7 Trik Rahasia Ilmu Psikologi Ini Wajib Hukumnya Kamu Ketahui

Manusia adalah makhluk sosial yang saling berkomunikasi dan berhubungan satu samal lain . Berhubungan dengan banyak orang, membuat kita mengenal banyak jenis prilaku dan karakter banyak orang . Jika kita tidak mampu untuk menguasai setiap gerak-gerik dari sikap dan karakter orang-orang yang kita temui, pastilah membuat hidup kita terasa sulit . Inilah pentingnya trik psikologi yang memudahkan kita berkomunikasi dengan banyak orang.

Ilmu Psikologi Sederhana

Gambar Ilustrasi Penerapan Ilmu Psikologi Dalam Kehidupan Via Google.co.id

Pentingnya Memahami Ilmu Perilaku Manusia Dalam Berkomunikasi

Dalam berkomunikasi dengan orang lain, kamu perlu memahami beberapa aspek penting tentang sifat dasar manusia . Dengan begitu, kamu dapat memanipulasi secara keseluruhan untuk dapat membuat kondisi orang lain seperti apa yang kamu inginkan .

Bahkan, dengan memanfaatkan ilmu psikologi, kamu mampu membuat orang lain menjadi bahagia dan tentunya memudahkan diri kamu khususnya tujuan pribadi .

1. Melihat Langsung Ke Mata Saat Bertanya dan Berbicara

Ini adalah trik sederhana yang cukup klise kedengarannya . Mata merupakan jendela hati . Dengan mata kita dapat mengetahui dengan pasti kondisi hati seseorang . Bahkan, dengan menguasi beberapa ilmu psikologi tertentu, kamu dapat mengetahui apakah seseorang berbohong atau tidak hanya melalui mata nya saja .

Melihat langsung ke mata lawan bicara, akan membuatnya berada dibawah tekanan . Kecenderungan mereka akan berkata yang sebenarnya . Dalam psikologi wajah, mereka yang takut melihat lawan bicara cenderung malu, salah, atau menyembunyikan sesuatu .

2. Tetap Tentang Dan Diam Saat Seseorang Marah

Mungkin ini adalah salah satu trik yang cukup sulit dilakukan . Pada saat seseorang marah kepada anda, berusahalah untuk tetap tenang dan diam . Ini adalah trik psikologi yang sangat ampuh . Bahkan jika seseorang sedang membully anda, berusahalah untuk tetap tenang.

Diamnya anda akan membuat orang-orang yang marah akan merasa bersalah kepada anda . Bahkan bukan tidak mungkin mereka adalah orang yang pertama meminta maaf kepada anda .

3. Duduklah Lebih Dekat Dengan Orang Yang Tidak Kamu Suka

Dalam sebuah perkumpulan, biasanya ada saja orang-orang yang selalu berbuat onar dan suka membuat orang disekitarnya tersinggung atau merasa tidak nyaman . Jika semua orang cenderung menjauhkan tempat duduknya, maka sebaiknya anda lebih mendekat kepadanya .

Ini adalah trik dimana mereka yang lebih menjauh, justru akan mendapatkan serangan dari orang yang sangat agresif . Kecenderungan, mereka lebih suka menyerang orang yang ada didepan atau sedikit lebih jauh darinya . Untuk itu, berusahalah duduk disampingnya atau lebih dekat kepadanya .

4. Menyebut Nama Ketika Berbica Dengan Seseorang . Boom ! Kamu Akan Menjadi Populer

Seseorang akan merasa sangat spesial ketika ada seseorang yang menyebut namanya saat berbicara . Contohnya saja anda mengucapkan “Terimakasih Andik, lain kali kita bisa nongkrong bersama lagi” atau “Selamat pagi budi” . Dengan menyebut nama seseorang, maka anda adalah orang yang paling diingat oleh mereka .

Apalagi, saat ini budaya di masyarakat kita yang kurang terbiasa memanggil nama seseorang . Cenderung budaya indonesia lebih senang memanggil dengan sebutan bang, mas, kak, atau lainnya .

5. Tuliskan Hal-Hal Yang Membuat Anda Takut atau Cemas

Jangan hanya memikirkan hal-hal yang membuat anda takut , apalagi membayangkannya . Cobalah tuliskan beberapa hal didalam catatan kamu, daftar hal-hal yang membuat kamu takut dan cemas . Percaya atau tidak, setelah menuliskannya, kamu akan merasa lebih tenang .

Ini adalah konsep berbagi dalam ilmu psikologi . Jika kamu sedang sedih, maka carilah seseorang teman yang bisa kamu percaya . Ceritakan seluruh kesedihanmu padanya . Percayalah, mendadak kamu akan merasakan kesedihanmu akan berukurang.

 

6. Olahraga dan Dapatkan Postur Tubuh Yang Ideal

Ini adalah bahasa kekuasan dan rasa percaya diri . Pastikan bahwa anda mendapatkan postur atau bentuk tubuh yang membuat anda percaya diri . Bagaimana cara mendapatkannya ? . Tentunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan melakukan aktivitas olahraga secara teratur .

Percaya atau tidak, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang percaya diri dengan postur tubuhnya, cenderung menjadi orang-orang yang lebih sukses dalam pekerjaannya .

7. Kalimat “Aku Butuh Bantuan Kamu”

Ini adalah trik yang jarang diketahui oleh banyak orang . Padahal, didalam kehidupan sehari-hari, kita selalu membutuhkan pertolongan orang lain . Jika kamu membutuhkan pertolongan orang lain, jangan melakukan percakapan yang basi .

Oiya, Baca Juga 5 Cara Kreatif Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat dan Mudah

Mulailah dengan kalimat “Saat ini aku butuh bantuanmu” . Dengan memulai percakapan seperti itu, kamu memiliki kemungkinan yang sangat besar mendapatkan pertolongan dari orang yang anda butuhkan .

 

7 Trik Rahasia Ilmu Psikologi Ini Wajib Hukumnya Kamu Ketahui | Siopung | 4.5