Tips Membersihkan Laptop Yang Aman

Disaat kita asik memakai laptop , kita tidak pernah sadar bahwa setiap harinya debu masuk kedalam perangkat keras yang ada pada laptop kita . Untuk itu , diperlukan tindakan untukmembersihkan laptop dari debu yang masuk kedalamnya . Selain membersihkan debu pada bagian dalamnya , anda juga dapat membersihkan bagian luar seperti keyboard dan layarnya .

Laptop

Untuk membersihkan bagian dalam dari laptop , anda dapat menggunakan mesin penyedot debu . Yang harus anda lakukan hanyalah membua casing , baterei , dan beberapa perangkat penutup lainnya . Jika anda khawatir akan rusak , ajaklah seseorang yang mengerti untuk memandu anda .

Untuk membersihkan bagi dalam laptop , anda dapat menggunakan beberapa bahan dibawah ini .

1. Kain Lap / Tisu

2. Minyak Kayu Putih

Untuk membersihkan bagian layar  , anda cukup mengelapnya dengan tisu yang sudah dicampur dengan minyak kayu putih . Selain itu juga , anda dapat menggunakan sikat halus atau juga bisa sikat gigi , untuk membersihkan bagian-bagian tersembunyi lainnya . Kotoran atau debu yang sudah mengeras , sebaiknya anda besihkan menggunakan sikat mungil .

Minyak kayu putih sendiri dapat mengembalikan warna cerah pada casing laptop anda . Selain menggunakan minyak kayu putih , anda juga dapat menggunakan jenis minyak lainnya . Dianjurkan memakai minyak kayu putih , karena minyak ini dapat terbang dengan cepat saat terkena udara . Hal tersebut sangat bermanfaat apabila minyak tertumpah pada bagian yang tidak diinginkan .

Membersihkan laptop dapat dilakukan setidaknya satu sampai dua bulan sekali . Debu yang menumpuk pada bagian dalam , dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja daripada hardware yang ada . Oleh karena itu , anda sebaiknya memperhatikan kebersihan dari tiap-tiap bagian yang ada pada laptop anda .

Kami sangat melarang anda untuk membersihkan menggunakan air . Karena Laptop adalah perangkat elektronik yang juga sangat sensitif terhadap air . Demikian artikel ini kami tuliskan , semoga informasi ini dapat membantu dan menambah wawasan anda .

Tips Membersihkan Laptop Yang Aman | Siopung | 4.5