21 Tempat Wisata Unik Di Jepang Yang Wajib Kamu Datangi

21 Tempat Wisata Unik Di Jepang Yang Wajib Kamu Datangi

Gambar Destinasi Wisata Jepang Via Google.co.id

Jepang dikenal memiliki tempat beragam tempat wisata yang layak untuk dikunjungi . Selain beberapa tempat unik lainnya, ada sebenarnya tempat di jepang yang mungkin bisa kamu masukkan kedalam to do list saat berkunjung di negara matahari terbit . Apa saja tempat wisata terkenal itu ?

Berikut ini beberapa tempat wisata unik di jepang yang wajib kamu ketahui bila nanti berkunjung kesana .

Tokyo Narita Airport

Ini merupakan tempat pertama yang menyambut anda. Ada banyak souveneir menarik yang bisa anda beli disini. Tetapi, sebaiknya jangan terlalu kalap, karena masih banyak tempat menarik di Jepang yang wajib anda kunjungin.

Ginkgo Festival (Autumn Only)

Anda bisa main ke festival menarik Jepang yang satu ini. Tetapi, festival ini hanya ada di musim panas sekitar bulan Oktober – Desember. Walaupun suhu mencapai 8o – 20oC, jangan sulutkan niat anda untuk berkunjung ke sini. Disana dijual berbagai macam kuliner khas makanan tradisional Jepang. Salah satunya ada Ifura yaitu telur ikan. Anda harus cicipin kuliner khas jepang lainnya disana.

Makan japanese ramen di Ichiran.

Ichiran sudah sangat terkenal di Jepang bahkan oleh wisatawan Jepang. Alasan mengapa cafe ini bisa sangat terkenal karena anda harus Order ramen pakai findingmachine, dan anda harus mengantri cukup lama untuk mendapatkan giliran. Jika sudah mendapat giliran, anda akan berhadapan langsung dengan chefnya dan melihat langsung proses memasaknya.

Selain itu, jika anda memilih untuk makan disana, anda harus makan di meja panjang bersebelahan dengan para pengunjung lain, dan hanya dipisahkan oleh sekat meja layaknya di warnet – warnet. Di pembatas tersebut, banyak tertempel informasi penting yang salah satunya dilarang makan sambil mengobrol. Mungkin karena tempat ini terlalu ramai dan banyak yang mengunjungi, menyebabkan anda hanya memiliki waktu yang singkat dan harus rela bergantian dengan pelanggan yang lainnya.

Naik sinkansen

Kereta tercepat buatan Jepang ini harus anda naikin. Anda harus mencoba sensai kendaraan baru yang canggih ini dan memiliki inovasi teknologi terdepan. Sangat menyenangkan menaiki keret cepat nan bersih yang satu ini loh.

Nginap di Osaka

Ada penginapan yang Jepang banget disini. Selain itu, saat berada di Osaka, sebaiknya anda mengunjungi Dotonbori, yaitu tempat kuliner di Osaka isinya restoran semua. Anda bisa kunjungin Mizuno yang menjual Okonomi Yaki khas Kota Osaka yang sangat terkenal. Kemudian mampir ke Kyu – Ichi – Go yang menjual menu Kobe Beef Ramen yang juga tidak kalah terkenal. Pablo juga menjual cake yang super lembut dan lezat serta ukuran unik yang beragam. Anda akan merasa puas jelajah kuliner di wilayah ini.

Main Ufo Catcher

Anda bisa main di salah satu mesin penangkap boneka di Jepang yang satu ini. Tetapi, ufo catcher tidak menyuguhi boneka sebagai hadiahnya, melainkan ada Action Figure, maupun Kaset Game seru. Anda sebaiknya memainkan ini dan berusaha setidaknya mendapatkan satu saja dari mesin berhadiah unik yang satu ini.

Kyoto – fushimi inari shrine

Jangan lupa berfoto ria disini dan membeli beberapa jimat serta mencicipi street food. Anda juga sebaiknya cicipin Dango, yaitu kuliner Jepang yang bentuknya bulet – bulet dan ditusuk seperti sate dan memiliki rasa agak aneh tetapi ramuan sausnya itu yang bikin jadi nagih terus saat memakannya.

Kunjungin Temple di Kyoto

Tidak masalah untuk mengunjungin kuil ini saat berkunjung ke Jepang. Lokasi kuil memang terletak cukup tinggi, tetapi anda akan merasa cukup tenang di lokasi religius yang satu ini.

Coba Conveyor Belt Sushi

Sushinya disini memang cukup murah, tetapi tidak kalah enaknya dengan sushi yang langsung dibuat oleh chef dan menunjukkan skillnya di depan pengunjung. Dari harganya tentu sudah berbeda jauh. Nah, anda bisa kunjungin Sushiro yang menjual suhsi dengan meletakkan sajiannya di convenyor belt sushi. Sushi disini satuannya hanya seharga 100 Yen atau kurang lebih Rp.10.000,- cukup terjangkau dong karena sushinya itu terbuat dari daging ikan salmon dan olahan berkelas lainnya.

Kunjungi Osaka Castle

Jika anda sudah berada di puncak Osaka Castle, rasanya akan sangat seru karena anda bisa melihat Kota Osaka dari puncak tersebut. Selain itu, Castle yang masih original ini, masih memiliki koleksi sejarah yang lengkap walau telah melalui beberapa tahapan renovasi, apalagi untuk anda yang menyukai sejarah, tempat ini sangat menarik dan wajib dikunjungin.

Makan Beef Kobe di Kobe

Sapi yang pada masa pertumbuhannya ini, sering di message oleh para peternak di perternakan yang membudidayakan Sapi ini. Hasil olahan dagingnya benar – benar lembut sekali dan terasa menteganya yang licin sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mengunyah daging sapi lumer yang satu ini. Anda bisa kunjungin Steak Land di Kobe.

Disana anda bisa memilih tempat duduk yang nyaman untuk anda. tersedia tempat yang mana anda bisa melihat langsung proses masak beefnya oleh chef handal, dan anda bisa langsung menikmatin hidangannya selagi panas. Biasanya, wajah orang yang baru selesai makan daging ini akan tampak merah merona dan segar.

Nikmatin Hot Spring Bath di Hakone

Jalannya memang menanjak terus, tetapi keindahan alam Jepang yang anda dapat akan membuat rasa lelah anda tersebut tidak berasa apa – apa. Anda bisa menginap di Hotel Kajikaso di Hakone Yumoto. Hotel ini cukup tradisional dan anda akan mendapatkan Yukata (baju khas Jepang) untuk dijadikan outfit selama berada di hotel.

Suasana yang anda dapatkan disini benar – benar santai sekali dan cocok untuk beristirahat. Setelah puas melihat – lihat dari jendela kamar hotel, anda dapat berendam beberapa menit di Onsen (pemandian air panas) yang khas dari tempat ini dan biasa disebut HotSpring.

Berbelanja di Gotemba Premium Outlet

Disini harga produk yang dijual cukup murah dan pada akhir tahun, ada promo besar – besaran yang mana harga produk aslinya memang sudah murah, apalagi dikurangin diskon, mungkin anda bisa kalap. Dari sini juga tampak Gunung fuji dan jika anda sedang beruntung, gunung mistis ini akan sangat jelas terlihat lho!. Anda bisa mampir ke Toko Asobi untuk beli Gundam Action Figure yang dijual jauh lebih murah disini dengan persentase -300% dari harga di Indonesia

Menyebrangi Shibuya Crossing

Ini merupakan jalan raya terkenal di Jepang, dimana anda dapat melihat jalan ini dalam film maupun anime – anime khas Jepang. Tak jauh dari lokasi, ada Patung Hachiko yang menyambut anda. Untuk anda yang hobu fotografi, jangan tinggalkan momen menjepret banyak foto di tempat luas, ramai, dan eye cacthy ini ya.

Mampir ke Ueno

Anda bisa kunjungin Ameyoko Market dan membeli denim Jepang yang keren disini. Sebaiknya anda tidak terlalu gemuk atau kecilkan sedikit ukuran pinggang anda sebelum mampir kesini, karena akan sulit mencari ukuran anda berhubung Jepang jarang memiliki warga bertubuh layaknya gerombolan si berat ini. Selain itu, ada banyak produk limited edition yang buat anda akan merasa cukup bingung saat harus membawa yang mana ke Indonesia.

Makan raw seafood

Masih di Ueno – Ameyoko Market, anda bisa mencicipi street food yang satu ini. Tetapi, pastikan jika anda memang menyukai seafood. Beberapa orang juga alergi terhadap seafood bahkan yang disajikan mentah seperti kuliner yang dijual di Jepang ini.

Main ke Harajuku

Tempat nongkrong anak gaul jepang as know as para Cosplayer ini dapat anda temui di Takeshita Street. Jangan lupa mampir ke Tamagotchi Shop dan beli outfit anime favorit anda. Selain itu, jangan lupa cicipin Crepes di Marion Crepes yang sangat terkenal di wilayah ini hingga menyebabkan banyak antrian pembeli yang tertarik ingin mencobanya.

Makan Japanese Gyoza

Disini, 15 porsi menu bisa anda makan di tempat ini yang per orangnya cukup membayar dengan sangat terjangkau saja, yakni sekitar beberapa ribu Yen saja.

Main ke Akihabara

Benar – benar surganya para Otaku. Penulis bahkan sangat ingin main ke tempat ini. Ada AKB48 Cafe & Shop, Gundam Cafe, Sega (gamer pasti tau), akibaoo.co.jp, dan toko terkenal khas Jepang lainnya. Pastikan anda membeli beberapa figura, game, dan berfoto di tempat yang menjadi salah satu impian para animelovers untuk berkunjung.

Nikmati Japan Winter Illumination (Winter only)

Hiburan dengan suasana romantis ini dapat anda kunjungin di Shidome tepatnya di Garetta. Suasana gelap yang hanya diterangin oleh cahaya lampu hias berwarna biru keputih – putihan ini akan sangat menyenangkan dan sejuk sekali. Layaknya mati lampu di muslim dingin gaya anime dan tampilan di dalam game, anda bisa merasakan kehangatan yang diciptakan oleh suasana tersebut.

Makan Japanese Curry

Anda bisa makan japanese curry yang lezat ini di Coco Ichibana. Cita rasa khas yang berbeda dengan Curry lainnya. Curry jepang sendiri berkuah lebih kental dan warnanya sangat kecoklat – coklatan. Disajikan bersama nasi dan beberapa lauk dalam satu piring saja.

Oiya, Baca Juga 8 Tempat Wisata Menarik Jika Kamu Berkunjung Ke Hokkaido Jepang

Demikian beberapa tempat wisata unik di jepang yang layak untuk kamu masukkan kedalam list kunjungan berikutnya . Oiya, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan selama berkunjung disana . Selamat berwisata ! .

21 Tempat Wisata Unik Di Jepang Yang Wajib Kamu Datangi | Siopung | 4.5