Tips Sederhana Mengatasi Susah Tidur ( Insomnia ) di Malam Hari

Insomnia adalah suatu kondisi tubuh yang ditandai dengan gejala susah tidur yang dikarenakan banyak hal . Secara umum hal ini disebabkan oleh kondisi psikologis . Pikiran menjadi penyebab utam seseorang menjadi sulit tidur . Selain itu , kurang berolahraga dan memiliki pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebabnya . Sebenarnya ada cara-cara sederhana untuk mengatasi insomnia yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan tidur .

Cara Mengatasi Susah Tidur

Gambar Ilustrasi Tidur

Cara Mengatasi Susah Tidur Dengan Mudah

Banyak yang menyebutkan bahwa insomnia merupakan sebuah penyakit , namun faktanya bahwa hal ini tidak termasuk didalamnya . Insomnia memiliki berbagai penyebab diantaranya adalah kondisi emosional , kelainan pada organ tubuh , dan pemakaian obat-obatan tertentu yang memicu terjadinya masalah pada otak saraf .

Berdasarkan usia , sulit tidur banyak dialami oleh para remaja dan lansia . Hal ini sangat berkaitan dengan gangguan emosional seperti kecemasan , kegelisaan , depresi , dan ketakutan terhadap sesuatu dalam kehidupan . Fase-fase remaja adalah salah satunya . Dimana mereka akan sangat banyak memikirkan hal-hal yang belum terjadi . Sehingga banyak diantara remaja yang memikirkan sesuatu sebelum tidur .

Faktor lainnya yang menyebabkan seseorang sulit untuk tidur dimalam hari adalah pola tidur yang tidak teratur . Selain itu , faktor pekerjaan menjadi salah satu penyebab besarnya . Bagi anda yang ingin mendapati tidur dengan cepat , maka anda dapat menerapkan beberapa tips yang akan kami ulas berikut ini .

Smartphone Menjadi Penyebab Seseorang Terlalu Lama Tidur

Handphone atau smartphone menjadi salah satu penyebab seseorang sulit tidur dimasa kini . Melihat cahaya dan membuka hal-hal yang menarik melalui dunia internet menimbulkan rasa penasaran anda . Sehingga anda lupa bahwa tubuh saat itu telah menarik mata anda . Untuk itu , jauhkan hal-hal yang berkaitan dengan gadget atau smartphone anda dikala sudah berada diatas tempat tidur .

Jika anda adalah orang yang tidak bisa terlepas dari Smartphone , pastikan anda tidak membuka media sosial . Media sosial akan membutakan anda . Pastikan anda membaca artikel-artikel yang positif , sehingga secara tidak sadar anda akan mendapatkan kantuk .

Rajin Berolahraga

Salah satu cara yang ampuh untuk membuat anda cepat untuk tidur adalah membuat tubuh dalam posisi yang lelah. Olahraga akan membuat tubuh memaksakan diri anda untuk beristirahat . Melalui olahraga , anda juga dapat menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari banyaknya resiko penyakit . Salah satu olahraga yang paling mudah anda lakukan untuk mengatasi insomnia adalah berjalan kaki . Berjalan kaki sejauh 1000 meter setiap hari mampu mengatasi insomnia anda dengan cepat .

Simak juga: Minum Air Putih Pagi Hari Memberikan Manfaat Luar Biasa

Jika anda tetap mendapatkan perasaan sulit tidur berkepanjangan , sebaiknya memperiksakan diri ke dokter terdekat dari lingkungan anda . Demikian artikel tentang tips sederhana mengatasi insomnia dengan mudah tanpa obat-obatan .

Tips Sederhana Mengatasi Susah Tidur ( Insomnia ) di Malam Hari | Siopung | 4.5