Tips Merawat Batu Red Borneo Agar Lebih Merah dan Mengkristal

Batu red borneo dengan kualitas unggulan , memiliki tekstur warna yang dominan ke merah atau sering disebut Fowlerite . Fowlerite adalah varian dari kelas Rhodonite yang memiliki komposisi zinc oxide yang lebih banyak . Untuk merawat batu red borneo agar lebih merah dan mengkristal , tentunya dibutuhkan perawatan yang tidak sebentar . Adapun beberapa treatment red borneo akan kita bahas secara singkat dibawah ini .

Merawat Batu Red Borneo

Gambar Batu Red Borneo Super via Google.co.id

Untuk mempercepat proses regenerasi warna pada batu red borneo , maka diperlukan beberapa cairan pendukung yang dapat merangsang regenerasi warna . Red borneo sendiri terkadang memiliki komposisi kandungan kalsium yang berlebihan , sehingga tercipta sebuah gradiasi warna putih . Dan juga kandungan besi yang membuat batu menjadi terlihat berwarna hitam .

Merawat Batu Red Borneo Dengan Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat melakukan reduksi terhadap beberapa senyawa yang ada didalam batu . Diantaranya adalah mampu untuk menghilangkan kandungan yang telah mengalami oksidasi . Seperti besi , magnesium , dan kalsium . Kandungan tersebut terkadang datang sebagai senyawa pengotor yang memperburuk penampilan dari batu red borneo .

Adapaun cara penggunaan Jeruk Nipis dalam merawat batu red borneo adalah sebagai berikut :

– Sediakan sebuah air hujan secukupnya di dalam sebuah wadah
– Potong jeruk nipis dan masukkan kedalam air tersebut .
– Aduk sampai air tercium aroma jeruk nipis .
– Masukkan batu red borneo , dan tutup .
– Lakukan perendaman selama 3 hari – 3 malam .

Setelah perendaman menggunakan jeruk nipis telah dilakukan , maka saatnya kita masuk kedalam treatment warna menggunakan air kelapa muda . Dalam penggunaaan air kelapa muda , kami sarankan untuk berhati-hati dan melihat perkembangan batu secara berskala . Bisa dalam skala 3 jam sekali atau 4 jam sekali . Hal ini mengantisipasi jika kekerasan dan kepadatan dari batu red borneo milik anda berada dibawah 6 Skala Mohs .

Simak juga: Mengetahui Kualitas Batu Red Borneo Super

Air kelapa muda cukup ampuh untuk memperkuat warna pada batu . Karena terdapat kandungan anti-oksidan , maka proses oksidasi yang ada didalam batu akan diperlambat . Saat proses oksidasi diperlambat , beberapa senyawa kotoran yang ada didalam batu juga akan dikeluarkan oleh Air Kelapa .

Demikian artikel tentang tips merawat batu red borneo agar lebih merah dan mengkristal . Metode ini hanyalah sebuah teknik yang dapat mempercepat perubahaan batu , tetapi tidak menjanjikan hasil yang nyata . Beberapa gemslvoer tanah air menyebutkan bahwa perawatan dengan menggunakan air hujan , memberikan efek yang sangat baik untuk batu akik .

Tips Merawat Batu Red Borneo Agar Lebih Merah dan Mengkristal | Siopung | 4.5