Konsumsi Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Pertumbuhan Rambut Tinggi

Konsumsi Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Pertumbuhan Rambut Tinggi

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Ada begitu banyak penelitian yang menemukan bahwa terlalu banyak konsumsi gula dan karbohidrat olahan dapat menyebabkan insulin (hormon) menjadi resistensi dan menyebabkan pertumbuhan rambut yang berlebihan. Insulin adalah hormon tubuh yang dihasilkan dari hasil proses pencernaan.

Seperti yang kami kutip melalui Lifehack, Insulin akan mengidentifikasi dan memberikan sinyal kepada sel dalam tubuh untuk menyerap gula yang beredar dalam aliran darah. Resistensi insulin terjadi ketika sel-sel tidak mampu menggunakan insulin secara efektif. Dengan kata lain, sel-sel mengalami kesulitan menyerap gula sehingga menyebabkan gula menumpuk dalam darah.

Asupan gizi yang tinggi pada gula dan karbohidrat olahan sering menyebabkan simpanan lemak yang lebih banyak di dalam tubuh, yang dapat mengakibatkan resistensi insulin. Terlalu banyak lemak dalam aliran darah menciptakan produk sampingan yang mengganggu proses insulin dalam memberikan sinyal.

Resistensi insulin kemudian akan mengakibatkan pertumbuhan rambut yang berlebihan. Sementara itu peningkatan insulin memiliki korelasi yang kuat dengan kadar gula darah tinggi juga dapat memicu faktor pertumbuhan tersebut.

Bagaimana Kita Bisa Mencegah Resistensi Insulin Pada Tubuh?

Cara terbaik untuk mencegah resistensi insulin adalah diet sehat dan menghindari asupan makanan manis seperti roti krim, kue, dan permen. Hal ini karena makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan memiliki indeks glikemik tinggi, yang berarti tubuh Anda dapat dengan mudah dan cepat mengkonversi makanan ini menjadi glukosa.

Sayuran, buah-buahan, susu, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, ikan, dan daging tanpa lemak lainnya harus menjado prioritas menu makanan Anda. Makanan ini mengandung banyak vitamin esensial, mineral, protein, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh Anda

Sekarang kita sudah dapat mengetahui apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan rambut di tubuhmu . Salah satunya adalah kadar gula . Pastikan kamu selalu mengecek seberapa tinggi kadar gula darah setiap bulannya . Hal ini diperlukan untuk dapat mendeteksi kondisi kesehatan tubuhmu saat ini.

Demikian artikel tentang apa saja yang mempengaruhi rambut yang ada pada tubuhmu . Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu di masa depan.

Konsumsi Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Pertumbuhan Rambut Tinggi | Siopung | 4.5