Misteri Batu Bleneng: Markas Jin Di Pinggir Jalan Tol Cipali

Batu bleneng adalah sebuah batu berukuran besar yang terletak di pinggir jalan Tolo Cipali , Desa Walahar , Cirebon . Batu bleneng memiliki berbagai macam kisah mistis dan legenda , mulai dari pengakuan para pekerja proyek jalan tol yang menyebutkan bahwa batu tersebut tidak bisa dihancurkan atau bahkan dipindahkan . Hingga batu tersebut dipercaya menjadi markas-nya para makhluk astral dari para golongan Jin . Jumlah Jin yang ada di area tersebut tidak hanya 100 , melainkan ribuan .

Misteri Batu Bleneng

Gambar Penampakan Batu Bleneng via Tribunnews.com

Misteri Batu Bleneng

Batu bleneng menjadi perbincangan publik dikarenakan beberapa waktu yang lalu telah terjadi kurang lebih 30 kecelakaan sejak diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada tanggal 13 Juni yang lalu . Lintasan yang sering terjadi kecelakaan berada pada KM 90 , tepat dimana area batu bleneng berada .

Hal ini menimbulkan dugaan jika ada sesuatu yang tidak beres terjadi disana . Dugaan tersebut mengarah kepada sebuah bongkahaan batu besar yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut dan telah lama dipercaya sebagai markas Jin oleh penduduk sekitar . Bahkan ada beberapa makam yang juga mengelilingi batu tersebut . Sehingga hal ini menambah kesan mistis area batu bleneng .

Batu yang memiliki tinggi lebih dari 2 meter ini , bahkan disebut menjadi penyebab kenapa Tol Cipali berbelok di Km 90 . Hal ini disebutkan oleh Mbah Mijan , salah seorang paranormal muda yang sudah tidak asing lagi di telinga kita . Ia menyebutkan ada sesuatu keganjilan yang berada di Tol Cipali tepatnya di KM 90 . Bahkan Mbah Mijan menganjurkan untuk melakukan ruwat-an ( ritual ) di area tersebut .

Misteri Batu Bleneng via Twiiter

Tweet dari Mbah Mijan via Twitter.com

Mbah Mijan juga menganjurkan bagi siapa saja untuk berhati-hati jikalau melewati area tersebut . Apakah kelecelakaan yang terjadi di Tol Cipali disebabkan oleh Jin atau memang kesalahan manusia , peracaya atau tidak kami kembalikan kepada anda . Dalam sejarah-nya , Tol Cipali telah dirancang pada masa pemerintahan order baru . Namun dikarenakan terjadinya krisis moneter , pembangunan sempat terhenti . Namun kembali dibangun dan dipersiapkan pada era Presiden Joko Widodo .

Misteri Batu Bleneng: Markas Jin Di Pinggir Jalan Tol Cipali | Siopung | 4.5