Arti Mimpi Bercermin

Arti Mimpi Bercermin

Mimpi bercermin biasanya merupakan manifestasi dari sebuah proses berpikir tentang diri sendiri. Ini menunjukkan bahwa kamu mulai melakukan introspeksi atau melihat kembali nilai-nilai kehidupan yang kamu pegang selama ini.

Baik atau buruknya tentang mimpi melihat diri sendiri di cermin, tergantung seberapa baik dirimu kamu lihat di pantulan tersebut. Umumnya, semakin terlihat baik, maka hal ini menandakan manifestasi yang sangat positif.

Kamu mungkin akan melihat diri sendiri dalam keadaan yang cantik di cermin, menyisir rambut, atau sedang melihat bagian-bagian tertentu dari dirimu seperti mata atau wajah.

Semua hal tersebut memiliki petunjuknya masing-masing tentang apa yang terjadi didalam kehidupanmu saat ini dan di masa depan.


Tafsir Mimpi Bercermin

Sangat sulit untuk menemukan refleksi apa yang menjadi dasar mengapa kamu mengalami peristiwa mimpi seperti ini. Namun secara umum, kamu dapat melihatnya dari berbagai sudut pandang psikologis, islam, dan primbon berikut ini.

1. Bercermin Dalam Aspek Psikologis

Secara psikologis, mimpi bercermin dapat menunjukkan suatu kesadaran penuh akan diri sendiri. Mendapati suatu peristiwa penting atau pengetahuan baru. Mimpi ini juga dapat menunjukkan sikap atau motivasi tertentu didalam dirimu.

Melihat diri sendiri dalam keadaan yang baik atau cantik, menandakan aspek penghargaan diri yang tinggi. Ini menunjukkan suatu kesadaran bahwa kamu mulai memperhatikan kelebihan dan potensi diri sendiri. Tentu ini sangat positif.

Tetapi jika kamu melihat dirimu dalam keadaan yang buruk di cermin, mimpi ini merupakan refleksi dari kebencianmu akan nilai-nilai yang kamu pegang atau suatu pencapaian yang tidak memuaskan selama ini.

Mimpi bercermin dan melihat diri sendiri dalam keadaan yang buruk juga dapat menandakan suatu sikap membenci diri sendiri.

Sangat penting bagi kamu untuk tetap berpikir positif dalam keadaan sekarang ini. Mulailah untuk menghargai diri sendiri, mencintainya, dan membahagiakannya. Proses memaafkan diri sangat penting untuk membangun potensi dirimu.

Ada area di alam bawah sadarmu yang membuat citra buruk tentang dirimu. Mohon untuk tidak berkata hal-hal yang buruk tentang diri sendiri.

2. Bercermin Menurut Islam versi Ibnu Sirin

Menurut Ibnu Sirin, bercermin mewakili kedewasaan, kebajikan, dan kedudukan. Semuanya tergantung dari ukuran cermin yanng dilihatnya didalam mimpi.

Secara positif, menurut Ibnu Sirin mimpi bercermin bagi yang belum menikah dapat menandakan datangnya jodoh atau pasangan. Jika melihatnya dalam keadaan yang baik, berarti jodohnya baik. Jika melihat dalam dirinya dalam keadaan yang buruk, berarti jodohnya juga buruk.

Jika seseorang bermimpi melihat ke sebuah cermin yang terbuat dari perak, berarti akan kehilangan seseorang, menderita kesulitan, kesusahan, atau ketakutan.

Jika melihat cermin yang terbuat dari emas, menandakan kekuatan iman, komitmenn agama, kemakmuran setelah kemiskinan, penebusan, atau mendapatkan posisi atau jabatan yang telah lama hilang.

Orang yang sakit melihat kearah cermin, menandakan kematiannya. Jika seorang yang dipenjara memimpikan hal ini, berarti kebebasannya akan datang.

Jika seseorang melihat kearah cermin dan kemudian ia melihat bayangan orang lain, menandakan datangnya kegilaan, kehilangan uang, angan-angan yang tidak terkabulkan, atau akan mendapatkan suatu halusinasi.

Jika seorang pria yang belum menikah melihat bayangan wanita didalam cermin, menandakan ia akan mengemis kepada seorang perempuan atau akan menikahinya.

Menurut Ibnu Sirin, bercermimpi di cermin yang rusak menandakan pertengkaran dengan pasangan seperti suami atau istri, atau kesehatan dari pasangan yang menurun.

3. Mimpi Bercermin Menurut Primbon

Dalam primbon, cermin juga berarti datangnya jodoh. Jika seseorang mendapatkan sebuah cermin yang bagus di jalan, berarti ia akan mendapatkan pasangan yang baik atau membahagiakannya.

Jika seseorang bercermin di sebuah cermin yang rusak, menandakan bahwa ia akan dipermalukan, kemiskinan, hilangnya jabatan, atau mendapatkan suatu penghinaan dari musuhnnya.

Jika seseorang diantara kamu bermimpi melihat dirimu dalam keadaan yang baik di cermin, menandakan suatu harapan yang besar, pertumbuhan finansial, hingga terkait datangnya kebahagiaan.

Baca Juga :

Baik buruknya tentang mimpi bercermin sangat tergantung dengan apa yang kamu lihat. Jika kamu melihat hal yang buruk, maka hal ini menandakan datangnya suatu keburukan.

Demikian penjelasan dari kami. Semoga kamu terhindar dari suatu keburukan mimpi. Jika kamu ingin mengetahui dan mencari petunjuk dari pengalaman tidurmu, selalu kunjungi siopung.com untuk mendapatkan tafsir mimpi yang lebih akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *