Tips Perawatan Kecantikan Wajah,Bibir, dan Rambut Murah Seperti Artis

Tips Perawatan Kecantikan Wajah,Bibir, dan Rambut Murah Seperti Artis

Gambar Ilustrasi Diperankan Model Via Google.co.id

Kebanyakan orang bilang cantik itu relatif, tetapi sebenarnya wanita yang disebut cantik itu pasti wanita yang kulitnya putih mulus bersih atau hitam eksotis yang merata, memiliki bola mata yang bulat dan lebar, bentuk bibir indah dan gemesin, hidung mancung, kaki betis yang tampak jenjang, tangan yang halus dan kuku yang lentik, serta rambut tebal berkilau bersih.

Tapi, bagaimana jika wanita itu masih menempuh pendidikan sehingga memiliki pengeluaran yang banyak? Atau bagaimana jika wanita itu adalah seorang carieer woman yang bahkan hanya punya waktu untuk tidur dan super sibuk? Berikut tips ringan dan sederhana untuk perawatan kecantikan wanita yang minim biaya (low budget) dan cepat (low time).

1. Perawatan Kecantikan Wajah

Memiliki wajah bersih dan lembab adalah target utama wanita dalam melakukan perawatan kecantikan. Namun anda harus berhati – hati jika membersihkan wajah atau memberi nutrisi ke wajah anda dengan produk – produk kecantikan yang mengandung kimia, karena selain bahaya kandungan kimianya, maraknya produk palsu juga sangat beresiko untuk anda yang tidak mengerti perbedaannya dengan produk asli.

Maka, kamu bisa melakukan perawatan alami ke wajah kamu hanya dengan menggunakan
– 2 sendok teh air perasan lemon,
– 2 sendok teh madu dan air secukupnya. (Seperti biasa, sebelum melakukan perawatan, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda dengan basuhan air hangat, agar pori – pori anda terbuka dan kotoran yang menempel tidak menghambat masuknya nutrisi ke wajah anda).

Usapkan ke wajah kamu, dan jadikan sebagai masker. Sebaiknya maskerkan pada jam – jam santai ataupun saat beraktifitas yang tidak mengeluarkan keringat kurang lebih selama 15 – 30 menit selama seminggu 2x atau kamu bisa lakukan setiap hari dengan rentang waktu 2-5 menit/hari.

Manfaat perasan lemon untuk wajah kamu adalah komposisi vitamin C nya yang dapat meningkatkan produksi kolagen & elastisitas kulit sehingga memperlambat munculnya garis – garis halus di wajah. Lemon juga mengandung asam nitrat yang dapat mengatasi jerawat dengan baik.

Oiya, Simak Juga 8 Manfaat Kulit Jeruk Dan Begini Cara Menggunakannya

Manfaat madu untuk kecantikan itu sangat banyak karena merupakan antibakteri alami, anti-inflamasi, kaya antioksidan yang memberi efek melembabkan kulit dan menyerap kotoran dari pori – pori kulit dan yang lebih berkhasiat, dapat memperlambat penuaan.

Tips paling sederhana, kamu bisa membasuh wajah kamu dengan air bersih mengalir saat kamu merasa gerah dan suhu diwajah sudah terasa panas. Rajin membasuh wajah dengan air sangat bekhasiat untuk melembabkan wajah, menghilangkan debu dan minyak penyebab jerawat atau komedo, serta mencerahkan warna kulit karena lancarnya peredaran darah di wajah.

Selain itu, dapat melembabkan kulit lebih lama. Sebab, air bersih mengalir mengandung zat mineral baik dan merupakan 100% air murni. Suhu alami air sangat menyegarkan.

2. Rambut

Dulu tak jarang kita melihat wanita berambut panjang lurus sepinggang atau ikal lebat sebahu. Menurut anda, mana yang lebih cantik, rambut alami masa dulu atau rambut catokan &curly buatan seperti di masa sekarang ini? Ya, mungkin anda suka rambut seperti masa sekarang bukan? Namun, manakah yang sebenarnya lebih baik? Tentu rambut masa dulu.

Perlakuan rambut yang berefek terhadap kulit kepala, dapat mempengaruhi wajah dan kulit kita. Semakin sering anda melakukannya, dampaknya akan sangat buruk untuk seluruh tubuh. Maka dari itu, hanya dengan melakukan perawatan alami dengan bahan – bahan berikut, anda dapat menjaga rambut anda dengan baik.

Cukup sediakan
– Madu
– minyak zaitun panas
– bubuk kayu manis

Anda bisa meraciknya sesuai takaran yang anda inginkan atau yang anda miliki, karena masing – masing bahan memiliki khasiat positif. Jadikan campuran ketiga bahan tadi sebagai masker rambut anda. Dibutuhkan waktu 30 – 40 menit agar meresap. Anda bisa melakukannya sebulan 2 kali, atau seminggu sekali dengan rentang waktu 15 – 30 menit.

Manfaat madu untuk rambut banyak sekali, seperti menguatkan akar rambut sehingga subur, mengatasi rambut bercabang dan terlihat bersih, juga memberi nutrisi sehingga rambut tebal dan berkilau. Sebab, madu mengandung karbohidrat kompleks. Walau mengandung lebih banyak gula dan sedikit vitamin juga mineral, namun khasiatnya baik untuk tubuh.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut tentu saja untuk melembabkan dan memberi efek cerah berkilau dan mengembang pada rambut karena mengandung banyak nutrisi seperti biotin, niacin, anti bakteri & jamur, vitamin E dan D. Untuk sedikit diketahui, minyak zaitun dapat mencegah hormon dihidrotestosteron (DHT) yang menyebabkan rambut bercabang. Minyak zaitun juga sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi.

Manfaat bubuk kayu manis untuk rambut karena mengandung cynamaldaydhe, kalsiumoksalat, tanin, damar, dan zat lain yang tak kalah berkhasiat. Bubuk kayu manis ini dapat menghilangkan aroma tidak sedap pada rambut. Namun sebaiknya jangan berlebihan menggunakannya karena beresiko menyebabkan kulit memerah dan bisa lebih parah jika sudah menyebabkan iritasi.

Tips sederhana lainnya, anda cukup meracik ramuan untuk spray rambut dan anda bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun anda mau. Anda cukup menyiapkan :

Madu + air jeruk nipis + air hangat = spray rambut yang berkhasiat mengkilapkan rambut.

3. Bibir

Perawatan Kecantikan Bibir

Gambar Ilustrasi Wanita Via Google.co.id

Dipenghujung tahun 2016 ini, produk warna lipstik nude atau dark maroon sedang trend di dunia fashion. Bahkan produk inovasi lipstik buatan Korea telah muncul di pertengahan tahun ini. Namun, maraknya trend marak pula produk palsu di pasaran. Dengan harga yang murah, anda dapat memiliki beberapa jenis warna & model lipstik yang memang sedang trend.

Namun, hal itu sebenarnya merugikan anda karena keinginan anda yang terlalu terburu – terburu untuk memilikinya, menyebabkan anda mengesampingkan kesehatan kulit & kelembapan bibir anda. Nah, jika anda sudah terlanjur membelinya atau jika memang bibir anda sudah kehilangan warna alami & kelembapannya, anda bisa melakukan perawatan alami ini hanya dengan menggunakan :

– ½ sdt madu
– ½ sdt minyak zaitun
– Gula pasir sedikit

Oleskan campuran bahan – bahan tadi ke bibir anda sebelum tidur dan lakukanlah secara rutin. Mungkin anda malas atau sudah terlalu lelah? Tidak masalah, Anda juga bisa hanya dengan mengoleskan madu ke bibir anda. Cukup bawa madu dengan small pack di dalam tas anda, maka tidak ada alasan malas lagi untuk merawat kesehatan bibir indah yang anda punya.

Tips mudah lainnya tanpa budget, anda bisa mengambil sari bunga mawar merah dengan cara merebus kelopak bunganya didalam beberapa mililiter air saja hingga mendidih. Setelah dingin, simpan di sebuah wadah dan anda bisa mencelupkan bibir anda didalamnya. Khasiatnya, dapat memerahkan warna bibir anda. Kandungan antioksidannya baik untuk bibir maupun kulit anda.

Oiya, Baca Juga Manfaat Daun Sirih Yang Terbukti Luar Biasa Untuk Pria/Wanita

Cukup mudah, cepat, dan minim biaya bukan? Hanya lakukan hal simpel dan membiasakan diri unutk hidup sehat dan bersih, maka anda sudah menjamin penampilan anda dari luar. Untuk melengkapi cantik dari luar, dibutuhkan juga cantik dari dalam. Biasakanlah bersyukur dan berbahagialah, karena perasaan serta pikiran anda sangat mempengaruhi ekspresi wajah & kecerahan pribadi anda.

Tips Perawatan Kecantikan Wajah,Bibir, dan Rambut Murah Seperti Artis | Siopung | 4.5