7 Campuran Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh

7 Jenis Campuran Makanan Yang Bisa Jadi Racun

Gambar ilustrasi Via Pixabay.com

Banyak dari kita berpikir bahwa jika kita membuat salad yang penuh dengan banyak buah dan sayuran yang berbeda mungkin adalah hal terbaik dan tersehat yang bisa kita makan. Tetapi apakah itu benar? Menurut beberapa penelitian, mencampur makanan tertentu bisa sangat berbahaya dan beracun.

Kami akan memberi contoh sederhana, sayur kale sangat baik untuk kesehatan anda secara umum, tetapi jika anda memadukannya dengan obat yang anda minum itu bisa sangat berbahaya bagi anda.

Setiap buah atau sayuran memang selalu baik untuk anda, namun anda perlu tahu mana yang tidak seharusnya anda gabungkan karena senyawa dalam sayuran atau tumbuhan bisa menjadi racun jika digabungkan.

Sekarang kita akan melihat kombinasi antara tomat dan mentimun. Kedua sayuran ini kaya akan antioksidan, nutrisi, vitamin dan juga air tetapi  jika kita menggabungkan keduanya merupakan kesalahan besar. Salah satunya dicerna dengan sangat cepat dalam sistem pencernaan anda dan yang lainnya sangat lambat.

Banyak efek samping yang mungkin diberikan jika anda mengonsumsi jenis makanan yang memiliki tingkat pencernaan berbeda. Karena makanan yang anda konsumsi akhirnya berfermentasi di perut. Ketika kedua makanan itu terfermentasi , itu sangat beracun bagi organisme tubuh anda.

Haruskah Anda Menghindari Buah Setelah Makan?

Semua jenis buah, kaya dengan gula yang sangat sederhana dan mudah dicerna. Ini berarti tidak butuh waktu lama bagi sistem pencernaan anda untuk memproses buah yang kita makan. Tetapi beberapa makanan seperti protein, lemak dan tepung memakan waktu yang cukup lama untuk dicerna.

Baca juga: 11 Makanan Sehat Yang Membuat Anda Menjadi Panjang Umur

Jadi, jika anda memiliki kebiasaan untuk memakan buah setelah makan, segera hentikan. Seperti makanan karbo yang telah anda makan, buah juga akan dicerna di perut anda terlalu lama dan itu akan terfermentasi dan menjadi racun di tubuh anda.

Berikut ini adalah daftar 7 kombinasi yang biasa orang makan tetapi mereka harus menghindarinya:

1. Daging dan keju

Daging dan keju sama sama mengandung banyak protein. Jika keduanya digabungkan, otomatis akan mengumpulkan terlalu banyak protein pada apa yang kita konsumsi.

Protein yang diterima tubuh seharusnya dalam jumlah yang tepat, jika tubuh kita menerima protein dengan jumlah berlebihan akan menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker, obesitas, kerusakan hati dan ginjal, meningkatkan kolesterol dan masih banyak penyakit yang bisa disebabkan ketika tubuh menerima protein yang berlebihan.

2. Mac (makaroni) dan keju

Mac and cheese adalah salah satu makanan paling populer di seluruh dunia,  tetapi memakan mac and cheese haruslah anda hindari. Mac and cheese sangat berbahaya bagi organisme tubuh anda. Makaroni mengandung banyak pati, waktu pencernaan pati terlalu berbeda dengan waktu pencernaan protein. Kombinasi kedua makan ini hanyabisa menyebabkan fermentasi dan masalah pencernaan dari pada membawa hal hal bagus bagi tubuh kita.

3. Mie / roti dan jus jeruk

Asam yang diperlukan untuk mencerna jus membutuhkan terlalu banyak enzim yang berarti pati dihancurkan dalam proses pencernaan ini. Jadi anda juga harus menghindari kombinasi ini jika tidak ingin sakit perut.

4. Sayuran dan keju

Sayuran dan keju jika digabungkan akan membuat perut kita menjadi kembung. Karena kandungan senyawa dalam keduanya yang bercampur inilah yang membuat tubuh anda mendapat gas beracun sehingga anda merasakan perut yang kembung dan tidak enak. Oleh karena itu, anda harus menghindarinya.

5. Pisang dan susu

Kombinasi pisang dan susu ini memperlambat sistem pencernaan anda, jadi lebih baik anda bisa memisahkan keduanya.

6. Melon dan semangka

Jika anda menginginkan buah, lebih baik anda memakan buah melon dan semangka secara terpisah dan jangan pernah mencampurnya karena itu bisa berbahaya bagi sistem pencernaan anda.

Baca juga: 7 Makanan & Bahan Herbal Yang Menurunkan Kadar Gula Darah

7. Buah dan yogurt

Kombinasi ini juga memperlambat sistem pencernaan anda dan menyebabkan banyak masalah untuk usus. Jadi lebih baik anda memilih salah satunya atau memakan nya dalam waktu yang berbeda.

7 Campuran Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh | Siopung | 4.5