6 Cara Untuk Membantu Anda Menghilangkan Bau Napas

Cara Menghilangkan Bau Nafas

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Kebanyakan orang cenderung tidak peduli dengan bau nafas yang mereka punya. Mereka cenderung untuk bangun pagi, mandi, sarapan lalu langsung pergi ke kantor. Mereka tidak menyadari bagaimana bau mulut mereka sebenarnya sampai ke hidung orang lain. Jika anda bekerja dan selalu bertemu dengan orang lain di tempat anda bekerja, anda perlu memperhatikan hal hal ini jika anda tidak ingin merasa malu karena bau mulut anda yang tidak enak. Berikut ini 6 cara untuk membantu anda menghilangkan bau napas

1. Jangan Makan Bawang Putih atau Bawang Merah

Memakan bawang merah atau bawang putih di pagi hari dapat menyebabkan mulut anda bau sepanjang hari.  Jika anda ingin nafas segar sepanjang hari, saya sarankan anda setidaknya harus mencoba menghindari memakan bawang merah dan bawang putih karena senyawa belerang yang kuat di kedua bawang tersebut diserap ke dalam aliran darah dan dilepaskan ketika anda menghembuskan napas. Biasanya bau dari makan bawang ini tidak bisa hilang dengan permen atau sikat gigi sekalipun.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Berbagai Masalah Kulit Dengan Alami

2. Jangan Melewatkan Sesi Menyikat Gigi Sebelum Tidur

Banyak dokter gigi mengatakan kepada anda untuk menyikat dua kali sehari, kan? Kami tahu sikat gigi pagi hari memang sangat penting untuk membasahi mulut kita dengan kesegaran mint sepanjang hari, tetapi sikat malam juga sangat penting bagi kita.

Tanpa membuang sisa makanan di mulut kita sebelum kita tidur, bakteri yang menyebabkan bau mulut pada malam hari akan tumbuh dengan baik dan akan mengubah napas kita menjadi gas beracun yang membuat napas menjadi tidak enak sepanjang hari.

3. Jangan Minum Kopi atau Alkohol

Kopi dan alkohol menciptakan efek pengeringan di mulut, mengurangi produksi air liur dan menciptakan pengaturan yang sempurna untuk menghilangkan bakteri wangi yang ada di mulut kita. Oleh karena itu, jika anda ingin nafas segar sepanjang hari, hendaknya hindari alhokol dan juga kopi.

4. Anda Perlu Menyikat Lidah Anda

Bau mulut tidak hanya disebabkan dari gigi anda melainkan juga dari lidah anda. Sama seperti gigi, lidah adalah tempat berkembang biak bakteri yang menyebabkan bau mulut, jadi jika anda tidak menyikatnya, mereka akan bertambah banyak sepanjang siang dan malam.

Kabar baiknya adalah menyikat lidah dapat membuat mulut kita selalu segar namun anda juga anda harus berhati hati karena ketika menyikat lidah terlalu kuat dapat merusak lidah anda.

5. Minum Banyak air

Air adalah agen pembersih yang sempurna untuk mulut anda. entah meminumnya atau digunakan untuk berkumur-kumur. Minum air juga mendorong produksi air liur, yang tentu saja kita semua tahu adalah agen pembersih alami anda yang paling kuat yang melarutkan zat berbau busuk dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi.

6. Jangan Gunakan Mouthwash Setelah Sikat Gigi

Mouthwash sebanarnya dapat membuat napas anda berbau seperti mint, tetapi juga mengeringkan mulut anda (terutama yang mengandung alkohol) dan seperti yang sudah kita ketahui, itu tidak baik untuk menjaga bakteri yang berbau busuk di mulut anda.

Baca juga: 9 Manfaat Bagi Kesehastan Dengan Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Menggunakan mouthwash di pagi hari baik-baik saja karena air liur kita dapat menghilangkan kekeringan itu dengan relatif cepat, tetapi menggunakannya di malam hari akan membuat napas anda segar selama satu jam dan kemudian berfungsi untuk meningkatkan laju di mana bakteri buruk dapat berkembang biak lebih cepat.

6 Cara Untuk Membantu Anda Menghilangkan Bau Napas | Siopung | 4.5