7 Bahasa Di Dunia Yang Paling Sulit Dipelajari Oleh Orang Amerika

Bahasa Yang Paling Sulit Dipelajari

Bahasa Adalah Alat Komunikasi Untuk Berinteraksi Dengan Manusia

Bahasa apakah yang paling sulit untuk dipelajari? Hal ini tergantung pada bahasa apa yang sudah kita kuasai. Seperti halnya orang Indonesia mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa lain, begitu pun orang yang berbahasa lainnya akan mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa yang bukan ‘bahasa ibu’ mereka.

Berikut adalah  7 bahasa di dunia yang sulit dipelajari oleh orang amerika dan orang inggris :

1. Mandarin

Mengapa Mandarin? Bahasa Mandarin boleh saja menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, namun tidak berarti menjadi mudah bagi orang Inggris untuk mempelajarinya. Karena Mandarin adalah termasuk bahasa yang kompleks dari segi nada (tonal language), dimana kata yang sama dengan intonasi yang berbeda dapat memiliki arti yang sangat berbeda pula.

Terlebih lagi dengan ratusan huruf, aturan yang kompleks, dan kaya akan kosa kata dengan bunyi yang sama. Hal-hal inilah yang membuat Mandarin menjadi salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari

2. Bahasa Islandia

Mengapa Bahasa Islandia? Bahasa Islandia tidak banyak mengalami perubahan sejak abad ke-X dan abad ke-X. Perkembangan yang terjadi dalam Bahasa Islandia adalah penambahan arti-arti baru pada kosa kata yang telah ada. Hal pendukung lainnya adalah dari total populasi pengguna Bahasa Islandia tidak banyak yang dapat bekerjasama dengan baik untuk membantu dalam mempelajari bahasa tersebut.

3. Bahasa Jepang

Mengapa Bahasa Jepang? Bahasa jepang memiliki 3 sistem penulisan yang independen, diantaranya : hiragana, katakana, dan kanji. Sebelum mulai menulis, terlebih dahulu harus mempelajari ribuan karakter di dalam sistem penulisan tersebut. Hal ini menjadikannya lebih sulit untuk dipelajari bahkan jika dibandingkan dengan Bahasa Mandarin.

Baca juga: 6 Makanan Jepang Yang Tabu dan Aneh Di Mata Dunia

4. Bahasa Hungaria

Mengapa Bahasa Hungaria? Kebanyakan bahasa yang terdapat di Eropa berasal dari satu rumpun sehingga terdapat kemiripan di beberapa bahasa yang berbeda. Namun tidak dengan Bahasa Hungaria. Bahasa Hungaria memiliki struktur kalimat yang berbeda dibandingkan struktur yang biasa digunakan dalam Bahasa Inggris. BDmana kata-kata dibentuk secara terpisah.

5. Hangul (Bahasa Korea)

Mengapa Bahasa Korea? Bahasa Korea adalah bahasa yang terisolasi, yang berarti tidak terikat dengan bahasa manapun. Tetapi hal yang membuatnya menjadi sulit adalah karena Bahasa Korea memiliki tujuh tingkatan yang berbeda dalam berkomunikasi didasarkan oleh formalitasnya. Karena itu, dari bahasa kita dapat memperkirakan hubungan antar lawan bicara.

6. Bahasa Arab

Mengapa Bahasa Arab? Meskipun populasi pengguna Bahasa Arab mencapai 221 juta orang, Bahasa Arap masih termasuk ke dalam bahasa yang sulit untuk dipelajari. Alasan pertamnaya adalah huruf vokal atau lebih tepatnya bunyi vokal tidak selalu tertuang dalam tulisan. Dan, yang lebih rumit lagi, kebanyakan huruf-huruf dalam Bahasa Arab dituliskan dalam 4 bentukan yang berbeda terganting dari diman huruf tersebut diletakkan.

7. Bahasa Finlandia

Mengapa Bahasa Finlandia? Apakah Anda pernah menonton The Lord of The Rings? Bahasa Finlandia adalah bahasa yang digunakan oleh penulisnya J.R.R. Tolkien dalam menulis novel tersebut. Bahasa Finlandia memiliki grammar yang kompleks. Dan jika diterjetemahkan ke dalam Bahasa Inggris pun akan ditemukan kasus-kasus dimana Bahasa Findlandia memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan emosi, yang tidak biasa digunakan di bahasa lain termasuk Bahasa Inggris.

Kesimpulannya adalah, kesulitan dalam mempelajari suatu bahasa tergantung dari beberapa faktor, tidak hanya satu. Jumlah pengguna bahasa, asal bahasa tersebut, kesamaannya dengan Bahasa Inggris, dan lain-lain. Namun yang terpenting dari seberapa sulitnya bahasa tersebut dipelajari adalah niat Anda dalam mempelajarinya.

Baca juga: 10 Daftar Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia Dan Banyak Memakan Korban

Setiap bahasa memiliki tantangannya tersendiri, namun pasti sejalan dengan pengalaman dan kepuasan yang diraih. Ingat, bahasa apapun yang Anda putuskan untuk dipelajari, tetap akan menjadi investasi yang baik bagi Anda.

7 Bahasa Di Dunia Yang Paling Sulit Dipelajari Oleh Orang Amerika | Siopung | 4.5