6 Cara Unik Terbukti Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari

Menurunkan berat badan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Ada begitu banyak orang yang putus asa ketika mencoba untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan orang gagal untuk menurunkan berat badan karena mereka tidak dapat mengikuti pola diet yang baik atau olahraga secara teratur.

Cara Menurunkan Berat Badan

Gambar Ilustrasi Diet Sehat Via Google.co.id

Kamu tidak perlu melakukan diet ketat yang membuat frustasi tersebut atau melakukan olahraga ketat karena ada cara lain yang lebih sehat dan tidak sakit untuk mendapat berat badan ideal anda. Dengan melakukan perubahan sederhana dan sedikit merubah pola hidup, kamu dapat mengucapkan selamat tinggal untuk kelebihan berat badan kamu dan mulai menjalani pola hidup sehat.

Menambah Makanan, Bukan Mengurangi Makanan

Cobalah untuk menambahkan lebih banyak makanan sehat dalam pola diet yang lakukan. Pilihlah makanan-makanan yang kamu sukai, seperti buah-buahan yang mengandung banyak air, kacang polong, ceri dll cobalah untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut dalam makanan kamu sehari-hari. Pilihlah sayuran favorit kamu dan masukkan ke bagian dari makanan sehari-hari kamu juga. Lakukan pengecekan terhadap kadar kalori dari setiap makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

Cobalah Untuk Menurunkan Kadar Kalori Makanan

Cara terbaik untuk mengurangi kalori kamu saat melakukan diet adalah beralihlah kepada makanan yang rendah kalori. Kamu tetap dapat memakan pizza favorit kamu tetapi cobalah untuk mengurangi lemak keju yang terdapat didalamnya. Kurangi jumlah kalori, tapi selalu ingat untuk menambahkan lebih banyak serat untuk diet kamu.

Minum Banyak Air Ampuh Menurunkan Berat Badan

Air merupakan bagian penting dari diet kamu. Minum banyak air membuat tubuh terhidrasi. Minum segelas air di pagi hari dan akan dapat membantu sistem pencernaan kamu menjadi lebih lancar. Dengan meminum banyak air, akan dapat membantu kamu dalam mengurangi asupan makanan yang masuk. Minumlah air sebelum kamu makan agar perut merasa lebih berisi, sehingga kamu akan lebih sedikit mengkonsumsi makanan berkalori tinggi.

Perhatikan Ukuran

Ukuran mangkuk makanan, piring atau cangkir yang kamu gunakan dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Kamu dapat mengontrol porsi makan kamu dengan mengubah ukuran piring kamu. Ada kemungkinan bahwa makanan porsi kecil yang kamu konsumsi pada piring besar dapat membuat kamu masih merasa lapar karena kamu tahu kamu hanya mengkonsumsi sedikit makanan.

Tetapi apabila kamu menggunakan piring kecil dengan porsi yang sedikit itu akan memberikan dampak bahwa kamu sudah memakan banyak makanan karena makanan yang kamu letakkan pada piring kecil akan terlihat banyak.

Jangan Khawatir Tentang Berolahraga

Satu hal penting untuk diingat adalah untuk menambahkan sedikit aktivitas fisik untuk rutinitas harian kamu. Tidak harus melakukan beberapa latihan berat. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan sesuatu yang sederhana seperti sedikit menari atau berjalan-jalan cepat dll. Untuk menurunkan berat badan, kamu perlu membakar kalori.

Dan untuk hal itu kamu memerlukan aktivitas fisik untuk membakar kalori dan setiap aktivitas fisik dapat menurunkan kalori. Kamu dapat kehilangan kalori dengan melakukan kegiatan fisik favorit kamu seperti naik sepeda atau bermain olahraga apapun yang kamu sukai. Kamu tidak perlu stres tentang berolahraga, fokuslah untuk menikmati kegiatan favorit kamu.

Berjalan-jalanlah Keliling Kota

Berjalan dalam cuaca yang baik merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini juga dapat membuat kamu sehat dan bugar. Cobalah untuk melakukan kegiatan berjalan dalam sela-sela kegiatan kamu sehari-hari. Bahkan jika kamu tidak memiliki area yang tepat untuk kamu berjalan-jalan, kamu juga masih bisa melakukannya setiap hari. Kamu dapat memarkir kendaraan kamu di belakang tempat parkir dan berjalan-jalan disekitar tempat kamu berada.

Jangan Lewatkan ! 7 Tips Sederhana Membuat Tubuh Tetap Sehat Setiap Hari

Kamu dapat melakukan beberapa kegiatan sederhana yang akan membantu kamu dalam memberikan kamu aktivitas fisik yang kamu butuhkan setiap hari. Kamu dapat secara menyapu daun jatuh di rumah kamu, berjalan ke pusat perbelanjaan, menaiki tangga bukan lift, dll.

6 Cara Unik Terbukti Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari | Siopung | 4.5