8 Manfaat Dan Cara Membuat Minuman Susu Kunyit Khas India

Susu Kunyit

Foto Susu Kunyit Via Wikihow.com

Susu kunyit adalah minuman India dan Ayurvedic tradisional yang biasanya dikonsumsi sebelum tidur. Pada umumnya, kebanyakan orang mengkonsumsi susu (tanpa kunyit) sebelum tidur. Namun, belakangan ini banyak orang yang sudah menambahkan susu yang mereka konsumsi dengan tambahan kunyit. Minuman ini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan dan untuk kulit Anda.

1. Cara Membuat Susu Kunyit Khas India

Sebelum Anda mengetahui semua manfaat yang terkandung didalamnya, berikut adalah petunjuk sederhana untuk cara membuat susu kunyit yang bisa anda coba dirumah .

Bahan Susu Kunyit

Minyak kelapa organik – 1 sdt
Kunyit Halus – ¼ sdt
Susu – 1 cangkir
Madu (optional)

Cara Pembuatan

Campur semua bahan kecuali madu kedalam sebuah panci di atas api sedang. Kemudian pastikan agar campuran bahan tersebut jangan sampai mendidih. Setelah panas atau hangat (sesuai selera), tuang susu kedalam sebuah wadah. Kemudian tambahkan madu kedalam campuran secukupnya (optional atau sesuai selera). Biarkan dingin sebelum Anda mengkonsumsi-nya (sesuai selera).

2. Manfaat Mengkonsumsi Susu Kunyit

Beberapa orang yang sudah pernah mencoba mengkonsumsinya mengatakan bahwa susu kunyit dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Akan tetapi, tidak semua – wanita yang mengkonsumsi minuman ini secara rutin mendapatkan kulit yang putih dan sehat, karena reaksi tubuh setiap orang akan berbeda-beda.

Selain itu, susu kunyit kaya akan antioksidan, sehingga akan menghancurkan radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit. Hal ini akan sangat membantu menghilangkan kulit kusam dan mengembalikan warna kulit yang Anda miliki.

– Manfaat Kesehatan Yang Didapat Dari Susu Kunyit

Ada berbagai macam manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan jika rajin mengkonsumsi susu kunyit sebelum tidur. Adapun beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut :

1. Dengan rajin mengkonsumsi minuman tersebut, anda akan terhindar dari resiko terkena serangan infeksi bakteri dan virus, inilah sebabnya mengapa susu kunyit sangat baik untuk mengatasi penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan.

2. Susu dapat digunakan untuk mencegah atau memperlambat perkembangan kanker payudara, kanker kulit, penyakit prostat dan penyakit pada usus besar hal ini terjadi karena sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam kunyit

3. Minuman ini juga dianggap menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk flu dan batuk karena sifat antivirus dan antibakteri yang terkandung di dalamnya.

4. Minuman ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat penghilang rasa nyeri dan lalah pada tubuh anda .

5. Minuman ini kaya akan antioksidan, sehingga dapat digunakan sebagai pembersih darah yang dapat merevitalisasi dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh Anda

6. Susu dapat digunakan sebagai pembuang racun tubuh secara alami, dan sumber kalsium yang baik untuk kesehatan tulang .

7. Susu dan kunyit adalah antiseptik, sehingga sangat baik untuk kesehatan usus dan dapat membuat usus menjadi sehat dan kuat terhadap serangan virus dan bakteri yang masuk.

8. Miuman ini dapat membantu memecah lemak makanan yang Anda konsumsi, sehingga dapat digunakan untuk membantu Anda dalam melakukan manajemen berat badan.

– Kesimpulannya

Kunyit memiliki banyak manfaat yang sudah teruji secara medis. Jika Anda belum pernah mencoba susu kunyit, kami sangat menyarankan sesegera mungkin untuk mencobanya . Karena minuman ini terbukti dapat membantu anda mencegah beberapa macam penyakit, selain itu kunyit juga sangat mudah ditemukan dan memiliki harga yang terjangkau.

Baca Juga 5 Kombinasi Makanan dan Minuman Yang Berbahaya Dikonsumsi

Dengan mengkonsumsi susu kunyit secara teratur tidak hanya akan meningkatkan kesehatan tubuh Anda, tetapi juga dapat meningkatkan kecantikan alami Anda dengan merawat kulit Anda pada waktu yang sama. Minuman tradisional khas india ini patut anda coba untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat lagi .

8 Manfaat Dan Cara Membuat Minuman Susu Kunyit Khas India | Siopung | 4.5