Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2016

Masa aktif kartu as hanya dibatasi selama 30 hari saja . Hal ini tentu saja merupakan kebijakan yang dikeluarkan langsung oleh pihak Telkomsel kepada pelanggannya . Jadi , saat anda mendapati kartu tidak bisa digunakan akibat sudah masuk masa tenggang , pastikan bahwa anda mengisi ulang pulsa agar periode aktif bertambah selama 30 hari kedepan . Lantas , apa jadinya jika anda sudah memiliki pulsa yang banyak namun tetap saja masuk pada masa tenggang ? . Apakah anda harus mengisi ulang pulsa ? .

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As

Gambar Banner Via Telkomsel.com

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As Tanpa Isi Ulang Pulsa Terbaru

Untuk dapat memperpanjang masa aktif tanpa melakukan pengisian pulsa , pastikan bahwa anda telah melakukan panggilan , sms , atau penggunaan lainnya lebih dari Rp 10 dalam priode sebelumnya . Kita ketahui bahwa masa aktif yang terdapat pada kartu as tidak ditentukan oleh jumlah besaran dari pulsa yang anda miliki . Namun , ada pemakaian minimal pulsa yang harus anda gunakan untuk melakukan perpanjangan masa aktif otomatis selama 30 hari kedepan .

Jika penggunaan kurang dari Rp 10 , maka anda akan berada dalam masa isi ulang selama 30 hari . Jangan khawatir , pulsa yang anda miliki tidak akan pernah minus atau hilang sepeserpun . Setelah anda melakukan pengisian ulang pulsa , maka masa aktif kartu as anda akan bertambah selama 30 hari kedepan dan seperti itu seterusnya . Lantas apa yang harus anda lakukan jika anda merasa telah menggunakan pulsa lebih dari Rp 10 , namun masa aktif anda tidak bertambah ? . Jangan panik atau putus asa , karena hal ini membutuhkan waktu beberapa saat sebelum akhirnya masa aktif bertambah secara otomatis .

Namun , jika anda tidak sabar untuk menunggu keesokan harinya ( biasanya terjadi pada tengah malam ) , maka anda dapat menerapkan trik berikut pada smartphone atau handphone milik anda . Trik ini sebelumnya telah dicoba dibeberapa jenis kartu as , dan terbukti berhasil ( work ) untuk mempercepat proses penambahaan masa aktif kartu as anda.

Trik Memperpanjang Masa Akif Kartu As

Setting Tanggal dan Waktu – Untuk dapat mempercepat proses penambahan masa aktif kartu as milik anda , pastikan anda memundurkan waktu dan tanggal yang anda di handphone anda . Jika pada hari ini adalah tanggal 10 , maka anda dapat mengaturnya menjadi tanggal 8 atau 9 . Namun , pastikan bahwa anda menon-aktifkan tanggal otomatis dan zona waktu yang disediakan oleh jaringan .

Pengaturan Masa Aktif Kartu As
Restart Ulang – Setelah anda memastikan pengaturan tanggal sudah mundur ke waktu sebelumnya , maka restart atau muat kembali handphone milik anda . Setelah anda merestart kembali handphone anda , coba periksa *888# untuk mengecek masa aktif dan pulsa kartu as anda .

Trik ini juga dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah masa aktif tidak bertambah setelah melakukan pengisian pulsa . Sebenarnya , tanpa melakukan trik tersebut anda akan mendapatkan penambahan masa aktif secara otomatis. Namun , terkadang kita tidak sabar untuk menunggu atau terdapat permasalahan pada jaringan yang kita pakai . Ada banyak faktor yang menyebabkan anda mendapati yang demikian .

Oiya, Simak Juga Rahasia Mendapatkan Promo Telkomsel Murah Dan Gratis

Apabila kartu as milik anda tidak bertambah masa aktifnya setelah melakukan pengisian pulsa atau menggunakan trik ini , laporkan permasalahaan ini ke grapari telkomsel terdekat .

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2016 | Siopung | 4.5