Manfaat Daun Sirih Yang Terbukti Luar Biasa Untuk Pria/Wanita

Daun Sirih adalah salah satu tanaman asli indonesia yang lama dikenal sebagai obat tradisional para leluhur kita terdahulu . Manfaat daun sirih sungguh sangat luar biasa . Daun yang biasa dikunyah bersama dengan gambir , pinang , dan kapur ini memiliki beragam khasiat dan manfaat yang wajib kamu ketahui . Walaupun mengunyah siri merupakan suatu penyakit ketergantungan . Namun sampai saat ini kebiasan tersebut masih banyak dilakukan oleh masyakarat indonesia khusunya mereka yang masih berada di perkampungan.

Manfaat Daun Sirih Yang Jarang Diketahui

Gambar Daun Sirih Via Google.co.id

Manfaat Daun Sirih Untuk Pria dan Wanita

 

Dalam budaya melayu , sirih merupakan tanaman yang selalu digunakan disetiap upacara adat . Hal ini bisa kita lihat di provinsi Kepulauan Riau dimana masyarakatnya masih melakukan tradisi makan sirih saat upacara penyambutan tamu . Kendati daun sirih memiliki beragam khasiat yang sangat luar biasa , namun masih banyak diantara kita yang hanya membudidayakannya untuk tanaman hias semata.

Sirih merupakan keluarga Piperaceae atau masuk kedalam ordo piperales . Tanaman ini memiliki akar tunggang yang mampu keluar , dimana daunnya berbentuk seperti jantung dan berujung runcing , dan memiliki bau yang menyengat apabila diperas atau diremas . Tanaman ini sendiri sangat mudah tumbuh di iklim hangat dan lembab .

Daun sirih mengandung anti-septik yang mampu membunuh kuman dan bakteri . Sehingga , mandi dengan menggunakan daun ini mampu untuk menghilangkan bau badan . Tidak hanya itu , bagi anda para wanita yang mengalami masalah Miss V , ramuan daun sirih sangat ampuh untuk mengobatinya . Seperti keputihan dan bau tidak sedap . Percayalah , anda akan menemukan khasiat yang luar biasa dari daun yang dianggap biasa ini.

Bagi anda para pria yang mengalami masalah pada bau ketiak , maka mandi dengan menggunakan air rendaman daun sirih sangat ampuh untuk menghilangkan batu tidak sedap tersebut . Bau yang berasal dari ketiak anda disebabkan oleh bakteri yang berkembang . Bakteri akan sangat mudah berkembang di permukaan kulit yang lembab karena keringat . Cobalah mandi dengan ramuan ini . Dan buktikan keampuhannya mengobati bau badan anda.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Gambar Tanaman Sirih

Kesehatan Mata – Salah satu manfaat daun sirih yang sudah lama diketahui oleh banyak orang adalah untuk kesehatan pengelihatan . Adanya kandungan pembersih yang terdapat pada sirih , mampu untuk memberikan stimulasi pada mata anda . Sehingga , pengelihatan yang anda miliki akan cerah dan mata anda akan sehat . Cukup memberishkan mata dengan air rebusan daun sirih , maka ramuan siap untuk digunakan.

Kulit Berjerawat – Jika anda mengalami masalah pada wajah yang banyak jerawat , maka daun sirih merupakan salah satu solusinya . Cukup membiasakan membilas wajah dengan air rebusan daun sirih sebelum tidur , cukup untuk membuat wajah anda bersih dan bersinar kembali . Sirih mampu membasmi bakteri dan kotoran penyebab jerawat . Selain itu , sirih juga mampu mengontrol produksi minyak pada kulit .

Haid Tidak Teratur – Meminum air rebusan daun sirih mampu memberikan stamina dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit . Selain itu , sirih juga mampu membantu anda para wanita yang mendapati haid tidak lancar atau sering datang terlambat dan tidak teratur . Cobalah untuk rajin mengkonsumsi air rebusannya dan lihat perkembangannya setelah beberapa bulan .

Simak juga: Bongkar Manfaat Tersembunyi Bayam Bagi Kesehatan Tubuh

Selain beberapa manfaat diatas , daun sirih juga memiliki manfaat lainnya seperti untuk mengobati orang yang mimisan atau hidung berdarah , asma , batuk berdahak , mengobati luka bakar , gatal-gatal , sariawan , dan lain-lain.

Manfaat Daun Sirih Yang Terbukti Luar Biasa Untuk Pria/Wanita | Siopung | 4.5