4 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android 300%

4 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android 300%

Gambar Ilustrasi Pada Saat Smartphone Pengisian Baterai Via Pixabay.com

Fitur fast charging atau pengisian baterai cepat pada saat ini sudah umum digunakan oleh smartphone android. Kamu tidak perlu harus menunggu sampai berjam-jam hanya untuk menunggu presentase baterai menunjukkan angka 100%. Namun apa jadinya jika teknologi smartphone kesayanganmu belum dilengkapi dengan fitur tersebut?.

Sebagian smartphone sudah dilengkapi dengan pengisian daya hingga 5 volt . Namun untuk kamu yang masih memiliki pengisian baterai dibawah 3 volt, kamu dapat menggunakan beberapa strategi yang bisa kamu terapkan. Untuk mendapatkan cara aman untuk mempercepat penggunaan baterai android, kamu dapat menggunakan beberapa tips berikut ini.

1. Mengaktifkan Fitur Fast Charging Bawaan

Faktanya, semua smartphone android sudah dilengkapi dengan pengaturan yang mampu memberikan tambahan bantuan untuk anda mengisi baterai smartphone dengan lebih cepat. Untuk mengaktifkan fitur ini sebenarnya cukup mudah yaitu dengan membuka pengaturan, pengaturan baterai, dan centang tulisan “aktifkan pengisian cepat”.

Cara kerjanya adalah menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk mengurangi penggunaan baterai berlebih saat pengisian berlangsung. Jika aplikasi terlalu banyak mengunakan daya, maka pengisian baterai akan berjalan lebih lambat. Hal ini sangat berbeda dibandigkan dengan fitur fast charging dari smartphone terbaru.

2. Menginstall Aplikasi Pengisian Baterai Cepat

Ada banyak aplikasi sejenis bertebaran  di play store yang bisa anda coba kemampuannya. Cara kerja dari aplikasi tersebut umumnya tidak berbeda jauh dengan cara kerja sistem bawaan dalam mempercepat pengisian baterai. Namun pada umumnya, sistem bawaan tidak memiliki fitur yang banyak seperti apalikasi yang ada di play store.

Untuk itu, kamu dapat mencoba atau membandingkan beberapa aplikasi yang mampu memberikan pengisian baterai yang lebih cepat daripada yang lainnya.

3. Mematikan Smartphone

Cara terbaik untuk mempercepat pengisian baterai adalah dengan menon-aktifkan smartphone yang kamu miliki selama proses pengisian sedang berlangsung. Memiliki cara kerja yang hampir sama dengan sebelumnya, namun ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan jalannya aplikasi di latar belakang. Tidak hanya aplikasi, akan banyak fitur smartphone pada saat itu di non-aktifkan.

Saat beberapa fitur penting smartphone di non-aktifkan, maka hal tersebut dapat mengurangi penggunan daya dari baterai. Tentu kamu akan merasakan pengisian baterai yang kamu lakukan akan lebih cepat daripada sebelumnya.

4. Gunakan Charger Original

Jika kamu tidak bisa mempercepat pengisian baterai denga langkah-langkah diatas, maka ada beberapa yang sebaiknya kamu periksakan. Salah satu yang paling memiliki kemungkinan terbesar adalah kamu mengunakan charger palsu alias OEM atau KW. Produk seperti itu tentu saja tidak akan memberikan pengisian yang maksimal bagi smartphone anda.

Baca Dulu Penjelasan Tips Ampuh Menghemat Baterai Android

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut kamu dapat meningkatkan kecepatan baterai hingga 300% dibandingkan biasanya. Oleh sebab itu, selalu perhatikan perangkat dan bagaimana smartphone anda berjalan. Sebanyak 70% pengguna smartphone di dunia tidak mengetahui dengan baik bagaimana smartphone mereka bekerja.

4 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android 300% | Siopung | 4.5