Khasiat Batu Akik Sulaiman Madu Motif Junjung Drajat

Batu akik sulaiman ( Cempaka ) dalam pemahaman sebagian gemslover adalah jenis batuan yang memiliki motif dan bentuk seperti junjung drajat , manusia , dan gambaran-gambaran lainnya seperti hewan , dan simbol-simbol tertentu . Batu tersebut merupakan jenis Agate Chalcedony yang memiliki warna dominan kuning ( Madu ) , biru , merah , hitam , dan warna lainnya . Tidak ada kesepakatan yang pasti berasal darimana jenis batu tersebut . Namun yang pasti , jenis batuan dengan ciri-ciri tersebut sering disebut batu akik sulaiman oleh para gemslover lokal .

Batu Akik Sulaiman Madu Junjung Drajat

Gambar Batu Akik Sulaiman Madu Junjung Drajat Via Google.co.id

Ciri-Ciri Batu Akik Sulaiman

Jika ditinjau berdasarkan bentuk dari jenis batu yang selama ini disebut sulaiman , ada beberapa cara mudah bagi anda untuk mengenali ciri-cirinya . Berikut penjelasan singkat yang mungkin dapat membantu anda untuk mengenalinya .

#Batu akik sulaiman selama ini memiliki ciri-ciri tembus cahaya . Jika tidak , berarti batu tersebut tidak bisa disebut sulaiman .

#Batu akik sulaiman mengandung zat Chalcedony . Zat tersebut adalah kandungan umum yang terdapat pada berbagai jenis batu akik di Indonesia . Adapun metode sederhana yang bisa anda gunakan untuk mengetahuinya adalah melihat serat batu dengan menggunakan senter . Biasanya akan terlihat bentuk serat kental seperti gelombang awan halus didalamnya . Kadang disebut serat gula , karena berbentuk cairan gula yang ada didalam air . Namun akhir-akhir ini jenis Jasper juga sering disebut Sulaiman . Pemahaman ini berbeda-beda berdasarkan daerah-nya .

#Batu akik sulaiman harus memiliki motif . Baik itu bintik inklusi atau juga motif dari perpaduan warna . Sedikit atau tidak , yang pasti harus memiliki motif . Jenis batu Chalcedony yang tidak memiliki motif , jarang disebut sulaiman .

Khasiat Batu Akik Sulaiman Madu Junjung Drajat

Batu akik sulaiman madu kian populer dikarenakan banyaknya mitos terkait batu ini . Salah satu khasiat dari batu akik sulaiman madu yang dipercaya oleh sebagian gemslover indonesia adalah dapat menaikkan derajat si pemakainya . Walaupun hanya mitos , namun banyak juga yang mempercayai hal ini . Selain itu juga dapat menciptakan rasa tentram dan nyaman dikala bersama orang-orang yang ada di lingkungannya . Hampir sama khasiatnya dengan Giok , yang mampu menciptakan rasa nyaman tidak hanya untuk si pemakainya , namun juga untuk orang-orang yang ada disekitar pemakainya .

Simak juga : Jenis Batu Akik Yang Bagus Untuk Usaha dan Karir

Jenis batu akik sulaiman junjung drajat terbaik disebut memiliki tingkatan sebanyak 7 , tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang . Jenis ini banyak diincar oleh para kolektor yang berani membayar mahal batu tersebut . Jenis batu akik junjung drajat yang memiliki tingkatan sebanyak 7 , dipercaya dapat memberikan keberuntungan . Apa saja yang diinginkan pemakainya akan terkabul hanya dalam waktu singkat . Percaya atau tidak , ini hanyalah sebagian kecil dari banyaknya mitos batu ini .

Batu Sulaiman Sebenarnya Dalam Pemahaman Gemslover Luar Negeri

Batu Eilat Raja Sulaiman

Gambar Batu Eilat atau Batu Raja Sulaiman Via Mindat.org

Batu akik sulaiman merujuk kepada soerang nama Nabi yang berasal dari Israel . Dalam bahasa Ibrani disebut Salomo . Sulaiman atau Salomo merupakan raja Israel dan merupakan anak dari Raja Daud . Nama Sulaiman ditemukan sebanyak 27 kali didalam Al-Quran , dan merupakan salah satu dari 25 Nabi yang harus diimani oleh umat muslim . Kisah Sulaiman banyak dituliskan dalam Kitab Ibrani atau Perjanjian Lama bagi umat Nasrani .

Batu Sulaiman merujuk pada sebuah jenis permata yang memiliki campuran Azurite , Chrysocolla, Malachite, Pseudomalachite, Turquoise , yang berasal dari Semenanjung Sinai , Israel . Di sebuat daerah yang bernama Eilat . Dalam sejarah-nya , batu tersebut pertama kali ditemukan disebuah tembang tembaga , yang diketahui telah ada sejak jaman perunggu , dan ditambang dibawah pengawasan Raja Sulaiman ( Sumber : healing-crystals-for-you.com ) . Batu Eilat telah menjadi permata Nasional negara Israel , dan sering disebut “stone of King Solomon” .

Khasiat Batu Akik Sulaiman Madu Motif Junjung Drajat | Siopung | 4.5