Daerah di Indonesia Dengan Penggemar Batu Akik Terbanyak

Batu akik mendapati fenomena naik turun di hati masyarakat Indonesia . Pasalnya , awal 2015 menjadi momen paling berharga bagi mereka penggemar batu akik . Hal ini dikarenakan animo masyarakat begitu tinggi pada waktu itu . Lalu apakah semua daerah di Indonesia mendapatkan dampak dari trend batu akik ? . Berdasarkan data yang kami dapatkan , tidak semua daerah ternyata mendapatkan dampak positif dari batu akik . Hanya beberapa kota besar termasuk daerah-daerah penghasil batuan alam didalamnya.

Penggemar Batu Akik

Daerah Yang Memiliki Penggemar Batu Akik Terbanyak di Indonesia

Memasuki pertengahaan 2015 , tercatat penurunan animo masyarakat untuk membeli dan mengoleksi batu akik . Apakah hal ini disebabkan kurangnya daya beli dari masyarakat mengingat peningkatan ekonomi yang begitu lambat . Terlepas dari itu semua , momen tersebut memunculkan sebuah data baru yang memberikan gambaran kepada kita tentang jumlah penggemar batu akik terbanyak di Indonesia . Mungkin , data ini bisa anda jadikan sebagai salah satu informasi yang berharga untuk melihat potensi bisnis batu akik kedepannya .

Berdasarkan data yang kami ambil dari Google Trend , tercatat beberapa daerah di Indonesia yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi terhadap batu akik . Apakah hal ini dapat kita jadikan sebagai acuan data untuk mengetahui presentase penggemar batu akik di tiap-tiap daerah di Indonesia ? . Tentu saja , karena data tersebut diambil melalui perbandingan jumlah pencarian tentang “batu akik” dari para netizen yang ada di daerah tersebut .

1. Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur tercatat memiliki penggemar batu akik terbanyak di Indonesia . Presentase tersebut begitu tinggi mengingat pencarian informasi batu akik yang sangat banyak dari daerah tersebut . Wilayah NTT berada di kepulauan Nusa Tenggara dan memiliki pulau besa yaitu Flores , Sumba , Alor , dan lain-lain . Tapi , tahukah kamu bawah wilayah ini juga menghasilkan berbagai jenis batu akik yang sangat indah ? .

Salah satu jenis batuan yang sangat populer berasal dari daerah tersebut adalah Sisik Naga, Badar Timor, Sei Timor, Giok Timor, Panca Warna, Solar Timor, Lumut, Virus, Jahanam dan Loreng Timor . Berdasarkan data yang kami dapatkan , Sisik Naga yang berasal dari NTT menjadi jenis yang paling populer. Berdasarkan data yang kami dapatkan dari Google Trend , tingkat pencarian dengan kata kuncin batu akik tertinggi berasal dari NTT .

2. Kalimantan Timur

Kalimantan Timur menjadi daerah kedua dengan penggemar batu akik terbanyak di Indonesia . Wilayah tersebut dikenal dengan batuan fosil kayu ulin , yang sangat mudah untuk ditemukan . Selain itu , batu akik khas kaltim lainnya adalah Green dan Red Borneo , Kecubung Pangkalanbun , Citirne , Kecubung Ungu (  Amethyst ) , dan lain-lain .

Kaltim adalah sebuah provinsi Indonesia di Pulau Kalimantan bagian ujung timur yang berbatasan dengan Malaysia, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi. Luas total Kaltim adalah 129.066,64 km² dan populasi sebesar 3.6 juta. Kaltim merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk terendah keempat di nusantara. Ibukotanya adalah Samarinda.

Penggemar Batu Akik Di Indonesia-compressedKetahui juga : Jenis Batu Akik Panca Warna Terbaik Di Indonesia

Selain kedua kota besar diatas , wilayah lainnya yang memiliki penggemar batu akik terbanyak adalah Lampung , NTB , Jawa Barat , Sumatera Utara , dan Papua . Sedangkan Jakarta , Kalimantan Tengah , Sulawesi Tengah , menyusul dibelakangnya . Tentu hal ini sangatlah menarik , mengingat trend batu akik yang sedang menurun namun kita mengetahui masih banyak penggemar batu akik dari sabang sampai merauke yang sedang menggosok batu akik nya dirumah dengan perasaan gembira .

Daerah di Indonesia Dengan Penggemar Batu Akik Terbanyak | Siopung | 4.5