5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak ditemui di daerah tropis seperti indonesia . Pisang adalah salah satu tumbuhan suku Musaceae yang memiliki banyak manfaat . Terutama untuk kamu yang sedang berusaha mencari metode diet alternatif yang mudah . Mari kita simak penjelasan manfaat buah pisang berikut ini .

Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

Gambar Buah Pisang Via Google.co.id

Kandungan dan Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

Pernyataan bahwa buah pisang sangat baik dikonsumsi untuk diet tidak hanya populer di Indonesia saja . Bahkan di Jepang, diet menggunakan pisang sangatlah populer . Kandungan protein dan serat sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengalami masalah berat badan berlebih . Berikut ini beberapa kandungan yang terdapat pada buah pisang yang mampu menurunkan berat badan .

1. Serat

Bukan rahasia umum lagi jika pisang mengandung serat yang sangat tinggi . Serat yang terkandung didalam pisang mampu membuat pencernaan kamu menjadi lebih baik . Serat juga mampu mengurangi kolestrol yang terdapat pada dinding usus . Sehingga, bagi kamu yang sedang mengalami perut buncit, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang .

2. Kalori

Kalori yang terdapat pada buah pisang ternyata sangat tinggi . Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet sehat, pisang dapat membantumu untuk menahan rasa lapar lebih lama lagi . Kalori yang terdapat pada pisang juga mampu membuatmu tetap bertenaga meski satu harian melakukan diet .

3. Karbohidrat Rendah

Pisang dapat kamu gunakan sebagai alternatif pengganti nasi . Nasi merupakan makanan yang mengandung glukosa yang tinggi . Dengan menggantinya dengan pisang, kamu terhindar dari resiko terkena penyakit gula . Menurut penelitian, mengganti nasi dengan pisang selama satu bulan penuh akan membuat tubuhmu turun hinggaya 18kg . Banyak yang sudah membuktikan hal ini .

4. Vitamin C

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah pisang tentunya sangat bermanfaat bagi kebutuhan energi tubuhmu . Dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, kamu akan mendapatkan kulit yang bersih . Selain itu, vitamin C yang terdapat pada buah pisang ternyata mampu mencegah dirimu terkena kanker . Wow

5. Sarapan Dengan Pisang dan Air Hangat

Di jepang, ada istilah morning banana diet . Dimana setiap harinya kamu ditantang untuk sarapan hanya dengan mengkonsumi pisang dan air hangat saja . Kemudian, kamu boleh mengkonsumsi makanan apa saja setelah 8 jam melakukan proses diet . Jika kamu berhasil menerapkannya selama satu bulan penuh, kamu akan merasakan sendiri penurunan tubuhmu .

Oiya, Baca Juga 6 Cara Unik Terbukti Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari

Demikian manfaat buah pisang untuk orang-orang yang sedang melakukan proses diet . Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan semangat baru untuk kamu .

5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kamu Yang Sedang Diet | Siopung | 4.5