yang lebih bagus dari buah, adalah sayuran.

Jika anda belum terbiasa, setidaknya kombinasikanlah lauk dan sayur anda dengan porsi sayur yang lebih banyak daripada lauk.

2. Banyak Konsumsi Air Putih

Sudah tidak bisa diragukan lagi khasiat air putih terhadap kesehatan tubuh anda. 80% tubuh kita sendiri pada dasarnya terdiri dari kandungan air, maka dari itu penting bagi kita untuk rajin mengkonsumsi air. Banyak sumber mengatakan, minum 2 liter sehari atau sekitar 8 gelas perhari merupakan standar asupan air dalam tubuh kita.

Namun, jumlah tersebut bisa saja harus lebih banyak ataupun kurang dari, tergantung kondisi tubuh kita seperti apa. Air mineral yang baik dikonsumsi pada dasarnya adalah air yang sudah melewati proses pematangan hingga suhu 100oC karena mikroorganisme dan kandungan besi yang terkadung dalam air dapat dibunuh dan menjadi minuman yang layak konsumsi dan baik untuk penceraan.

Air sendiri memiliki manfaat baik untuk tubuh dan khasitanya yang sudah jelas terlihat adalah pengaruhnya terhadap kelembaban kuli serta kecerahan wajah anda. Air juga dapat membantu penatrilisiran toxin dan lemak menggumpal yang tidak baik untuk tubuh anda. Lantas, mengapa anda masih malas dan sering menunda meminum air putih padahal khasiatnya sangat baik sekali untuk anda?

3. Berbahagialah

Sudah banyak kita ketahui bahwa segala sesuatu penyakit dalam tubuh, pada dasarnya karena adanya beban pikiran. Sumber utama lainnya adalah jenis makanan yang kita konsumsi. Pada tips diatas sudah dijelaskan informasi mengenai makanan dalam mengurangi berat badan (diet) dan menjalanin hidup sehat. Nah, pada tips kali ini, akan sedikit berbeda. Kali ini membahas soal psikologi atau kejiawaan anda.

Anda yang senantiasa bahagia akan lebih menikmatin dan menjalanin hidup ini dengan baik. Mungkin memiliki tubuh ideal adalah kebahagiaan anda, tetapi sebaiknya pikirkanlah proses yang anda jalanin dan bersyukurlah pada Sang Pencipta. Bukan bahagia yang membuat anda bersyukur, tetapi bersyukurlah yang membuat anda bahagia. Anda sebaiknya tidak membebankan banyak hal dalam pikiran anda, karena akan sangat berdampak buruk pada konsentrasi dan kesehatan anda.

Berpikirlah positif, kerjakan hal yang bermanfaat, tidak perlu minder tetapi fokuslah pada tujuan dan prosesnya, kemudian perbanyaklah berkomunikasi agar anda mendapatkan wawasan yang lebih luas termasuk tentang cara hidup sehat. Pada dasarnya, seseorang yang terlihat senang, pasti mudah menaikkan berat badan. Tetapi, jika anda menyenangin proses penurunan berat badan anda, maka kebahagiaan anda tersebut dapat berkhasiat dalam proses diet yang sedang anda jalanin. Anda tidak perlu membebanin pikiran anda dengan hal – hal rumit agar bisa menurunkan berat badan.

Oiya, Baca Juga 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Minum Obat

Cukup bersenang – senang atas menjalanin sebuah proses, maka anda akan menikmatin hasil proses tersebut dengan jauh lebih berkualitas. Kegemukan adalah situasi dimana berat tubuhmu tidak ideal dengan tinggi badan . Dengan menerapkan beberapa tips diatas, kamu akan mudah mendapatkan tubuh yang langsing atau ideal.

Ini Alasan Kenapa Stres Penyebab Utama Seseorang Kegemukan | Siopung | 4.5