Prediksi Batu Akik Yang Akan Menjadi Trend di 2016

Tren batu akik pada dasarnya sama sekali tidak mengalami penurunan . Hanya saja , tidak terlalu booming pemberitaannya pada pertengahaan tahun lalu . Di 2016 ini , prediksi batu akik yang akan tetap menjadi tren masih dipegang oleh jenis batuan menengah keatas . Jenis-jenis ini sebenarnya sudah kita ketahui bersama memiliki peminat yang cukup tinggi di indonesia . Jenis batu akik apa sajakah itu? . Berikut ini kami akan memberikan ulasannya khususn untuk anda.

Prediksi Batu Akik

Gambar Ilustrasi Prediksi Batu Akik 2016

Prediksi Batu Akik Yang Nge-trend di 2016

Geliat batu akik di indonesia mengalami pasang surut . Namun sebenarnya, penggemar batu sendiri tidak pernah turun . Justru semakin bertambah setiap tahunnya . Hal ini dikarenakan batu merupakan hobi yang sangat sulit untuk dilepaskan . Tetap saja , anda akan menemukan banyaknya penggemar batu dari seluruh indonesia . Kali ini , kami akan membuat listing jenis batuan yang akan trend di 2016 berdasarkan potensi pencariannya melalui internet.

Batu Akik Kecubung

Batu Mulia

Gambar Batu Mulia Jenis Amethyst atau Kecubung Via Google.co.id

Jenis mineral kuarsa pada tahun ini akan mengalami permintaan yang cukup tinggi . Berbagai jenis kecubung pada saat ini banyak diincar oleh gemslover pada tahun 2016 . Hal ini dikarenakan karakteristik batuan yang tidak terlihat norak , namun mewah dengan harga yang murah . Berdasarkan analisis pasar yang kami dapati melalui berbagai sumber , jenis kecubung yang berasal dari kalimantan saat ini paling banyak dicari.

Selain jenis kecubung yang berasal dari kalimantan , jenis kecubung yang berasal dari sumatera , jawa , dan beberapa daerah lainnya yang ada di Papua juga akan mengikuti antrian kecubung yang paling banyak dicari . Bahkan diprediksi jika batuan kecubung akan mengalami puncak kenaikan harganya pada akhir 2016 . Tentu hal ini bisa anda jadikan peluang bisnis kedepannya.

Batu Akik Bacan

Bongkahan Batu Bacan Doko

Gambar Batu Bacan

Pada tahun 2015 mungkin menjadi kejayaan jenis bacan . Tidak hanya warga sipil atau masyarakat biasa , banyak artis maupun pejabat yang sangat doyan untuk memakai batuan yang berwarna biru ini . Pada tahun 2016 , jenis bacan tetap memiliki permintaan yang cukup tinggi . Bahkan harganya tetap melambung tinggi . Walaupun mengalami sedikit penurunan , namun berdasarkan data yang kami dapatkan , penggemar bacan tetap bertambah walaupun mengalami sedikit peningkatan dibandingkan kecubung.

Adapun jenis yang diprediksi bakalan mengalami kenaikan harga adalah bacan doko . Jika kita simak dibeberapa forum komunitas penggemar batu mulia , bacan masih menjadi topik yang paling menarik untuk dibahas . Bahkan pada saat ini , permintaan bacan mengalami kenaikan diawal tahun 2016 . Bagi anda yang ingin serius berbisnis batu akik , bacan menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk anda bisniskan . Pasalnya permintaan batu indah dari Kepulauan Maluku ini sangat tinggi .

Batu Akik Bulu Macan

Batu Akik Bulu Macan Serat Emas

Gambar Batu Akik Bulu Macan Serat Emas Via Google.co.id

Bulu macan adalah jenis fosil kayu yang memiliki keunikan pada coraknya . Jenis ini bahkan sempat mengalahkan trend kedua batuan yang sudah disebutkan diatas . Bahkan tingkat pencarian untuk jenis batu yang dianggap bertuah ini termasuk sangat tinggi . Diprediksi , pada tahun 2016 bulu macan tetap akan eksis dikalangan penggemar batu . Namun , untuk menemukan jenis batu dengan kualitas super , diperlukan sedikit usaha yang anda lakukan untuk mendapatkannya .

Simak juga: Batu Akik Bertuah Termahal di Indonesia 2016

Adapun daerah di indonesia yang dianggap sebagai daerah penghasil bulu macan terbaik adalah Lumajang . Lumajang merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur . Jika anda tertarik , anda dapat berkunjung kesana sekalian mencari batu bulu macan yang berkualitas .

Prediksi Batu Akik Yang Akan Menjadi Trend di 2016 | Siopung | 4.5