7 Manfaat Bangun Di Pagi Hari Untuk Kamu Yang Suka Kesiangan

7 Manfaat Bangun Di Pagi Hari Untuk Kamu Yang Suka Kesiangan

Foto Suasana Pagi Hari Via Pixabay.com

Bangun pagi memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Bangun pagi terdengar sederhana, tapi banyak diantara kita sulit untuk melakukannya. Terlebih pada hari-hari libur, kamu tentu akan sulit bangun di pagi hari. Selain membuatmu lebih sehat, bangun di pagi hari akan membuatmu lebih bahagia dan produktif.

Pada saat ini, ada banyak komunitas di indonesia yang mensosialisasikan untuk bangun pagi setiap hari. Pasalnya, ada begitu banyak manfaat tersembunyi yang bisa kamu dapatkan. Apa saja itu? mari kita simak penjelasan berikut ini .

1. Membuatmu Lebih Bahagia

Menurut penelitan, mereka yang bangun lebih pagi akan cenderung mendapatkan perasaan yang lebih bahagia. Pasalnya, udara pagi sendiri selain menyejukkan, juga akan memberikan penyegaran bagi pikiran kita. Untuk kamu yang saat ini tengah dilanda depresi, tentu bangun pagi merupakan salah satu solusi yang bisa anda terapkan mulai hari ini.

Bangun saat hari masih gelap, akan membuatmu memiliki sedikit waktu untuk beraktifitas. Seperti berolahraga atau sekedar mendengar musik-musik yang mampu meningkatkan moodmu dalam menjalani hari.

2. Lebih Produktif

Mereka yang bangunnya tidak kesiangan, cenderung lebih produktif dalam mengerjakan segala pekerjaan yang sudah menunggu. Bangun kesiangan akan membuat tubuh terasa lebih lelah. Hal ini dikarenakan tubuhmu terlalu lama dalam kondisi tanpa cairan dan oksigen yang cukup. Sehingga, dalam menjalani aktifitas, kamu cenderung lebih malas. Bahkan, kebanyakan diantara orang-orang yang bangun kesiangan mendapatkan sakit disekujur tubuh saat bangun tidur.

Baca Dulu 6 Penyebab Badan Terasa Sakit Semua Setelah Bangun Tidur

Hal inilah yang menyebabkan dirimu menjadi tidak seproduktif mereka yang rajin bangun lebih pagi .

3. Melancarkan Peredaran Darah

dengan menghirup udara yang segar, maka akan berdampak baik juga untuk peredaran darah anda. fungsi darah adalah membawa oksigen kejantung dan mengalirkan kembali ke seluruh tubuh. jadi bangun pagi dan menghirup udara yang segar tanpa sengaja juga membuat peredaran darah anda menjadi lancar.

Pada saat pagi, tumbuhan lebih menghasilkan oksigen yang banyak dibandingkan malam hari. Tubuh cenderung mendapatkan banyak karbon saat sedang tertidur.

4. Menyehatkan Paru-Paru

Dengan menghirup udara yang masih segar dipagi hari, juga akan membuat paru-paru kita menjadi sehat. kenapa? karena udara yang anda hirup masih sangat segar tanpa adanya polusi yang ikut. Dengan bangun pagi, anda mendapatkan bonus yaitu menyehatkan paru-paru anda.

Bagi kamu yang masih mengkonsumsi rokok setiap harinya, tentu hal ini adalah cara terbaik untuk kamu mempertahakan kesehatan paru-paru.

5. Membuat Otak Menjadi Lebih Kreatif

Otak memiliki waktu dimana ia mampu diajak bekerja secara maksimal. Pagi merupakan waktu yang tepat untuk itu. Berdasarkan hipotesis banyak ilmuan, otak akan cenderung lebih kreatif saat sebelum tidur dan saat terbangun dari tidur. Saat terbangun dari tidur, otak seperti mendapatkan energi full untuk bekerja dengan maksimal.

Oleh sebab itu, jika kamu rajin bangun lebih pagi dari biasanya, maka hal ini akan sangat mempengaruhi bagaimana otakmu bekerja secara maksimal.

6. Menyehatkan Jantung

Berdasarkan penelitian, mereka yang jarang begadang dan bangun saat pagi hari, lebih memiliki jantung yang sehat. Pasalnya, udara pada waktu pagi hari sangat baik untuk peredaran darah, sehingga jantung bekerja secara lebih mudah dibandingkan mereka yang jarang menghirup udara segar.

Baca Juga 11 Makanan Sehat Yang Membuat Anda Menjadi Panjang Umur

Pada saat tubuh mendapatkan cukup oksigen yang bersih, maka seluruh organ tubuh akan bekerja secara maksimal. Udara sendiri sangat bermanfaat untuk menghantarkan darah ke seluruh tubuh.