7 Minyak Anti-Aging Alami Terbaik Agar Kulit Awet Muda

7 Minyak Anti-Aging Alami Terbaik Agar Kulit Awet Muda

Gambar ilustrasi Via Pixabay.com

Seiring dengan bertambahnya usia, minyak, elastisitas dan kilau kulit kita benar-benar mengarah pada munculnya keriput, kulit kendor dan garis-garis halus. Jadi jika kita ingin kulit kita menjadi seperti dulu, maka kita harus mengkonsumsi minyak yang pernah diproduksi oleh organisme kita dan menjaganya kulit tetap lembab dan halus.

Untuk mencapai hal-hal ini, kita harus menggunakan banyak minyak esensial yang benar-benar alami dan memiliki sifat anti-penuaan yang akan membantu membuat kulit anda kembali muda dan lembut. 7 minyak esensial terbaik untuk kulit yang sehat dan awet muda

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu yang mengandung sifat paling meremajakan dan melembutkan kulit, itu akan memberikan efek luar biasa pada kulit anda dan akan membuat kulit anda selalu terlihat muda. Minyak zaitun merupakan sumber yang kaya vitamin E dan A. Juga mengandung banyak asam lemak yang akan mencegah kulit anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cara menggunakan minyak zaitun : masukkan sedikit minyak zaitun ke dalam cangkir kecil dan hangatkan sedikit, lalu pijat kulit wajah anda dengan itu dan biarkan selama beberapa menit, lakukan ini setiap hari.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bagus untuk perawatan kulit. Minyak kelapa akan mencegah kulit anda dari penuaan dini dan dapat mengurangi munculnya bintik-bintik hitam atau keriput. Minyak kelapa dapat digunakan ketika anda terkena sinar matahari, karena berguna untuk melindungi anda dari sinar UV yang berbahaya, itu pilianh terbaik saat anda berada di pantai.

Anda dapat mengonsumsinya setiap hari dengan menambahkan beberapa sendok makan minyak kelapa dalam semua makanan anda atau dapat digunakan dengan memijat kulit anda setelah mandi di pagi hari.

Baca juga: 9 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Dan Cara Menggunakan

3. Minyak Alpukat

Minyak alpukat juga memiliki kemampuan kuat untuk memberikan efek anti penuaan dan sangat baik untuk melembabkan kulit. Hal ini terutama jika anda berurusan dengan kulit kering. Minyak ini mengandung Vitamin E dan A yang sangat tinggi.

4. Minyak Almond

Minyak almond adalah salah satu sumber terkaya untuk vitamin K dan E. Kedua vitamin itu memiliki kemampuan untuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput yang juga mengandung banyak sifat anti-penuaan.

Untuk merasakan efeknya dan melihatnya sendiri anda bisa memijat wajah anda setiap hari dengan menggunakan minyak ini. Juga untuk mengurangi munculnya kantong mata di bawah mata anda, anda dapat menghangatkan beberapa tetes minyak almond dan pijat lembut pada area tersebut.

5. Minyak Esensial Lavender

Minyak esensial ini adalah salah satu minyak alami yang paling banyak digunakan dalam banyak produk kecantikan dan kosmetik. Ini karena kekayaannya dalam sifat anti jamur dan antiseptik yang kuat yang benar-benar membuat minyak ini sempurna untuk mengobati psoriasis atau jerawat dan masalah kulit serupa lainnya.

Cara menggunakan minyak ini : pijat kulit wajah anda dengan campuran 5 tetes minyak lavender dan 1 sendok makan aloe vera. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

6. Minyak Biji Delima

Minyak biji delima adalah sumber terkaya untuk antioksidan yang melawan dan memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas. Selain itu, minyak ini  dapat mencegah kulit kita dari sinar UV dan iritasi kulit. Minyak ini juga mengandung banyak sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang benar-benar membantu kulit anda dapat sembuh lebih cepat dari berbagai masalah kulit.

7. Minyak Neem

Minyak anti penuaan lainnya yang kuat adalah Neem Oil karena yang mengandung antioksidan yang besar, antibakteri, dan anti jamur. Minyak ini sangat tinggi vitamin E dan mengandung banyak asam lemak tak jenuh yang merupakan satu-satunya yang mampu meremajakan kulit dan mengembalikan elastisitasnya.

Baca juga: Terbongkar ! Rahasia Awet Muda Dan Panjang Umur Orang Jepang

Cara menggunakan minyak ini : pijat wajah anda dengan campuran 1/3 cangkir minyak kelapa atau minyak zaitun dan 1 sendok makan minyak neem, pijat sebelum tidur.

7 Minyak Anti-Aging Alami Terbaik Agar Kulit Awet Muda | Siopung | 4.5