Tips Mudah Mengatur Keuangan Pengantin Baru

Keuangan Pengantin Baru – Pengantin baru adalah pasangan yang masih minim pengalaman untuk mengatur keuangan bersama . Oleh sebab itu , jika tidak dipikirkan dan direncakan dari sekarang , keharmonisan bisa berantakan hanya karena perkara uang . Jadi secepatnya mulai sekarang untuk belajar merencanakan keuangan keluarga demi kebaikan bersama . Panggil istri atau suami kamu untuk membicarakan hal ini dengan baik-baik.

Mengatur Keuangan Pengantin Baru

Ilustrasi Pernikahan

Kondisi Keuangan Pengantin Baru Menentukan Keharmonisan Hubungan Rumah Tangga Selanjutnya

Faktanya , banyak pasangan yang berantakan hanya karena permasalahaan ekonomi . Kurangnya memperhatikan hal-hal yang sederhana dan mendasar menjadi penyebab itu semua . Coba pikirkan , apakah kamu mau jika pernikahaan ini hanya seumur jagung? . Tentu kamu menginginkan pernikahaan yang langgeng sampai tua nanti . Berikut tips yang bisa kami berikan untuk mengetur keuangan pengantin baru .

Mengetahui Tujuan Dan Impian Pasangan – Untuk dapat mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya , maka kamu harus mengetahui apa yang menjadi tujuan serta impianmu dan pasanganmu . Hal ini bertujuan untuk menentukan arah dan strategi investasi kedepannya , serta dapat menetapkan prioritas yang harus diupayakan. Seperti jumlah anak , biaya sekolah , perabotan rumah tangga , kendaraan , serta liburan .

 

Menentukan Prioritas Bersama – Setelah anda mengetahui tujuan dan impian masing-masing , maka tahap berikutnya adalah menentukan hal apa yang harus diprioritaskan . Disini anda tentunya harus pintar-pintar mengetahui yang mana kebutuhaan serta keinginan . Membicarakan hal ini bersama justru akan mempererat ikatan batin anda bersama pasangan . Jangan takut atau malu untuk mengutarakan pendapat anda . Selalu utamakan kebutuhan ketimbang keinginan . Seperti kebutuhan akan perabotan rumah tangga , kendaraan , serta tabungan . Maka hal-hal tersebut harus diupayakan bersama . Bekerjasama lah dengan pasanganmu . Bayangkan jika kalian adalah tim yang efektif .

Menetapkan Anggaran Bulanan – Kebanyakan pengantin baru akan sungkan untuk membicarakan hal ini bersama . Sikap terbuka dan jujur justru akan membuat kondisi rumah tangga anda akan bertahan lama . Tentukan apa yang menjadi kebutuhaan keluarga selama sebulan penuh . Biaya dapur , biaya listrik dan air , telpon , serta biaya lainnya yang harus dipenuhi . Tentukan dari sekarang agar anda dapat mengetahui seberapa besar kebutuhan yang keluarga kecil kamu butuhkan dalam sebulan . Dengan begitu , kamu dapat merencanakan hal lainnya dengan dana yang ada . Misalkan, asuransi , tabungan, atau investasi lainnya .

Sebelumnya , simak juga : Tips Mengatur Keuangan Dalam Rumah Tangga

Alokasikan Dana Darurat – Anda bersama pasangan harus bekerjasama satu sama lain dalam meningkatkan jumlah dana darurat setiap bulannya . Jika kalian sama-sama bekerja , maka hal ini lebih baik lagi . Membuat rekening bersama untuk dana darurat sangat diperlukan akan hal ini . Kita tidak akan mengetahui jika anggaran bulanan yang sudah kita perkirakan cukup atau tidak dalam sebulan . Maka, dana darurat diperlukan untuk hal itu .Bicarakan bersama pasanganmu terkait rekening bersama atau individu . Pastikan kalian memiliki kenyamanan satu sama lain tanpa menimbulkan rasa curiga sedikitpun terkait aliran dana pribadi .

 

Tips Mudah Mengatur Keuangan Pengantin Baru | Siopung | 4.5