Penyebab Batu Akik Menurun Dan Sepi Peminat

Penyebab Batu Akik Menurun dan Sepi Peminat – Pada tahun ini disinyalir penjualan batu akik mulai menurun drastis . Tidak terlihat lagi banyaknya pedagang yang menawarkan dagangan mereka . Menjadi kekhawatiran semua orang yang berbisnis didalamnya , jika trend batu akik hanya bersifat sementara . Lantas , apa sebenarnya yang menyebabkan batu akik kini sepi peminat ? . Berdasarkan analisa yang kami lakukan , hal ini merupakan dampak langsung dari melambatnya perkembangan ekonomi di Indonesia .

Penyebab Batu Akik Menurun dan Sepi Peminat

Gambar Ekonomi Menurun Batu Akik Sepi Peminat

Penyebab Batu Akik Menurun Karena Melambatnya Ekonomi

Salah satu penyebab kenapa batu akik mengalami penurunan adalah melambatnya ekonomi bangsa indonesia pada akhir 2015 yang lalu . Hal ini mengakibat daya beli masyarakat terhadap perhiasan dan barang-barang mewah juga mengalami penurunan . Tidak sampai disitu , kurangnya inovasi dan variasi dikalangan pengrajin batu membuat bisnis ini seperti ditelan jaman . Pada saat ini , masyarakat lebih suka untuk membeli smartphone atau lainnya untuk investasi .

Lalu apakah trend batu akik kembali naik ? . Berdasarkan pantauan kami , trend batu akik kemungkinan besar akan kembali naik pada tahun 2016 dan kembali meledak pada tahun 2017 . Pada tahun tersebut , diklaim ekonomi indonesia akan mengalami peningkatan yang cukup baik . Apalagi setelah berlakukan masyarakat ekonomi asia , menciptakan beragam inovasi dari komunitas pecinta batu untuk kembali membuat hobi yang satu ini menjadi booming.

Pada pertengahan 2016 , anda akan kembali melihat banyaknya kontes batu berlangsung diberbagai daerah . Hal ini merupakan siasat yang dilakukan oleh para pebisnis untuk kembali menggalakan minat masyarakat terhadap batu . Kita ketahui pada saat ini harga jual dari batu akik mengalami penurunan . Hal ini dikarenakan perminataan masyarakat terhadap batu mulai menurun drastis . Namun bagi anda yang mampu melihat peluang , tentu hal ini adalah kesempatan emas bagi anda untuk melakukan kegiatan investasi dan menunggu trend batu akik kembali naik.

Simak juga: Prediksi Batu Akik Yang Akan Menjadi Trend di 2016

Euforia Bisa Menurun , Tetapi Peminat Batu Akik Tidak Sepi

Cara Membersihkan Batu Akik/Permata

Gambar Berbagai Model Batu Akik/Permata Google.co.id

Walaupun para pedagang di berbagai daerah merasakan sepinya penjualan pada tahun 2016 , namun peminat batu sebenarnya tidak pernah turun . Hanya saja , batu akik adalah tipe barang yang tahan lama atau masuk kedalam golongan tersier . Oleh sebab itu , mereka yang sudah memiliki banyak koleksi batu tidak berminat untuk membeli kembali . Berbeda hal nya dengan bisnis makanan yang menjadi kebutuhan setiap hari .

Penggemar dan pecinta batu justru semakin bertambah setiap tahunnya . Hanya saja , bertambahnya peminat batu tidak sebaik pada tahun 2015 . Pada tahun tersebut , peminat batu tidak hanya datang dari mereka pria dewasa . Anak-anak , remaja , dan wanita pada saat itu juga gemar memakai batu . Untuk anda yang memanfaatkan peluang disaat batu mulai mendapati penurunan harga , hari ini adalah saat yang tepat untuk anda memulainya.

Simak juga: Batu Akik Yang Mengalami Kenaikan Harga 2016

Harga batu akik sendiri mengalami penurnan hingga 80% dibandingkan tahun sebelumnya . Jika trend batu kembali berkembang , tentu anda akan mendapatkan keuntungan yang besar nantinya . Mau mencoba berbisnis batu akik ?. Penyebab batu akik menurun tidak serta merta dikarenakan peminatnya yang berkurang . Hal ini merupakan dampak langsung dari melambatnya perkembangan ekonomi bangsa kita.

Penyebab Batu Akik Menurun Dan Sepi Peminat | Siopung | 4.5