6 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Selama Perjalanan Bisnis

6 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Selama Perjalanan Bisnis

Foto Ilustrasi Perjalanan Bisnis Via Pixabay.com

Ukuran porsi makanan anda saat melakukan perjalanan bisnis mungkin di luar kendali anda dan kemungkinan anda makan berlebihan karena anda telah dikondisikan untuk membersihkan piring anda. dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk otak anda agar menyadari bahwa anda tidak lagi lapar. Jadi tidak mengandalkan menu yang sudah dipesan dan sebaiknya makanlah 1 porsi dari setiap menu pada piring anda.

Lantas, bagaimana tips nya agar selama perjalanan bisnis, anda tidak meningkatkan berat badan anda? berikut tips – tips mudah agar anda mampu menjaga berat badan anda selama dalam perjalanan bisnis.

1. Menolak Tawaran Snack Gratis

Apakah anda berpergian bisnis dengan menggunakan pesawat yang menyediakan snack dan makanan ringan yang nikmat dan menawarkannya pada anda dan membuat anda menatap ke arah nampan yang disediakan tersebut? Sebaiknya anda cukup hiraukan saja. Melewatkn 2 snack per minggu, dapat mengehemat kenaikan 5 pon dari berat badan anda dalam waktu1 tahun.

2. Jangan Melewatkan Sarapan

Meskipun anda mungkin tidak mendapatkan berat badan langsung dari melewatkan sarapanm anda akan merasa lemas dan kemungkinan akan makan berlebihan ketika anda duduk untuk makan siang. Penelitian telah menunjukkan korelasi langsung dengan melewatkan sarapan dan akhirnya malah seperti mengidam konsumsi makanan berlemak dan manis pada sore harinya.

Baca Dulu 3 Kebiasaan Sarapan Pagi Yang Tidak Baik Untuk Dilakukan Setiap Hari

Jika anda tidak memiliki waktu untuk sarapan, setidaknya konsumsilah buah pisang dengan selai kacang atau minumlah segelas susu hangat. Jika anda rutin sarapan pagi, maka sorenya anda akan terhindar dari rasa ingin ngemil secara berlebihan dan anda akan diuntungkan dengan penghematan berat badan 15 pon dalam setahun.

3. Batasi Asupan Alkohol

Perjalanan bisnis sering kali diisi dengan hiburan dan minum – minum alkohol. Sementara boleh – boleh saja minum, namun apabila sudah terbawa – bawa pada malam – malam berikutnya, maka masalah kesehatan akan menganggu perjalanan bisnis anda. cara terbaik adalah dengan meminum segelas anggur dan menyuntikkan sedikit minuman keras ke dalam minuman bersoda anda.

Jika anda diharuskan minum untuk menjadi daya tarik sosial anda, maka mintalah pada bartender disamping anda untuk meminta minuman anda dengan mixer saja (air soda) dan tidak ada alkohol setelah satu atau dua kali pertemuan anda.

4. Lakukan Referensi Hotel Sebelum Memesan

Anda cukup mengambil waktu tambahan 5 menit untuk meneliti lokasi hotel anda. cari dan temukanlah sebuah hotel yang memiliki akses jalan – jalan, kolam renang, atau gym yang intinya merupakan hotel yang layak untuk anda melakukan kegiatan fisik anda. pastikan juga anda memang memiliki akses kesana. Selain itu, periksalah makanan yang kira – kira akan ditawarkan di hotel maupun cafe dan resto yang tersedia disekitar hotel.

5. Teliti Dengan Menu Makan Siang Bersama Client

Sebelum anda memilih sebuah restoran untuk makan siang bisnis atau makan malam, pastikanlah ulasan menu mereka secara online dan pastikanlah menu – menu tersebut sehat untuk anda sekaligus untuk client anda. jadi, ketika anda melihat menu, maka anda dapat memutuskan depan mudah dan cepat sehingga anda ketika sampai di restoran dalam keadaan lapar, anda jadi tidak berselera ataupun tergoda untuk memesan sesuatu yang tidak sehat.

Jangan takut untuk meminta perubahan item pada menu untuk membuatnya agar menjadi sajian yang lebih sehat. Ganti sayuran kukus untuk kentang tumbuk 2x dalam seminggu selama dalam perjalanan bisnis anda dan anda bisa kehilangan 3 pon berat tubuh anda dalam 1 tahun ini.

6. Olahraga Teratur

Tips untuk makan sehat di jalan berguna untuk menurunkan bert badan yang terfokus hanya pada aspek gizi penurunan berat badan saja. Hal ini penting untuk diingat betapa pentingnya latihan rutin sehari – hari guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda. maka usahakanlah untuk menyediakan waktu 15 menit di pagi dan 15 menit di malam hari untuk memaskan otot – otot anda baik di pinggang, lengan, kaki, maupun leher anda. berhentilah untuk membuat alasan – alasan karena sedang dalam perjalanan bisnis.

Hanya karena anda sedang stress, lelah setelah merayakan kerjasama dengan client, maka bisa jadi anda kehilangan 5 pond berat badan anda atau malah naik. Sekalipun atasan anda tidak memberi ijin untuk melakukan liburan yang nyatanya anda gunakan untuk beristirahat, namun ketahuilah bahwa kesehatan anda tersebutlah yang merupakan prioritas utama anda.nah, anda bisa memulainya hari ini dan berkomitmenlah untuk mengikuti beberapa saran – saran di atas.

Baca Juga 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Minum Obat

Jika anda menyukai ide simpel ini namun tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan semuanya, anda tentu bisa mengandalkan aplikasi – aplikasi menarik yang bermanfaat di smartphone dan gadget anda bukan? Ingat ya, kesehatan adalah prioritas utama anda dalam bekerja. Biasakan hidup sehat dimana pun anda berada.

6 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Selama Perjalanan Bisnis | Siopung | 4.5