10 Manfaat Meminum Air Kelapa Setiap Hari Bagi Tubuh

10 Manfaat Meminum Air Kelapa Setiap Hari Bagi Tubuh

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Dalam air kelapa terkandung protein yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh anda.

Air kelapa kaya dengan banyak nutrisi seperti vitamin B & C, zat besi, kalsium, magnesium, asam amino, mangan dan banyak antioksidan. Air kelapa juga memiliki hampir nol kalori dan memiliki rasa yang lezat.

Jika Anda mengonsumsi air kelapa, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat, mencegah kanker, dan juga banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan saat kita meminum air kelapa.

Berikut ini manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda rutin meminum air kelapa :

1. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala sering disebabkan oleh dehidrasi. Air kelapa kaya dengan elektrolit dan mineral yang akan membuat tubuh anda terhidrasi dengan baik. Selain rasanya yang nikmat dan segar ternyata air kelapa juga mencegah kita dari sakit kepala.

2. Mengatur Tekanan Darah

Air kelapa akan membantu anda mengontrol dan mengatur tekanan darah. Air kelapa mengandung mengandung banyak kalium dan magnesium yang membantu tekanan darah  anda tetap stabil.

3. Menyeimbangkan Tingkat pH

Setiap hari makanan yang mengandung gula dan karbohidrat membuat tubuh kita penuh dengan asam dan membuat tubuh kita menjadi sasaran empuk untuk masalah kesehatan termasuk kanker. Air kelapa akan membantu Anda membersihkan tubuh dan mengatur kadar asam yang masuk ke tubuh kita.

Baca juga: Inilah Manfaat Lemon Beku Untuk Tumor, Obesitas, dan Diabetes

4. Diuretik Yang Kuat

Jika anda memiliki masalah ginjal dan kandung kemih dan ingin mengobatinya secara alami, cobalah air kelapa, karena air kelapa dapat meningkatkan produksi urin. Selain itu, air kelapa juga dapat melawan infeksi bakteri. Anda bisa mencampur satu sendok teh dalam air kelapa dan minum 2 gelas setiap hari akan membantu anda mengobati masalah ginjal dan kandung kemih.

5. Mengatur Kadar Gula Darah

Air kelapa dapat mencegah diabetes dan gula darah tinggi karena kaya serat dan kandungan amino.

6. Rehidrasi

Sejumlah besar elektrolit terkandung dalam air kelapa yang membantu anda merehidrasi tubuh menjauhkan diri anda dari penyakit diare. Air kelapa juga akan membuat Anda segar dan bersemangat karena kaya akan karbohidrat.

7. Mendukung Kesehatan Jantung

Karena bebas kalori dan tidak mengandung kolesterol atau lemak, air kelapa sangat cocok untuk kesehatan jantung. Ini meningkatkan kadar (HDL) kolesterol baik dalam darah dan juga menurunkan risiko serangan jantung dan masalah lainnya. Selain itu air kelapa juga meningkatkan aliran darah.

8. Membantu Penurunan Berat Badan

Karena bebas kalori dan mengandung banyak enzim bioaktif air kelapa dapat membantu metabolisme dan pencernaan yang juga mempercepat proses penurunan berat badan. Ia juga kaya dengan potassium yang membantu mengatur kadar sodium dalam tubuh kita.

9. Meredakan Hangovers

Muntah dan mual adalah dua gejala hangover, mereka disebabkan karena dehidrasi dari alkohol. Air kelapa akan merehabilitasi tubuh dan akan membebaskan diri anda dari stres yang disebabkan oleh alkohol.

Baca juga: 8 Rahasia Cara Menjalani Hidup Sehat Meski Sering Begadang

10. Memperlambat Proses Penuaan

Air kelapa mengandung senyawa sitokin. Senyawa ini membantu tubuh kita memperlambat proses penuaan. Selain itu air kelapa juga menghidrasi dan menyehatkan kulit. Untuk memperlambat proses penuaaan, anda bisa membuat campuran dari secangkir air kelapa dicampur dengan 2 sendok teh bubuk cendana, aduk rata dan tempelkan ke wajah Anda. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air.

10 Manfaat Meminum Air Kelapa Setiap Hari Bagi Tubuh | Siopung | 4.5