Penyebab Pokemon Go Tidak Terlihat Di Kota Anda

Penyebab Pokemon Go Tidak Terlihat – Pokemon Go adalah sebuah game IOS dan Android yang dikembangkan oleh Niantic bergenre permainan realitic . Para pemain diwajibkan untuk menelusuri berbagai wilayah disekitarnya untuk mencari dan mengoleksi berbagai jenis Pokemon. Bahkan permainan ini sendiri telah diunduh kurang lebih 20 juta unduhan dari berbagai negara di dunia dalam kurun waktu seminggu setelah peluncurannya  . Pada saat artikel ini dituliskan , faktanya Pokemon Go belum dirilis di indonesia . Kebanyakan gamer mencari situs pihak ketiga yang menyediakan file APK dari game ini.

Pokemon Go Tidak Terlihat

Ilustrasi Game Pokemon Go Via Google.co.id

Beberapa Alasan Kenapa Pokemon Go Tidak Terlihat Di Kota Anda

Kenapa di kota anda tidak muncul satu pun pokemon ? . Bahkan setelah anda berjalan berkilo-kilometer jauhnya, tetapi tidak menemukan apapun . Yang menjadi alasan pertama yaitu indonesia merupakan negara yang belum mendapatkan jatah rilis resmi dari Niantic . Hal ini sangat wajar, mengingat sebagian daerah di indonesia belum mendapatkan maping dari game ini .

Untuk beberapa kota besar seperti Medan, Jakarta, Bandung, dan lainnya, maping sendiri didapat melalui Google Maps . Pokemon Go adalah salah satu game yang mengandalkan MAPS dan GPS . Untuk sebagian kota besar tentunya sudah sangat baik dalam pendataan maps  nya . Salah satunya adalah Jakarta . Mengingat kota tersebut merupakan ibu kota negara yang sudah lebih lengkap infrastrukturnya dibandingkan kota lain.

Jika kebetulan anda berada di kota kecil, kemungkinan besar anda akan sulit menemukan pokemon . Tidak hanya menemukan pokemon, mungkin anda juga masih kesulitan untuk mendapatkan akses jaringan internet yang memadai . Oleh sebab itu , jika sampai saat ini anda belum juga menemukan pokemon, saya sarankan agar anda bermain game ini di kota-kota besar yang memiliki akses internet dan GPS yang baik.

GPS adalah kepanjangan dari Global Positioning System . GPS mengandalkan sinyal satelit untuk menentukan lokasi keberadaan anda . Sedangkan MAPS adalah pemetaan permukaan bumi . Sehingga, disaat anda memainkan Pokemon Go . Kedua fitur ini harus berjalan dengan baik . Beberapa kota kecil di Indonesia belum di peta kan dengan baik di Google Maps . Seperti posisi perkantoran , rumah sakit , kantor DPR , dan lain-lain.

Pokemon Go mengidentifikasi seberapa pentingnya sebuah lokasi melalui Google Maps . Semakin penting sebuah lokasi , maka akan semakin banyak Pokemon yang anda temukan . Misalkan saja adalah istana negara . Mungkin anda pernah membaca bahwa pemburu pokemon beramai-ramai ke istana negara dikarenakan lokasi tersebut memiliki banyak pokemon yang sangat langka dan sulit ditemukan di lokasi lain.

Lalu sebagai gamer yang berada di kota kecil ? Apakah kita harus pergi ke Jakarta untuk mencari Pokemon ? . Tentu tidak, dalam waktu dekat Niantic akan merilis Game Pokemon GO di Indonesia . Mungkin pada saat ini pengembang dari Niantic sedang mempelajari berbagai kondisi wilayah di Indonesia dan merilisnya secara resmi . Jika sudah dirilis, maka anda dapat mencari pokemon di kota anda . Tetapi , pastikan juga bahwa perangkat smartphone anda mendukung game ini.

Pokemon Go tidak terlihat bisa diakibat banyak sebab . Yang pertama adalah lokasi anda yang tidak mendukung adanya pokemon . Pergilah ketempat yang dianggap penting di perkotaan anda . Seperti museum , perkantoran , dan lain-lain . Yang kedua adalah dikarenakan maping wilayah indonesia tidak lengkap dan menyeluruh . Sehingga anda akan menemukan perbedaan yang cukup siginifikan di berbagai wilayah . Selain itu , Niantic belum merilis secara resmi game Pokemon Go di indonesia yang mengakibat gamer tanah air belum bisa mendownload game melalui situs terpercaya.

Penyebab Pokemon Go Tidak Terlihat Di Kota Anda | Siopung | 4.5