Memilih Bongkahan Batu Akik Sarang Tawon Yang Bagus

Batu akik sarang tawon ( badar lebah ) atau juga disebut sebagai teratai , memiliki keistimewaan yang terdapat pada motif dan coraknya . Disebut sarang tawon dikarenakan batu ini memiliki motif yang hampir menyerupai bentuk dari dari sarang binatang yang suka mengumpulkan madu tersebut . Sarang tawon merupakan salah satu batu akik khas daerah Bengkulu , yang memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia .

Bongkahan Batu Akik Sarang Tawon

Mengetahui Bongkahan Batu Akik Sarang Tawong Yang Super

Bongkahan batu akik sarang tawon memiliki bentuk yang hampir sama pada setiap jenisnya . Baik itu sarang tawon atau teratai putih , hitam , merah , dan juga kuning . Tidak ada yang membedakan beberapa jenis tersebut . Hanya saja , setiap bongkahan pasti memiliki kelebihannya masing-masing . Seperti motif yang lebih cantik dan juga warna yang lebih kuat . Adapun beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam memilih bongkahan batu akik sarang tawon yang berkualitas adalah dengan memperhatikan beberapa hal dibawah ini .

Tembus Cahaya

Yang pertama adalah memastikan bongkahan sudah dalam bentuk tembus cahaya . Hal ini menandakan bahwa batu tersebut sudah melewati tahap awal dari penyeleksian dari syarat batu akik sarang tawon yang berkualitas . Beberapa batu akan anda temui yang tidak tembus cahaya . Hal ini disebabkan kandungan dari tanah dimana batu tersebut berasal . Namun , syarat ini dapat anda lewati apabila bentuk motif terlihat indah .

Motif atau Corak dan Kepekatan Warna

Yang kedua adalah memastikan bahwa bongkahaan batu akik sarang tawon dalam kedaan memiliki corak dan motif yang kuat . Corak dan motif sarang tawon atau teratai , merupakan syarat yang tidak boleh dilewatkan . Batu akik sarang tawon milik anda tidak akan memiliki nilai yang tinggi , apabila bentuk motif tidak dalam kedaan baik , dan warna batu dalam keadaan buram .

Baca juga: Mengetahui Kualitas Batu Red Borneo Super

Kurangnya motif dan kepekatan warna akan anda temui pada jenis teratai putih . Dalam beberapa kasus , batu akik terati putih memiliki motif yang memudar bahkan tidak tampak sama sekali . Sama halnya dengan jenis teratai hitam , yang memiliki motif yang tidak baik . Syarat ini tidak boleh dilewatkan , karena opsi ini sangat menentukan nilai keindahaan dari batu akik sarang tawon milik anda .

Memilih Bongkahan Batu Akik Sarang Tawon Yang Bagus | Siopung | 4.5