10 Cara Perawatan Kulit Untuk Bagian Tubuh Sensitif Secara Alami

Perawatan Kulit

Gambar Kulit Sehat Via Pixabay.com

Apakah Anda pernah merasa malu karena warna kulit anda kering saat bertemu dengan orang-orang penting? Sebagian besar orang mengabaikan untuk merawat kulit mereka padahal perawatan kulit sangat penting untuk penampilan fisik dan mental Anda.

Suasana lingkungan yang padat dan tercemar, pasti akan mempercepat tingkat kerusakan pada kulit anda. Polusi udara misalnya, yang mengandung bahan kimia berbahaya akan secara cepat akan diserap oleh kulit Anda melalui pori-pori yang sangat kecil.

Dengan mengikuti beberapa rutinitas sederhana berikut, Anda dapat menjaga tekstur kulit agar tetap cerah dan bersinar.

1. Banyak Minum Air Mineral

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat, yaitu dengan mengkonsumsi banyak air? Air dapat menghilangkan rasa haus dan juga menghindarkan tubuh dari kondisi dehidrasi. Jika anda jarang minum air, maka kondisi tubuh anda akan menjadi buruk dan dapat berdampak pada warna kulit Anda. Bila Anda tidak minum cukup air, kelembaban dari kulit anda akan berkurang.

Baca Juga Kurang Minum Air Putih Berbahaya Bagi Pernapasan, Ini Alasannya

Akibatnya, kulit Anda mengering sehingga akan timbul bintik-bintik kecil dan hal tersebut akan merubah bentuk permukaan kulit menjadi keriput.

2. Lakukan Pengelupasan pada Kulit Mati Anda

Anda harus membuang sel-sel kulit mati pada lapisan permukaan kulit Anda dengan rutin untuk menjaga agar kulit Anda menjadi lebih sehat. Sel kulit mati akan bertindak sebagai penghalang untuk produk penting seperti vitamin dan pelembab masuk ke dalam kulit. Ada berbagai metode yang dapat dilakukan untuk menghapus bintik-bintik gelap pada kulit, seperti menggunakan enzim atau pembersih berbasis asam.

Sebelum menggunakan lotion apapun yang Anda gunakan untuk kulit Anda, pastikan untuk mengangkat sel kulit mati agar lotion dapat masuk kedalam kulit secara sempurna.

3. Makan Makanan Yang Sehat

Pemilihan makanan yang tepat pasti membuat dampak pada penampilan kulit anda. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara teratur dapat membawa perubahan bagi kesehatan kulit anda. Hindari tembakau! Tembakau mempunyai beberapa efek merugikan pada tubuh serta kulit. Banyak orang bertanya mengenai manfaat dari mengkonsumsi buah dan sayuran untuk kesehatan kulit, dan jawabannya adalah selain menjadi sumber nutrisi dan antioksidan, sayur dan buah mengandung banyak air, dimana air sangat penting bagi tubuh.

Selain itu, sayur dan buah banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk Anda. Buah-buahan seperti stroberi, pisang serta buah-buahan umum lainnya yang mengandung jumlah vitamin C, D atau E yang tinggi diperlukan tubuh sebagai perawatan kulit yang tepat.

4. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup tidak hanya meningkatkan kondisi mental dan fisik Anda, tetapi juga akan berdampak terhadap penampilan anda. Kerutan kecil akan mulai timbul di bawah mata anda jika pola tidur anda tidak menentu. Biasanya, orang dewasa membutuhkan 8 jam untuk tidur sementara penelitian terbaru mengungkapkan kebutuhan tidur yang tepat adalah sekitar 8-10 jam. Cobalah untuk menerapkan pola tidur yang baik dan lihat perubahan yang akan terjadi pada diri anda.

5. Pemilihan Produk Lotion Yang Baik Untuk Kulit

Oleskan lotion ke kulit Anda berdasarkan kondisi dan jenis kulit. Make up dan lotion yang tidak cocok sesuai kulit akan menyebabkan bintik-bintik gelap dan benjolan pada kulit anda. Anda harus memilih lotion dengan mempertimbangkan jenis bahan-bahan yang terkandung didalamnya.

Anda harus menghindari beberapa merek yang menggunakan bahan kimia berbahaya seperti Paraben, Phthalates, Propylene glycol, dan Sodium lauryl sulfat. Bahan kimia berbahaya biasanya dapat masuk kedalam aliran darah anda melalui pori-pori kulit Anda, sehingga akan menyebabkan masalah serius yang akhirnya menyebabkan kanker. Memilih lotion berdasarkan bahan yang aman merupakan cara yang tepat.

6. Mengurangi Konsumsi Produk Dari Olahan Susu

Para peneliti menunjukkan bahwa beberapa komponen dalam susu yang terkait dengan hormon testosteron akan merangsang kelenjar minyak, katalis yang mengarah ke efek yang merugikan pada kulit Anda. Efeknya biasanya adalah munculnya jerawat pada kulit.Jika Anda sangat menyukai produk olahan dari susu mungkin mengkonsumsi susu akan sangat sulit untuk dihentikan. Cobalah untuk membatasi asupan susu Anda untuk jangka waktu satu atau dua bulan, untuk melihat beberapa perubahan yang terjadi pada di kulit Anda.

Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa mengganti produk sapi dengan kambing dan domba akan menjadi pilihan yang lebih baik.

7. Gunakan Lebih Dari Satu Jenis Produk

Jika anda berurusan dengan masalah di kulit anda, seperti bintik-bintik matahari dan keriput, menggunakan lotion hanya untuk mengatasi satu masalah akan menjadi keputusan yang kurang tepat. Solusinya adalah dengan menerapkan salah satu lotion yang melindungi kulit dari sinar matahari di pagi hari, dan menggunakan lotion untuk melindungi kulit di malam hari.

8. Membuat Lotion Anda Sendiri

Dengan mengumpulkan bahan-bahan dapur Anda, Anda bisa membuat produk kecantikan yang lebih alami sendiri dengan efek samping yang lebih kecil. Hal ini juga dapat menghemat banyak uang. Bahan dapur seperti minyak zaitun, minyak kelapa, lemon, gula, mentimun dapat digunakan dan dietemukan dengan mudah oleh siapa saja. Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembab. Mentimun dapat digunakan untuk membersihkan kulit anda sebelum menerapkan lotion khusus untuk kulit Anda.

9. Cuci Wajah Anda

Cuci wajah anda setidaknya sekali, di pagi hari dan sebelum pergi tidur. Anda dapat menggunakan pembersih wajah pilihan anda untuk membersihkan permukaan kulit. Pembersih membantu Anda untuk menghapus beberapa bintik-bintik gelap yang bisa muncul dari paparan sinar matahari dan juga lingkungan yang tercemar. Meskipun sebagian besar orang merasa malas membersihkan kulit mereka sebelum tidur, ini akan memberikan efek yang signifikan pada warna kulit Anda.

10. Hindari Mengeringkan Kulit Secara Berlebihan

Hindari produk yang mengandung alkohol karena itu dapat mempercepat kulit menjadi kering, dan menghindari hal tersebut adalah pilihan yang lebih baik. Selain itu, hindari terlalu sering membasuh wajah dengan air. Faktanya, air dapat mengurangi secara ekstrim kandungan minyak yang ada di kulit anda . Minyak pada kulit sangat bermanfaat sebagai pelembab alami .

Oiya, Baca Juga Tips Perawatan Kecantikan Wajah,Bibir, dan Rambut Murah Seperti Artis

Demikian beberapa cara perawatan kulit dalam kehidupan sehari-hari . Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kamu harus mengkonsumsi jenis makanan yang bergizi.

10 Cara Perawatan Kulit Untuk Bagian Tubuh Sensitif Secara Alami | Siopung | 4.5

Related Post

5 Cara Menjadi Selebgram Cilik Yang Populer Dan Me... Gambar Ilustrasi Instagram Via Pixabay.com Di Indonesia, trend majadi artis instagram atau selebgram telah menjamur dimana-mana. Pasalnya, banyak ...
Batu Kecubung Bintang Hitam Harga dan Khasiat Batu kecubung bintang hitam merupakan salah satu jenis batu yang bisa anda dapatkan di Sumatera Barat , Lampung , dan juga di beberapa daerah di Kalim...
Arti Mimpi Foto Bersama Artis/Orang Terkenal/Penga... Mimpi foto bersama mengacu pada atensi anda , hubungan , refleksi harapan dan rasa percaya diri . Secara normatif , hal ini mengacu pada refleksi hara...
8 Rahasia Agar Wajah Awet Muda Tanpa Perawatan dan... Gambar Ilustrasi Wanita Awet Muda Via Pixabay Pada zaman sekarang ini ada begitu banyak orang yang ingin terlihat lebih muda daripada umur mereka....
7 Situs Yang Bisa Kamu Manfaatkan Untuk Belajar De... Belajar tentang sesuatu hal yang baru secara online merupakan suatu tren akhir-akhir ini. Sebagian besar pelajaran yang kamu butuhkan untuk dijadikan ...
Arti Mimpi Kecelakaan: Melihat atau Mengalami Send... Mimpi kecelakaan merupakan simbol dari rasa bersalah anda terhadap sesutu . Selain itu , mimpi merupakan refleksi dari harapan dan kekhawatiran . Bent...
Cara Menabung Yang Baik dan Efektif Agar Cepat Kay... Cara Menabung Yang Baik dan Efektif Agar Cepat Kaya - Menabung adalah salah satu kegiatan manajemen keuangan yang baik untuk masa depan . Sedari dulu ...
Buaya Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemukan Dan ... Buaya adalah salah satu hewan reptil yang memiliki tubuh besar dan hidup di air dan juga di darat . Hewan yang sudah hidup di jaman Dinosaurus ini , m...
Cara Merawat Batu Akik Dengan Memanfaatkan Suhu Pa... Batu akik dan permata lainnya sering menunjukkan penampilan yang kurang memuaskan . Baik itu dari segi warna , bentuk kristal , dan juga kekerasannya ...
Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Gosok Berbagai macam teknik mengkilapkan batu akik dikembangkan oleh para pengerajin . Mulai dari menggunakan amplas , serbuk intan , bambu , bahkan sampai ...