Menstruasi Tidak Teratur Bahaya dan Cara Mengatasinya

Menstruasi tidak teratur menjadi indikasi bahwa kesehatan tubuh anda sedang terganggu . Kecapekan , stress , dan beberapa gangguan fisik dan mental juga dapat mempengaruhinya . Banyak diantara para wanita yang mendapatkan hal ini . Terutama untuk mereka yang baru saja menikah atau setelah melewati proses melahirkan . Hal ini bukanlah sebuah kelainan . Hanya sebuah pertanda bahwa kondisi kesehatan tubuhmu sedang terganggu.

Menstruasi Tidak Teratur

Gambar Ilustrasi Menstruasi Via Google.co.id

Menstruasi Tidak Teratur Dapat Diatasi Dengan Pengobatan Tradisional

Menstruasi yang tidak teratur biasanya datang lebih cepat atau bahkan sering terlambat . Hal ini adalah tanda bahwa anda mendapatkan haid yang tidak normal . Untuk itu , diperlukan beberapa tindakan yang dapat menormalkan kembali siklus haid yang anda miliki . Jangan dianggap sepele , karena hal ini dapat mengganggu kesehatan anda di masa depan .

 

Salah satu obat tradisional yang dapat kamu gunakan untuk memperlancar dan membuat siklus haid menjadi teratur adalah Jahe . Jahe atau dengan bahasa latin Zingiber Officinale merupakan salah satu tanaman rimpang yang populer untuk digunakan sebagai rempah-rempah dan juga sebagai bahan obat. Rimpangnya yang berbentuk jemari yang menggembung pada ruas-ruas tengah. Rasa pedas yang dominan pada jahe disebabkan karena senyawa keton bernama zingeron.

Jahe sendiri merupakan umbian yang dapat menghilangkan rasa sakit dan dapat mempelancar peredaran darah yang ada di tubuh kamu . Selain itu , ada banyak manfaat jahe yang kamu rasakan jika rajin mengkonsumsinya .

Untuk membuat ramuan jahe sebagai obat untuk memperlancar datangnya haid , kamu hanya perlu menghaluskan secukupnya jahe sekuran 4cm – 5 cm . Kemudian kamu rebus menggunakan air 300 ml dalam waktu kurang dari 10 menit . Kamu bisa menambahkan gula atau madu secukupnya untuk menghilangkan rasa pedas berlebihan dari jahe.

Simak juga: Penyebab Wanita Lebih Cepat Menstruasi Sebelum Usia 12 Tahun

 

Kamu dapat meminum ramuan ini setiap harinya untuk tetap menjaga daya tahan tubuh kamu dan dapat memperlancar proses menstruasi dan membuatnya datang menjadi teratur . Kamu perlu mencobanya sekarang juga.

Menstruasi Tidak Teratur Bahaya dan Cara Mengatasinya | Siopung | 4.5