Arti dan Makna Mimpi Berkelahi Menurut Primbon dan Psikolog

Mimpi berkelahi adalah simbol dari kekacauan batin atau tekanan dalam diri dan bentuk ketidaksukaan anda terhadap suatu hal . Hanya orang-orang yang dihantui kecemasan saja yang mendapati mimpi ini . Menurut islam , mimpi terbagi menjadi 3 yaitu datang dari Tuhan , Setan , dan Fikiran Sendiri . Cenderung mimpi ini disebabkan oleh Setan dan Fikiran Sendiri , dimana mimpi yang berasal dari setan merupakan bentuk ketakutan dan kesedihan . Sedangkan mimpi yang berasal dari fikiran sendiri merupakan refleksi dari keinginan dan kekhawatiran anda selama ini .

Arti Mimpi Berkelahi

Gambar Ilustrasi Mimpi Berkelahi Via Kompas.com

Arti Mimpi Berkelahi Menurut Psikolog

Bermimpi tentang melakukan sebuah perkalahian merupakan sebuah simbol adanya suatu kegelisahan dan benturan dalam diri anda. Berkelahi dengan orang lain sebenarnya menandakan bahwa anda bertarung melawan diri anda. Seperti keinginan anda yang sedang anda tunda, cita-cita anda yang belum tercapai, atau aktifitas anda saat ini yang membuat anda tidak bahagia.

Berkealahi juga merupakan pertanda bahwa anda membutuhkan suatu lingkungan yang tenang untuk membuat anda fokus pada diri sendiri. Memikirkan perkataan buruk tentang anda dari orang lain juga menciptakan pengalaman tidur berkelahi. Anda bisa saja berkelahi dengan hewan, manusia, atau orang-orang yang selama ini anda kenal.

Bermimpi berkelahi dengan pasangan anda seperti suami, istri, atau pacar, menandakan bahwa anda memiliki sesuatu yang anda pendam selama ini. Hal ini biasanya menciptakan kegelisaan batin pada diri anda.

Menurut psikolog, remaja adalah usia dimana manusia sering kali mendapatkan mimpi tentang berkelahi. Pada masa tersebut, cenderung manusia memiliki emosi yang tidak stabil dikarenakan perkembangan hormon alami pada dirinya.

Tafsir Mimpi Berkelahi Menurut Primbon

Mimpi Berkelahi Dengan Teman – Jika anda mendapati pengalaman tidur demikian , hal ini menandakan bahwa ada permasalahaan hubungan pribadi yang anda dapati dengan teman-teman atau orang yang berada di dekat anda . Anda merasa diserang dengan perkataan yang menimbulkan rasa dendam didalam batin . Umumnya , mimpi ini merupakan refleksi keinginan anda untuk menyerang . Baik itu dalam bentuk serangan fisik ataupun non-fisik .

Jika anda mendapati kemenangan didalam mimpi tersebut , maka hal ini menandakan jika anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi . Anda merupakan seseorang dengan jiwa yang sangat tangguh . Hal ini merupakan refleksi dari alam bawah sadar anda .

Berkelahi Dengan Musuh – Seperti penjelasan sebelumnya tentang penyebab mimpi , cenderung pengalaman tidur yang anda dapati saat mengalami kejadian ini berasal dari fikiran sendiri . Ini adalah bentuk keinginan dan harapan anda untuk menyerang musuh .

Berkelahi Dengan Hantu – Anda memiliki ketakutan tertentu dalam suatu hal dan dalam waktu dekat ini anda akan berhadapan dengan hal tersebut . Ini adalah pertahanan batin disaat anda mencoba melawan rasa takut tersebut . Sehingga alam bawah sadar anda menciptakan sesuatu hal yang menakutkan . Seperti hantu , ular , harimau , jin , buaya , monyet , atau bahkan berkelahi dengan kucing .

Mimpi Berkelahi Dengan Orang Tua/Ibu/Ayah/Saudara – Ini adalah bentuk refleksi atas ketidaksetujuan anda terhadap suatu hal didalam hubungan dan komunikasi yang terjalin . Alhasil menciptakan bentrok didalam batin anda . Seperti rasa dendam atau sejenisnya . Namun anda tidak pernah berani untuk mengungkapkannya . Selain itu , hal ini juga berkaitan dengan tekanan batin yang anda dapati . Mungkin beberapa waktu yang lalu anda merasa direndahkan dengan sebuah perkataan .

Berkelahi Dengan Istri atau Suami – Ini menunjukkan rasa kepedulian terhadap hubungan rumah tangga anda. Bukan berarti anda akan mendapati sebuah masalah kedepannya . Mimpi ini adalah refleksi dari ketidaksukaan anda terhadap suatu hal yang terjadi dalam hubungan anda . Bisa berwujud hal kecil maupun hal besar . Cenderung pemimpi akan mendapatkan pelajaran moril dari pengalaman tidur tersebut .

Simak juga : Arti Mimpi Bertengkar Dengan Teman Kerja

Demikian beberapa tafsir mimpi berkealahi menurut primbon dan psikolog. Jadikan artikel penafsiran ini menjadi arah anda untuk introspeksi diri kedepannya. Semoga anda dijauhkan dari keburukan mimpi.