Solar Solok: Baru Keluar Langsung Diserbu Penggemar

Batu solar solok selatan ( Smoky Quartz ) adalah mineral kuarsa yang memiliki keindahaan yang terletak pada bentuk kristal-nya . Banyak yang menduga bahwa solar solok sama jenisnya dengan solar aceh . Namun , perbedaan tersebut nyatanya dapat dilihat melalui serat dalam batu . Di artikel sebelumnya kami telah mengulas tentang kandungan , khasiat dan perbedaannya dengan solar aceh , untuk itu anda dapat menyimak Batu Solar Solok Padang Harga dan Khasiat

Batu Solar Solok Selatan Padang Sumbar

Solar solok disebutkan baru beberapa tahun belakangan ini keluar ke permukaan . Sebelumnya , batu ini hanya dipasarkan di daerah Sumatera Barat , Pekanbaru , dan beberapa daerah lainnya di Pulau Sumatera . Karena meningkatnya permintaan batu akik pada dewasa ini di seluruh indonesia , akhirnya banyak para distributor yang menyalurkan solar solok hingga ke luar pulau sumatera .

Salah satu kelebihan dari solar solok adalah memiliki harga yang murah . Jika solar aceh sudah memiliki harga yang cukup tinggi , lain hal dengan batu  yang berasal dari solok selatan ini . Jika masih berada di daerah Sumatera Barat , bongkahan dari solar solok dibandrol dengan harga Rp 30.000 РRp 50.000 untuk ukuran genggaman tangan dewasa .

Solar Solok Mengalami Peningkatan Permintaan Yang Tinggi

Berdasarkan cerita dari pedagang yang kami temui di sekitaran daerah Pekanbaru , solar solok pada akhir-akhir ini mengalami permintaan yang cukup signifikan . Bahkan beberapa penyalur yang berasal dari Jakarta , berani memborong semua bongkahaan untuk dikirimkan kesana .

Di Jakarta , batu solar solok tentunya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan di sumatera . Hal ini dikarenakan jenis batu Smoky Quartz hanya dapat ditemukan di pulau sumatera dan kalimantan ( Kecubung Teh ) . Sampai saat ini belum ada daerah lain yang menghasilkan batuan jenis yang sudah terkenal di dunia ini .

Walaupun bukan menjadi jenis yang paling diunggulkan di Sumatera Barat , karena provinsi ini sendiri terkenal dengan jenis batuan idocrase sungai dareh , dan juga jenis batu lumut suliki yang juga sangat fenomenal . Namun dengan perkembangan yang ada saat ini , bukan tidak mungkin kalau solar solok juga akan menjadi salah satu jenis batu dari Sumbar yang memiliki peminat yang cukup tinggi di Indonesia .

Solar Solok: Baru Keluar Langsung Diserbu Penggemar | Siopung | 4.5