8 Tips Kreatif Menghilangkan Rasa Jenuh Saat Bekerja Di Kantor

8 Tips Kreatif Menghilangkan Rasa Jenuh Saat Bekerja Di Kantor

Gambar Ilustrasi Bosan Saat Bekerja Via Pixabay.com

Pada saat bekerja di Kantor, pada umumnya kita akan selalu mendapatkan rasa jenuh. Kondisi yang mewajibkan kita harus bekerja satu harian penuh didalam ruangan, menyebabkan banyak pekerja mengalami rasa bosan dan tentu saja mengarah ke kondisi depresi. Stress akibat pekerjaan menyebabkan produktifitas kita menurun.

Tidak harus keluar dari ruangan tersebut, ada banyak cara yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan rasa jenuh saat bekerja di kantor. Berikut ini kami akan bagikan teknik rahasia nya kepada . Mari kita simak penjelasan berikut ini .

1. Berhenti Sejenak

Berhenti atau rehat sejenak adalah pilihan pertama yang pertama anda lakukan. Memaksakan diri bekerja disaat merasa jenuh atau bosan, hanya akan membuat apa yang anda lakukan tidak akan efektif. Sebaiknya, berhenti sejenak dan alihkan pandangan anda dari pekerjaan tersebut. Mungkin anda dapat berjalan-jalan atau ke toilet untuk sekedar membasuh wajah atau mencuci tangan.

Lakukan hal ini sesering mungkin untuk dapat menghilangkan sedikit rasa bosan atau jenuh. Menurut penelitian, air ternyata membantu anda untuk menghilangkan rasa tertekan atau berkaitan dengan hal tersebut. Percikan sedikit air ke wajah atau ke kepala untuk mendapatkan sensasi yang menyegarkan.

2. Mendengarkan Musik MoodBoster

Musik adalah pilihan yang bijak bagi anda untuk meningkatkan mood dan menghilangkan rasa bosan saat bekerja. Mendengarkan musik dengan ketukan cepat dapat meningkatkan hormon kebahagiaan. Salah satu lagu yang kami sarankan untuk dengarkan saat merasa jenuh adalah Happy dari pharrell Williams . Anda dapat mencari jenis musik yang tidak jauh berbeda dengan musik seperti.

Selain itu, anda dapatkan mendengarkan lagu-lagu kesayangan yang pernah memberikan pengalaman membahagiakan kepada anda. Seperti lagu yang selalu anda dengarkan dengan kekasih atau sahabat anda disaat tertawa bersama. Hal ini akan membuat anda kembali mengenang dan meningkatkan mood anda .

3. Berbicara Dengan Orang Disekitar

Sedikit basa-basi dan bercanda dengan orang yang ada disekitar anda ternyata sangat efektif untuk menghilangkan rasa jenuh. Menurut penelitian, berbicara dengan orang lain akan mengurangi tekanan dan dapat memberikan dorongan otak memproduksi hormon endorfin. Pada dasarnya, berbicara adalah sifat alami manusia untuk melepaskan tekanan dalam dirinya.

Saat merasakan jenuh atau depresi, berbicara dengan orang yang kamu suka akan memberikan efek bahagia. Jadi, jika kamu sudah merasa bosan, sudah tau dong apa yang harus kamu lakukan ?

4. Ciptakan Meja Kerja Yang Nyaman

Untuk dapat membuat rasa bosan tidak selalu datang, maka sebaiknya dekorasi ruangan atau meja kerja dengan hal-hal yang anda suka. Seperti boneka atau foto-foto orang yang kamu cinta, bisa menjadi cara terbaik untuk anda dalam membentengi diri agar terhindar dari rasa menjenuhkan. Meletakkan bunga warna-warni akan memberikan kesan segar bagi otak anda.

Selain itu, kamu dapat meletakkan pewangi ruangan yang menyegarkan untuk dapat membuat otak anda menjadi lebih fresh setiap saat. Wangi-wangian sangat ampuh untuk membuat mood anda bahagia kembali.

5. Mengkonsumsi Cemilan Ringan

Makan adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa kegalauan termasuk juga dalam mengurangi rasa bosan. Dengan mengunyah sesuatu, maka hal ini akan membuat mood anda kembali menjadi normal. Ini adalah pilihan terbaik bagi anda jika ingin tetap menjaga produktifitas di kantor. Sediakan beberapa cemilan ringan seperti kripik atau permen yang mengandung gula ringan.

6. Bermain Game

Sediakan sedikit waktu untuk bermain game ringan akan membantu anda melepaskan rasa bosan yang membelenggu. Pastikan juga bahwa aktifitas ini tidak mengganggu atau melanggar peraturan kerja yang anda di kantor anda. Bermain game selama 5 menit setidaknya akan mengurangi rasa bosan sebanyak 70% .

Menurut penelitian, bermain game ternyata mampu menciptakan rasa bahagia . Pilihlah jenis-jenis game yang kamu suka, maka hal ini akan menjadi pilihan terbaikmu menghilangkan tekanan .

7. Bernyanyi

Selain sangat baik untuk kesehatan jantung, bernyanyi juga sangat bermanfaat untuk anda menghilangkan rasa bosan. Pada saat bernyanyi, aliran oksigen akan meningkat kedalam tubuh, hal ini akan menyebabkan anda terbebas dari rasa kantuk . Setelah bernyanyi, anda akan mendapatkan perasaan yang menyenangkan dan membuat konsentrasi anda meningkat.

8. Minum Kopi atau Teh

Cara terakhir yang bisa anda terapkan adalah dengan membuat secangkir teh atau kopi . Minuman berkafein ternyata mampu meningkatkan kembali mood anda . Minuman ini mampu memberikan perasaan bahagia dan semangat yang tinggi. Untuk itu, saat mendapatkan situasi yang menjenuhkan, minum kopi menjadi pilihan.

Baca Dulu 2 Manfaat Minum Kopi Setiap Hari Untuk Kesehatan Otak

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan rasa jenuh saat bekerja di kantor. Adapun beberapa tips lainnya dapat kamu kembangkan sesuai kondisi lingkungan yang ada di perkantoranmu.

8 Tips Kreatif Menghilangkan Rasa Jenuh Saat Bekerja Di Kantor | Siopung | 4.5