Tips Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul

Tuyul adalah makhluk halus yang digambarkan berwujud kerdil ( kecil ) dan memiliki kepala gundul . Tuyul sering ditugaskan oleh orang yang melakukan pesugihan ( melakukan usaha agar cepat kaya ) untuk mengambil atau mencuri uang orang lain . Dalam penggambaran lainnya , tuyul memiliki wujud berwarna hitam , berkelompok , memiliki tanduk , memiliki kulit berwarna perak , dan lain-lain .

Tips Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul

Dalam kepercayaan orang indonesia pada umumnya , tuyul dapat ditangkal dengan memasang beberapa benda . Benda-benda tersebut dipercaya dapat membuat tuyul takut dan tidak akan masuk kedalam rumah anda . Adapun beberapa benda dan tips yang disebutkan adalah sebagai berikut .

Memasang Kepiting Air Tawar ( Yuyu )

Jika memasang kepiting di beberapa sudut rumah strategis , seperti pintu , didekat uang simpanan , dapat membuat Tuyul lupa dengan tugas yang diberikan oleh majikannya . Makhluk halus yang satu ini dipercaya sangat senang bermain-main dengan kepiting . Konon katanya , kepiting akan bergerak-gerak apabila ada tuyul yang memainkannya .

Mengkikat Uang Dengan Karet

Mitos yang satu ini berkaitan menjaga uang agar tidak dicuri oleh Tuyul . Disaat uang lembar diikat karet , dipercaya ia tidak akan mengetahui jika benda tersebut adalah uang . Selain itu juga , ia akan sulit membuka uang karena sama sekali tidak bisa mengantarkan panas ke karet . Wow

Menaruh Guli atau Kelereng Lebih Dari 10 Butir

Konon katanya , Tuyul tidak bisa menghitung lebih dari angka 10 . Saat sampai di angka 10 dan ia masih melihat Kelereng atau Guli yang lain , maka ia akan mengulang hitungannya . Selayaknya anak-anak , ia sangat senang menghitung kelereng tersebut . Sampai akhirnya ia lupa dengan perintah majikannya .

Ketiga cara diatas dapat anda terapkan untuk menangkal tuyul mencuri uang . Tips tersebut hanyalah bersifat mitos yang tidak memiliki asal usul yang jelas . Namun , jika anda berniat untuk berjaga-jaga karena sudah sering kehilangan uang , maka anda dapat menerapkannya .

Biasanya majikan akan menggendong Tuyul sampai ke depan rumah si korban . Jadi , anda dapat mewaspadi seseorang yang tiba-tiba berhenti di depan rumah dan memasang tangannya ke belakang selayaknya menggendong anak kecil dari belakang .

Tips Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul | Siopung | 4.5