5 Zodiak Yang Mudah Depresi Dan Rawan Menjadi Gila

Zodiak Yang Mudah Depresi

Zodiak Yang Mudah Depresi

Hidup mengungkapkan banyak makna tersirat dan tersurat di dalamnya. Hidup membagi-bagi kisah manusia menjadi berbagai rasa, senang maupun sedih, membagi-bagi pengalaman menjadi pahit dan manis. Kepahitan yang dirasakan manusia di dalam hidup sering kali membuat individu tersebut menjadi trauma, putus asa, hingga depresi.

Depresi dapat terjadi ketika individu tersebut merasa bahwa dirinya tidak berharga, merasa hidupnya sudah tidak ada lagi yang harus diperjuangkan, kehilangan harapan, takut menghadapi hari esok, dan hal tersebut terjadi terus-menerus.

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang sering terjadi pada masyarakat belakangan ini, ditandai dengan adanya perasaan sedih, gelisah, tidak berharga, dan kehilangan minat dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Dampak dari depresi juga mempengaruhi cara seseorang berpikir, bertindak, terutama perasaan individu tersebut. Depresi juga mempengaruhi kesehatan fisik, seperti : mudah lelah, berat badan yang tidak stabil, gampang sakit kepala, leher terasa kaku, dan lainnya.

Astrolog menyampaikan bahwa depresi berkaitan dengan zodiak pada individu tersebut. Zodiak-zodiak yang lebih emosional dan intuitif adalah zodiak yang mudah terserang depresi.

Selain itu, individu dengan zodiak yang cenderung memiliki sikap perfeksionis atau idealis merupakan zodiak yang juga gampang terserang oleh depresi.

Melalui horoskop kamu bisa lebih mudah memahami kepribadian dan juga kondisi kamu sendiri. Berikut ini adalah 5 zodiak yang mudah terserang depresi. Yuk dibaca! Apakah zodiak kamu termaksud salah satu yang mudah depresi?

1. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Zodiak Yang Berpotensi Bunuh Diri

Zodiak Yang Berpotensi Bunuh Diri

Zodiak pisces menempati urutan pertama sebagai zodiak yang cenderung menderita depresi. Karakteristik alami mereka adalah melankolis, sensitif, dan juga baik hati. Ketika ada yang menyerang pisces dengan kata-kata yang menyakiti hati mereka, maka mereka akan mudah merasa bahwa kehidupan mereka sengsara.

Karena kebaikan hatinya, pisces juga rela berkorban untuk orang-orang yang dia kasihi tanpa berpikir mengenai dampak buruk yang akan menimpa mereka. Pisces cenderung melihat kehidupan melalui kacamata mereka yang kurang realistis, sehingga berujung kepada kekecewaan mendalam.

Saat pisces terluka mereka akan cenderung menutupi kesedihan mereka rapat-rapat, mereka tetap berjalan dengan tegak dan bersikap seolah tidak ada hal buruk yang menimpa mereka. Pada saat kondisi ini menimpa pisces, pisces akan sering menghabiskan waktunya untuk tidur agar melupakan perasaan-perasaan yang menyakiti dirinya.

Hal lain yang sangat berpotensi membuat mereka menjadi pribadi yang menderita depresi adalah kondisi keluarga mereka. Pisces merupakan pribadi yang penyayang dan menganut aturan serta tradisi yang ada di dalam keluarga. Ketika keluarga mereka tidak sesuai dengan jalur mereka, maka mereka akan menutup diri dari keluarga yang sebenarnya merupakan tempat pertama mereka dalam meluapkan kasih sayangnya.

Ketika berkaitan dengan keluarga, mereka akan menjadi semakin sensitif ketika keluarga tidak sesuai dengan keinginan mereka. Mereka akan berubah menjadi pribadi yang terlihat menyedihkan dan terjebak dalam kondisi depresi, walau mereka berusaha menunjukkan skenario terbaik yang mereka miliki.

Baca Juga5 Zodiak Dengan Bakat Tersembunyi Pada Bidang Seni

Pada akhirnya, lagi-lagi pisces akan berada dalam kesedihan dalam jangka waktu yang lama. Cara terbaik untuk menghadapi depresi yang menyerang para pisces adalah mereka harus berusaha sekuat tenaga untuk menjauhkan diri mereka dari pengorbanan yang tersiksa serta berhenti berusaha menyenangkan semua orang disekitar mereka.

2. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak Yang Berpotensi Menjadi Gila

Zodiak Yang Berpotensi Menjadi Gila

Cancer merupakan zodiak yang sangat serius dalam menjalankan kehidupannya. Mereka akan mudah sedih ketika ada sesuatu di dalam hidupnya yang berjalan tidak sempurna atau tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Mereka lebih mudah tertekan dan kecewa karena pada dasarnya orang-orang berzodiak cancer adalah orang yang sensitif, perhatian, penyayang, dan seorang yang baik dalam mempedulikan atau memperhatikan orang-orang yang dikasihinya.

Zodiak dengan lambang kepiting ini memiliki kebutuhan yang lebih besar daripada zodiak lainnya dalam merasakan kasih sayang yang diberikan oleh orang-orang sekitarnya kepada mereka. Ketika mereka tidak merasakan hal tersebut, maka secara emosional mereka akan lebih mudah kecewa dan tidak merasa bahagia dengan hidupnya.

Cancer sering merasa kesulitan dalam mengutarakan kesedihan dan kebutuhan emosional yang mereka inginkan, karena sikap alami cancer adalah memperhatikan orang lain. Sikap ini membuat cancer akan menutup diri mereka dari lingkungan sekitarnya ketika mereka kecewa, mengurung diri di dalam kamar, dan larut dalam kesedihan mereka.

Memikirkan hal-hal negatif merupakan karakteristik alami yang ada pada zodiak berlambang kepiting ini. Mereka dapat menjadi melankolis dimanapun mereka berada. Saat cancer sudah berada di titik dimana mereka kecewa ataupun sedih, maka emosinya sulit untuk diredakan.

Cancer akan terlihat muram dan tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas hariannya. Jika sudah begini, maka cancer hanya bisa diobati oleh orang-orang terdekatnya. Dengan cara ini cancer akan merasa bahwa mereka dicintai dan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit di kehidupannya.

3. Scorpio (31 Oktober – 21 November)

Zodiak Yang Mudah Stress

Zodiak Yang Mudah Stress

Zodiak dengan lambang kalajengking ini harus menghadapi ketakutan terbesarnya sendiri jika tidak ingin tenggelam dalam depresi. Scorpio dapat merasakan emosi yang intens, sehingga tidak jarang zodiak ini lebih mudah terkena depresi. Penyebab terbesar yang mengakibatkan depresi pada scorpio adalah rasa tertekan dan takut ketika mereka tidak dapat melakukan apa yang ingin mereka lakukan di dalam hidup.

Scorpio pada dasarnya membutuhkan kebebasan dalam mengeksplorasi hidup dan mereka menyukai  adanya penghargaan atas kerja keras yang selama ini mereka lakukan. Tanpa mereka sadari, terkadang hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan mereka.

Di dalam menjalani hubungan, scorpio juga mudah cemas dan menjadi depresi ketika hubungan yang mereka jalani tidak berfungsi sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Terutama, jika pada akhirnya hubungan yang sudah membuat scorpio merasa sedih secara terus-menerus ternyata harus kandas ditengah jalan.

Scorpio bisa menjadi sangat cemas dan juga sangat panik, karena mereka benci kehilangan orang yang mereka sayangi. Perpisahan dalam hubungan juga menjadi pemicu terbesar scorpio untuk mengalami depresi.

Bagi scorpio tidak mudah untuk mengganti orang yang sudah menempati hatinya dengan orang baru yang mungkin lebih baik atau potensial. Scorpio membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya dapat menerima orang lain di dalam hatinya.

Walau cenderung menderita depresi karena hal tersebut, scorpio tidak ingin orang-orang mengetahui bahwa kesepian yang mereka rasakan setelah hubungannya dengan orang terkasih berakhir berhasil membuat mereka depresi. Scorpio akan berusaha keras untuk menutupi hal tersebut dari orang-orang disekitarnya.

Obat yang manjur untuk menangani depresi yang diderita oleh scorpio adalah teman-teman atau orang-orang terdekat yang mau mendengarkan mereka meluapkan emosi yang sudah mereka kubur dengan rapih. Mereka juga harus mengendalikan emosi mereka yang kuat, sehingga tidak mudah untuk diserang kesedihan.

Baca Juga5 Profesi Terbaik Yang Cocok Untukmu Berdasarkan Zodiak

Scorpio sulit untuk mengendalikan emosinya dan menjadi melankolis disaat orang-orang di dalam hidupnya datang dan pergi. Untuk itu, mereka membutuhkan orang yang dapat mereka percaya dan juga orang yang akan bertahan dengan mereka dalam jangka waktu yang lama.

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak Yang Suka Marah

Zodiak Yang Suka Marah

Taurus adalah zodiak dengan lambang banteng yang dikenal keras kepala sesuai dengan lambang dari zodiak ini. Taurus menyukai hal-hal yang berkaitan dengan rutinitas dan sangat cemas terhadap adanya perubahan.

Mereka cenderung untuk melakukan hal yang sama berulang-ulang kali, walaupun hal tersebut pada umumnya membuat orang merasa bosan, namun taurus tidak. Mereka seorang penganut segala sesuatu yang bergerak dengan stabil dan menolak segala sesuatu yang spontan atau kurang stabil.

Mereka lambat dalam bergerak, karena prinsip mereka adalah perlahan namun pasti. Mereka melakukan segala sesuatunya secara perlahan namun mereka yakini hal tersebut pasti akan berhasil. Konsistensi yang dimiliki taurus memang baik jika ingin meraih sesuatu, namun keenganan taurus dalam menghadapi resiko besar yang disebabkan oleh perubahan mendadak juga membuat zodiak ini sulit berkembang dan merupakan salah satu alasan untuk taurus mengalami depresi.

Berkaitan dengan adanya perubahan mendadak dalam rutinitas taurus akan membuat taurus merasa kurang nyaman dan terintimidasi dengan perubahan tersebut.

Terutama jika hal ini menyangkut dengan kesuksesannya dalam dunia karir. Taurus yang dikenal sebagai sosok pekerja keras dan rela mengorbankan banyak waktu istirahatnya untuk mencapai kesuksesan cenderung mengalami depresi jika taurus kehilangan peluang baik dalam karirnya.

Saat taurus mengalami depresi, maka taurus tidak ingin diganggu, lebih banyak berdiam diri di dalam rumah, menghabiskan kebanyakan waktunya untuk tidur, dan makan banyak makanan yang ada di rumah mereka.

Dalam hal ini taurus harus belajar untuk memahami bahwa istirahat dan bekerja merupakan hal yang sama-sama penting. Taurus juga harus lebih banyak belajar bahwa saat kerja kerasnya belum menuai hasil, hal tersebut tidak boleh membuatnya kalah dan masuk ke dalam jurang depresi.

Mereka harus menenangkan diri mereka sejenak dengan memasak, mendekorasi rumah, hingga berkunjung ke tempat-tempat yang dipenuhi dengan nuansa musik klasik.

5. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak Yang Suka Merasakan Jenuh

Zodiak Yang Suka Merasakan Jenuh

Gemini adalah zodiak dengan karakteristik yang dinamis, cerdas, dan juga banyak bicara. Mereka akan terjatuh dalam depresi jika gemini tidak mendapatkan kesempatan untuk dapat menuangkan emosinya ke dalam aktivitas hari-harinya dan berada dalam rutinitas yang membosankan.

Mereka akan sangat tersiksa jika tidak dapat berbicara dengan bebas dan mengutarakan ide-idenya. Gemini akan sangat depresi jika harus berdiam diri dan menghabiskan waktu dalam keheningan, karena hal ini tidak sesuai dengan kepribadian mereka.

Sebagai zodiak yang kreatif dan imajinatif, mereka akan sangat merasa terpukul dengan adanya pengkhianatan di dalam hubungan yang mereka jalin. Mereka sulit melupakan adanya pengkhianatan cinta dalam hubungan yang mereka bayangkan berlangsung lama dengan banyak kebahagiaan.

Setelah hubungan tersebut berakhir, mereka akan larut dalam kondisi patah hati dan berpura-pura bahwa hal tersebut tidak mengganggu mereka. Kepura-puraan mereka dalam menghadapi hal ini membuat para gemini cenderung depresi.

Layaknya lambang zodiak gemini, yaitu anak kembar membuat mereka dapat berubah menjadi dua orang yang berbeda dalam waktu yang singkat. Intensitas emosi yang ada pada mereka membuat para gemini dapat menjadi orang yang baik dan juga orang yang jahat karena keadaan yang mengitari mereka.

Baca Juga5 Zodiak Yang Dikenal Paling Agresif Dalam Segala Hal

Sebagian besar pada waktu mereka akan berada pada zona melankolis yang hanya bisa diatasi dengan mengutarakan kesedihan dan memproyeksikan depresi mereka ke orang-orang yang mereka percaya. Sifatnya yang suka berbicara juga membuat sesi perbincangan dengan teman-temannya adalah obat ampuh untuk para gemini mengusir kesedihan yang mereka rasakan.