5 Tips Merawat HP Android Agar Awet Dan Tahan Lama

Pada saat ini, ponsel merupakan salah satu barang wajib yang dibawa oleh manusia . Dengan semakin banyaknya produsen smartphone, maka semakin beragam pula pilihan kita untuk membelinya . Sekarang ini, ponsel seringkali dijadikan menjadi sebuah investasi dengan berbagai model dan tipe ponsel yang kini diawarkan oleh pasar. Banyak orang yang menggunakan ponsel mereka untuk berbagai keperluan bisnis.Mereka menyimpan dokumen-dokumen penting di dalam ponsel . Hal ini lah yang menyebabkan mengapa kita perlu untuk merawat hp android agar tahan lama .

merawat hp android

Merawat Hp Android Agar Awet dan Tahan Lama Via Google.com

1. Gunakan Case Yang Baik

Salah satu cara terbaik untuk menjaga ponsel kamu agar tetap dalam kondisi baik adalah dengan menggunakan case yang baik. Sebuah case yang baik dirancang untuk memberikan perlindungan yang cukup terhadap ponsel kamu. Sehingga apabila ponsel kamu terjatuh, ponsel kamu tidak akan langsung terbentur benda keras dibawahnya karena ada case yang melindnginya.

Pastikan case yang kamugunakan dirancang khusus untuk jenis ponsel kamu. Gunakan case dengan pelindung layar adalah karena layar ponsel biasanya rapuh dan mudah pecah.

2. Lindungi Baterai Ponsel

Baterai pada smartphone biasanya mudah rusak. Mengganti baterai dengan yang baru bukanlah sebuah solusi . Untuk itu, kamu perlu memahami bahwa baterai adalah perangkat yang perlu untuk diperhatiikan . Tips nya adalah jangan membiarkan baterai kamu kosong sampai ke 1% atau bahkan 0% sebelum pengisian baterai . Karena akan menyebabkan baterai menjadi tidak stabil.

Apabila baterai ponsel kamu sudah 15% akan lebih baik untuk mematika ponsel kamu. Pengisian beterai ponsel terlalu lama juga akan membuat baterai mulai rusak, jadi pastikan kamu melepas daya pengisi ketika baterai sudah 100%.

3. Membersihkan Ponsel Dari Debu

Ada banyak port dan permukaan yang dapat dengan mudah tersumbat dengan kotoran dan puing-puing kotoran kecil yang dapat menyebabkan ponsel kamu mengalami kerusakan apabila tidak dibersihkan. Cara terbaik untuk membersihkan ponsel adalah dengan membeli sebuah alat pembersih seperti tabung yang memiliki tekanan udara tertentu yang digunakan untuk melakukan penyedotan terhadap puing-puing kotoran dari setiap sudut dan celah.

Setelah kamu melakukannya, kamuharus menyeka bagian bawah ponsel kamu dengan kain. Selain itu, menjaga kebersihan ponsel yang kamu gunakan juga akandapat meningkatkan nilai jual kembali ponsel kamu ketika kamu ingin menjual kembali ponsel kamu dengan ponsel yang baru.

4. Letakkan Ponsel Kamu Pada Suhu Ruangan

Ponsel kamu tidak dapat berfungsi dengan baik jika terlalu panas atau terlalu dingin. Hindari meletakkan ponsel kamu dibawah sinar matahari langsung karena bisa dengan mudah menjadi terlalu panas, panas yang ekstrim dapat merusak baterai dan menyebabkan prosesor bermasalah.

Kondisi cuaca yang terlalu dingin juga dapat merusak ponsel, kondisi cuaca yang terlalu dingin akan menyebabkan layar LCD mengalami kerusakan, baterai akan cepat rusak dan akan berakhir dengan kerusakan ponsel secara menyeluruh. Jangan tinggalkan ponsel kamu di dalam kendaraan kamu ketika hari terlalu panas atau saat terlalu dingin.

5. Menggunakan Pelindung Layar

Pada saat ini kebanyakan model smartphone memiliki layar yang lebar . Hal ini diakibatkan teknologi layar sentuh  yang semakin canggih dan berkembang . Oleh sebab itu, layar hp merupakan elemen yang paling rawan untuk mengalami kerusakan .

Tips nya adalah menggunakan kaca anti gores yang banyak dijual saat ini . Pastikan juga kualitas dari anti gores yang anda beli merupakan yang terbaik . Mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk kualitas yang lebih baik adalah  sebuah keharusan .

5 Tips Merawat HP Android Agar Awet Dan Tahan Lama | Siopung | 4.5