Motif Batu Akik Terbaik dan Paling Banyak Dicari Saat Ini

Motif pada batu akik menjadi salah satu kelebihaan dan ciri khas tersendiri dibandingkan permata lainnya yang umumnya berwujud kristal . Seperti sudah menjadi trend tersendiri dikalangan gemslover indonesia , batu akik yang bermotif memiliki harga jual yang lebih tinggi daripada jenis batu kristal . Motif batu akik tentunya mempengaruhi harga jual batu tersebut . Semakin unik dan langka , maka harga jualnya juga semakin tinggi . Kolektor yang mengoleksi jenis batu akik motif , tidak memandang apakah batu tersebut memiliki kekristalan dan kekerasan yang baik . Bagi mereka , keaslian batu menjadi yang paling utama .

Motif Batu Akik Terbaik dan Termahal

Gambar Varian Motif Batu Akik Alami Via Google.co.id

Motif Batu Akik Terbaik dan Termahal

Harga jual dari batu akik motif dipengaruhi oleh seberapa baik kah wujud gambar , tulisan , simbol , didalamnya . Kami akan mencoba memberikan gambaran kepada anda , motif seperti apakah yang memiliki harga jual tinggi dan diincar oleh para kolektor . Berikut beberapa ulasannya untuk anda .

1. Motif Batu Akik Lafaz Allah

Batu Akik Motif Lafaz Allah

Gambar Batu Akik Lafaz Allah Koleksi Ibu Ani Yudhoyono Via Merdeka.com

Jenis batu akik motif Allah dalam tulisan arab , menjadi motif yang paling banyak dicari oleh para kolektor . Hal ini menjadi sesuatu yang luar biasa bagi mereka yang bisa memilikinya . Sebab , jenis batu akik alami yang bertuliskan Allah sangat langka . Anda mungkin saja sering melihatnya ditempat penjual batu akik , namun nyatanya jenis seperti ini banyak yang buatan atau tidak alami . Oleh sebab itu , jika anda memiliki batu akik alami berlafazkan Allah , maka anda adalah orang yang beruntung . Sebab akan banyak kolektor batu yang akan menemui dan menawar batu milik anda dengan harga yang tinggi .

2. Motif Batu Akik Bulu Macan

Batu Akik Bulu Macan Serat Emas

Gambar Batu Akik Bulu Macan Serat Emas Via Google.co.id

Batu akik motif bulu macan saat ini diincar oleh banyak kolektor , dan menempati urutan keempat dalam daftar tipe batu akik yang paling banyak dicari pada pertengahaan 2015 ini . Pasalnya , motif bulu macan dikenal sangat sulit didapatkan , dan kalaupun anda mendapatkannya tidak semua bongkahaan batu akik tersebut memiliki motif yang baik . Motif bulu macan umumnya dapat ditemukan pada jenis batuan Fosil Kayu . Namun untuk menemukan Fosil kayu dengan motif bulu macan , mungkin anda harus mengeluarkan usaha ekstra . Daerah yang terkenal menghasilkan jenis batuan motif bulu macan adalah Lumajang dan Jambi .

Simak juga : Batu Akik Bulu Macan Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Batu akik bulu macan adalah jenis fosil kayu dengan motif unik . Tidak semua tipe fosil kayu menghasilkan batuan jenis ini . Bahkan , para pengrajin menyebut jenis ini adalah batu keberuntungan . Dimana jika kita mendapatkan bongkahannya dan saat digosok menghasilkan motif bulu macan yang baik , maka pada saat itu kita disebut beruntung oleh  para pengrajin .

3. Motif Batu Akik Membentuk Gambar Hewan atau Fosil-nya

Batu Akik Motif Hewan

Gambar Batu Akik Motif Hewan Via Google.co.id

Batu akik motif hewan dan juga fosil-nya , merupakan jenis yang juga paling dicari oleh para kolektor . Dimana dari berbagai jenis batu akik motif hewan , hewan-hewan mitologi menjadi yang termahal . Seperti naga dan kuda terbang . Gambar hewan-hewan mitologi tersebut , mampu membuat siapa saja yang melihatnya terpukau dan merasa heran . Hal ini lah yang menjadi daya tarik dan nilai lebih dari batu motif dibandingkan jenis kristal jernih .

Simak juga : Batu Akik Aneh Berkhasiat Hingga Memiliki Gambar Unik

Demikian sedikit gambaran terkait jenis batu akik bermotif paling banyak dicari oleh kolekor di Indonesia . Selain lafaz allah , bulu macan , motif hewan , sebenarnya ada banyak lagi jenis yang belum kami sebutkan . Seperti motif sosok manusia atau tokoh mitologi , pemandangan , simbol , dan lain-lain .

Motif Batu Akik Terbaik dan Paling Banyak Dicari Saat Ini | Siopung | 4.5