Olimpiade Spesial 2015 Diselenggarakan Di Los Angeles

Hari ini ada sesuatu yang berbeda terlihat di halaman Google , yakni sebuah animasi manis menyambut upacara pembukaan Olimpiade Spesial 2015 ( Special Olympics World Summer Games ) , yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2015 . Upacara pembukaan salah satu event olahraga yang diikuti lebih dari 170 Negara , akan dihadiri oleh beberapa tamu istimewa . Diantaranya adalah Michelle Obama ( Istri Presiden Amerika yaitu Barrack Obama ) , J Balvin , Siedah Garrett , Jimmy Kimmel dan lain-lain .

Olimpiade Spesial 2015

Gambar Google Doodle Menyambut Pembukaan Olimpiade Spesial 2015 di Los Angles , Amerika Serikat

Pembukaan Olimpiade Spesial 2015 ( 25 Juli )

Hari ini adalah sesuatu yang sangat bersejarah mengingat Los Angeles baru pertama kali menjadi tuan rumah Special Olympics World Summer Games . Dan hal ini juga memecahkan kekosongan selama kurang lebih 16 tahun tidak ada acara olimpiade tingkat dunia diselenggarakan di kota terpadat di Negara Bagian California tersebut . Sebelumnya , Afrika Selatan juga menawarkan diri menjadi tuan rumah olimpiade khusus tersebut , namun berdasarkan hasil voting Los Angles jauh mengungguli negara yang pernah menjadi tuan rumah piala dunia itu .

Olimpiade Spesial 2015 diikuti sebanyak 7000 atlet dari 177 negara , dan dibantu oleh 30.000 relawan untuk mengantisipasi perkiraan penonton yang melonjak hingga 500.000 jiwa . Upacara pembukaan yang bersejarah ini , akan dilaksanakan di Los Angelse Memorial Coliseum , yang juga digunakan sebelumnya pada pembukaan Olimpiade Spesial 1932 dan 1984 yang lalu .

Simak imformasi selengkapnya tentang Olimpiade Spesial 2015 di www.la2015.org

Apa itu Olimpiade Spesial ? . Olimpiade Spesial adalah sebuah organiasi internasional yang mengadakan acara khusus kemanusian untuk mendukung mereka yang mengalami keterbelakangan mental , disabilitas , cacat intelektual , melalui kegiatan olahraga . Pada awal sejarah-nya organisasi ini didirikan oleh Eunice Kennedy Shriver pada tahun 1968 , dan kemudian gerakan tersebut berkembang hingga didukung kurang lebih 4 juta atlet dari 170 lebih negara partisipan .

Penutupan Olimpiade Spesial 2015 ( 2 Agustus )

Olimpiade Spesial 2015 yang diselenggarakan di Los Angeles tersebut akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga . Diantaranya adalah atletik , basket , badminton , bersepeda , sepak bola , Golf , Voli , Tenis , Bersepeda , dan lain-lain . Berdasarkan jadwal yang sudah ada , acara penutupan event Olimpiade Spesial akan diselenggarakan pada tanggal 2 Agustus 2015 .

Olimpiade Spesial 2015 Diselenggarakan Di Los Angeles | Siopung | 4.5