5 Manfaat Positif Jika Kamu Meninggalkan Smartphone Di Rumah

Meninggalkan smartphone di rumah apa mungkin ? . Seperti kebanyakan orang di dunia, saya juga memiliki smartphone. Hal ini memberikan saya peluang untuk tetap mengetahui informasi terkini dari seluruh dunia dengan sangat mudah, membaca email dari mana saja , dan juga sebagai pengingat bagi saya untuk menghadiri rapat-rapat penting. Saya menggunakan smartphone saya untuk membuat alarm di pagi hari, mengatur jadwal kegiatan setiap hari, hingga berkaitan dengan bisnis online yang saat saya geluti. Sepertinya sangat sulit bagi kita pada saat ini hidup tanpa smartphone .

Meninggalkan Smartphone Di Rumah

Gambar Ilustrasi Pentingnya Smartphone Via Google.co.id

Untuk beberapa orang, smartphone digunakan untuk melihat berita-berita yang terjadi di seluruh dunia. Bahkan petani modern saat ini menggunakan smartphone untuk melihat perkembangan harga komoditas. Tidak hanya digunakan untuk hal pribadi, tetapi juga mampu mempermudah bagi kita melakukan kegiatan yang lebih besar seperti berbisnis .

Di era saat ini, dengan menggunakan teknologi yang luar biasa yang ada di tangan kita,  kita sudah dapat berada di belahan dunia manapun dalam satu waktu dengan praktis hanya dengan menekan tombol layar  yang ada di smartphone . Petunjuk jalan khusus yang dirancang oleh google dengan memanfaatkan satelit akan membawamu ketempat tujuan yang akan kamu tuju . Hanya dengan mengetikkan alamat yang ingin kamu tuju, Google Maps sudah mampu memberikan petunjuk arah perjalanan yang akan kamu lewati .

Banyaknya smartphone mengambil bagian pekerjaan dari kehidupan kita, sebanyak itu juga perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Seperti ketika kita akan berangkat kerja atau bepergian dipagi hari hal yang akan selalu di pikirkan bukanlah “Apakah lampu sudah dimatikan?” atau “Atau apakah aku sudah memberi anjingku makan?” tetapi “Dimana handphone ku, apakah aku sudah membawa nya?”.

Saat Ini Sulit Bagi Kita Untuk Meninggalkan Smartphone

Saya sama seperti kebanyakan orang, akan tetapi saya merasakan suatu kebebasan ketika aku meninggalkan smartphone ku akhir-akhir ini. Jangan salah paham, saya memahami ada begitu banyak hal menguntungkan yang diperoleh dengan tidak membawa smartphone.

Walaupun begitu, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mampu meninggalkan HP dirumah . Berikut ini ulasannya untuk anda .

Mengurangi Gangguan Dan Lebih Fokus Terhadap Kehidupanmu

Mari berfikir. Jika smartphone kamu tidak bergetar atau bersuara untuk memberikan notifikasi saat kamu bekerja, kamu akan fokus kepada apa yang sedang kamu kerjakan saat itu. Tidak masalah dengan ada berapa banyak teman yang kamu miliki di facebook, kamu tidak perlu melihat kegiatan terbaru yang sedang mereka lakukan yang sebenarnya tidak berdampak kepada kamu.

Jangan Lewatkan ! Tips Ampuh Hemat Data Saat Buka Facebook Di Android

Atau jika kamu memiliki banyak followers di Instagram atau twitter kamu tidak perlu melihat apakah temanmu masih berpacaran atau bertunangan dengan orang yang sama atau tidak. Dengan kesibukan yang sedang kamu lakukan sehari-hari, sebenarnya kamu dapat melakukan hal lain yang lebih berguna daripada hanya membuang waktumu untuk melihat kehidupan orang lain yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan kamu.

Damai dan Tenang

Kedengaran seperti bodoh memang, tetapi dengan kita tidak harus mendengarkan orang lain berteriak dibalik smartphone kita adalah sesuatu yang menenangkan. Hal tenang yang dapat kita gantikan adalah dengan mendengar suara burung bernyanyi dan mendengar suara pohon-pohon bergerak karena tiupan angin sebagai pertanda musim berganti adalah hal yang menenangkan.

Atau waktu yang kita miliki digantikan dengan kita melakukan hal positif seperti membaca, kita dapat merasakan lembar demi lembar yang kita buka dengan jari kita, dan mendengarkan suara ombak yang bertabrakan dengan karang. Itu adalah hal-hal kecil yang menenangkan yang kita lupakan karena sibuk dengan smartphone kita.

Berhubungan Dengan Orang Yang Ada Disekitarmu

Ini memang agak sedikit konyol. Akan tetapi, setelah adanya applikasi chatting yang disediakan dalam smartphone, percakapan kita dengan seseorang menjadi tidak menggunakan feeling atau tidak ada keterikan secara emosional. Kita akan lebih memilih berkirim pesan dengan orang yang ada di smartphone yang sangat jauh disana daripada bercerita dengan orang yang ada dihadapan kita saat ini.

Sebelum era smartphone, adalah sesuatu yang sangat penting untuk mengingat dan menghafalkan nomor telepon orang penting yang akan kita hubungi. Akan tetapi pada zaman sekarang kita dapat menyimpan semua nomor-nomor penting dalam satu smartphone dan kita tidak perlu repot-repot untuk menghafalkan nomor-nomor tersebut. Simple memang, tetapi taukah kamu itu menurunkan daya ingat otak kita dan melupakan hangatnya kebersamaan.

Menjadi Lebih Rendah Hati dan Tidak Sombong

Kebanyakan orang akan mengabadikan makanan enak dan luar biasa yang mereka makan dan menyebarkannya di akun media sosial. Dan kamu akan memberikan penjelasan terhadap kelezatan makanan yang sedang kamu makan, mulai dari tekstur, penyajian hingga rasa makanan kamu.

Yang menjadi pertanyaannya adalah bisakah teman-teman kamu di dunia maya merasakan apa yang kamu makan hanya dengan penjelasan panjang lebar betapa enaknya makanan yang kamu makan tanpa mereka mencicipinya secara langsung? Ingatlah, ada begitu banyak followers mu yang tidak punya cukup uang untuk membeli makanan serupa seperti kamu. So, will pay it for them? . Meninggalkan handphonemu dirumah menghalangi sikapmu untuk sombong seperti itu .

Menjaga Privasi Kehidupanmu

Ini adalah hal yang penting, tidak ada seorang pun yang benar-benar ingin tahu kenapa kamu membawa anjingmu ke dokter pagi ini, atau darimana kamu membeli baju baru hari ini. Memang, kadang-kadang menyenangkan untuk berbagi hal-hal yang baru dan menantang yang sedang kamu lakukan, tidak dengan melakukan posting kegiatan kamu di suatu Cofee Shop yang sudah kamu kunjungi puluhan kali.

Jangan Lewatkan ! Situs Belanja Online Unik Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Tidak masalah untuk menandai temanmu di suatu kiriman yang kamu kirimkan pada media sosial kamu. Itu akan menjadi pengingat bahwa kita pernah melakukan sesuatu hal bersama-sama. Tetapi ingat, ada hal yang harus dibagikan dan ada hal yang harus disimpan.

5 Manfaat Positif Jika Kamu Meninggalkan Smartphone Di Rumah | Siopung | 4.5