Treatment: Cara Merawat Warna Batu Solar Solok Selatan

Batu solar solok selatan adalah mineral kuarsa atau lebih dikenal dengan sebutan Smoky Quartz . Kuarsa adalah salah satu komponen mineral yang banyak anda temukan pada varian jenis batu permata lainnya , termasuk batu akik ( Agate ) . Salah satu keunikan dari solar solok selatan adalah memiliki warna hitam kecoklatan dan saat disenter akan terlihat berwarna putih abu-abu . Lalu , perawatan apa yang cocok untuk menjaga warna dari solar solok ? . Berikut penjelasan cara merawat batu solar solok yang telah kami rangkum khusus untuk anda .

Batu Solar Solok Selatan Padang Sumbar

Cara Merawat Batu Solar Solok Selatan

Untuk perawatan mineral kuarsa khususnya untuk jenis Smoky Quartz , ada beberapa treatment yang sudah dikenal sejak lama yaitu dengan menggunakan radiasi elektromagnetik seperti sinar x , dan gamma . Radiasi tersebut mampu untuk menciptakan warna yang lebih hitam , sehingga warna batu tidak akan memudar dan tetap terjaga .

Namun , metode perawatan tersebut sangat sulit untuk diterapkan . Hal ini dikarenakan banyaknya para gemslover yang belum paham mengenai pemanfaatan sinar x dan gamma untuk sebuah batu mineral khususnya untuk jenis mineral kuarsa . Oleh sebab itu , kami akan membocorkan tips merawat batu solar solok yang mudah kepada anda selain cara diatas tentunya .

Seperti yang kami kutip melalui sebuah artikel yang dituliskan di situs www.gemsociety.org , menyebutkan bahwa salah satu treatment atau perawatan dari Smoky Quartz yang paling mudah adalah memanfaatkan sebuah tungku pembakaran . Gemslover indonesia umumnya mengenal treatment ini dengan istilah pengasapan ( Smoke Process ) . Tentu metode ini sangat aman untuk batu solar solok milik anda .

Jenis Smoky Quartz dan mineral kuarsa lainnya memiliki kekerasan setidaknya 7 Skala Mohs . Selama suhu masih terjaga dibawah 400 F atau kurang lebih dibawah 204 Derajat Celcius , maka batu anda akan tetap aman . Lakukan proses pengasapan atau pemanasan setidaknya 3 – 6 jam dalam seminggu .

Biasan warna abu-abu pada batu solar solok sering dianggap kurang sedap dipandang . Oleh sebab itu , treatment pengasapan dengan memanfaatkan tungku pembakaran kayu , bisa diterapkan untuk menghilangkan warna halus seperti abu-abu pada batu .

Simak juga: Batu Solar Solok Padang Harga dan Khasiat

Demikian artikel tentang perawatan warna dari batu solar solok . Semoga artikel ini dapat memperkaya pengetahuan anda tentang batu mulia . Jangan lupa untuk selalu mengkuti perkembangan seputar informasi dan tips batu permata di siopung.com , karena setiap harinya kami akan membeberkan kepada anda rahasia-rahasia perawatan batu mulia .

Treatment: Cara Merawat Warna Batu Solar Solok Selatan | Siopung | 4.5