5 Manfaat Kulit Pisang Yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Pengobatan

5 Manfaat Kulit Pisang Yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Pengobatan

Manfaat Kulit Pisang Via Pixabay.com

Setelah makan pisang, biasanya kamu pasti langsung membuang kulitnya. Mulai saat ini, kamu harus tahu bahwa kulit pisang juga ada manfaatnya. Jadi jangan pernah sekalipun kamu buang begitu saja. Menurut penelitian, kulit pisang sendiri mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan kita.

Selain mengandung antioksidan yang begitu tinggi. Kulit pisang juga memiliki  manfaat lainnya yang mungkin tidak pernah kamu duga. Simak penjelasan berikut ini.

1. Kulit Pisang Dapat Menghilangkan Bekas Luka

Kulit pisang mengandung vitamin yang sangat baik untuk memperbaiki kelenjar kulit yang rusak. Salah satunya adalah kulit bekas luka. Kulit bekas luka tentu saja sangat mengganggu rasa percaya diri dan penampilanmu. Cukup menggosokkan ke area kulit yang bermasalah, maka kulitmu akan berubah menjadi lebih baik secara bertahap.

Pisang sendiri mengandung vitamin B dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, jangan pernah buang bahan tersebut jika kamu ingin mendapatkan kulit yang sehat.

2. Manfaat Kulit Pisang Dapat Mengobati Kutil

Adanya kandungan vitamin C dan posfor didalamnya, sangat baik untuk memperbaiki kalenjar kulit yang mengalami masalah. Salah satunya adalah kanker kulit kecil seperti kutil. Hanya dengan menggosokkan kulit pisang setiap hari, maka kutil kamu akan berangsur-angsur menghilang tanpa bekas.

Sifat perbaikan yang terdapat pada kulit pisang , sangat manjur untuk menghilangkan kutil dalam waktu yang sangat cepat.

3. Menghilangkan Sakit Kepala

Jika anda mendapati permasalahan sakit kepala ringan atau berat, maka kulit pisang dapat anda gunakan sebagai obat. Caranya sangatlah mudah. Yang harus anda lakukan adalah menumbuk kulit pisang hingga halus, kemudian menempelkannya di kening orang yang sedang sakit kepala. Cara ini juga sangat efektif untuk menurunkan demam pada anak.

4. Meningkatkan Serotonin

Salah satu fakta dari manfaat kulit pisang adalah mampu untuk meningkatkan serotonin pada tubuh. Serotonin biasanya terletak pada sistem saraf pusat yang dapat mempengaruhi selera makan, meningkatkan mood, dan juga terhindar dari gangguan susah tidur di malam hari.

5. Menghilangkan Racun Di Dalam Tubuh

Karena memiliki sifat antioksidan alami, kulit pisang juga mampu untuk menghilangkan racun yang bersarang didalam tubuh. Selain itu, bahan ini juga sangat bermanfaat untuk memurnikan air di tubuhmu dan menghilangkan adanya kandungan logam-logam berat di tubuh.

Baca Dulu 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Ini adalah salah satu manfaat yang mungkin tidak kamu ketahui sampai saat ini. Jadi, jangan pernah buang kulit pisang jika kamu ingin mengambil manfaatnya untuk pengobatan.