Arti Mimpi Gigi Atas Copot

Diposting pada

Arti Mimpi Gigi Atas Copot

Mimpi gigi bagian atas copot kerap diartikan sebagai pertanda buruk. Gigi umumnya mewakili keluarga atau orang-orang yang berada didalam lingkunganmu.

Rusaknya gigi dapat mewakili kesehatan, ekonomi, pekerjaan, atau berkaitan dengan kematian seseorang.

Lalu apakah sebenarnya pengalaman tidur ini menandakan seseorang akan meninggal dalam waktu dekat?

Untuk memahami arti dibalik mimpi gigi bagian atas putus atau copot, kamu dapat menyimak penjelasan berikut.


Mimpi Tentang Gigi Secara Psikologis

Gigi adalah objek yang paling umum kami terima untuk dimintai penafsirannya. Dari aspek psikologis, hal ini berkaitan dengan skenario dimana kamu terlalu mengkhawatirkan penampilan atau pendapat orang lain.

Ini juga berkaitan dengan kesehata hubungan dan interaksi sosial yang kamu miliki. Semakin kamu merasa tidak dihargai, semakin kamu melihat kondisi gigi dalam keadaan yang tidak baik.

  • Kamu mungkin akan melihat bagian gigi atas putus, busuk, atau hancur.

Bagian atas kerap disimbolkan dengan sesuatu yang berkaitan dengan perencanaan kehidupan yang tidak sesuai dengan apa yang kamu bayangkan. Mimpi gigi bagian atas juga disimbolkan sebagai jabatan dan kehormatan yang kamu miliki.

Seseorang yang terlalu mengkhawatirkan kondisi karirnya, akan mendapati pengalaman tidur melihat giginya putus. Ia juga berkaitan dengan kesadaran akan kelemahannya atau kemampuan dirinya dalam menyelesaikan masa kehidupannya.

Gigi juga dikaitkan dengan kebanggan diri atau aib yang ditutupi. Jika kamu bermimpi gigi dalam keadaan yang tidak baik, rusak, sakit, menandakan bahwa kamu menyadari kelemahan atau ketidakmampuanmu dalam menyelesaikan sesuatu.

Secara umum, mimpi berkaitan dengan rasa percaya diri. Perihal karir dan juga bisa berkaitan dengan asmara.

Gigi Bagian Atas Tanggal Menurut Islam

Menurut islam versi tafsir Ibnu Sirin, gigi melambangkan semua orang yang tinggal dirumah si pemimpi. Bagian atas mewakili pria, dan semakin kebawah mewakili wanita.

Jika seseorang melihat bagian gigi geraham nya rusak atau patah, mewakili seseorang kakek – nenek atau anak kecil yang sakit atau akan mendekati kematiannya.

Seseorang yang melihat gigi bagian atasnya rusak atau putus, hal ini mewakili ayah atau ibu yang akan pergi meninggalkan dunia. Ia juga berkaitan dengan seorang pemimpin, atasan, atau orang yang dihormati di lingkungan sekitarmu.

Jika yang putus adalah gigi seri atas bagian tengah, hal ini mewakili seorang saudara perempuan atau ayah.

Tafsir Menurut Primbon

Dalam primbon, gigi mewakili orang tua yang akan jatuh kesehatannya atau akan meninggal. Sama seperti tafsir Ibnu Sirin, gigi dilambangkan sebagai pertanda kemalangan atau datangnya musibah.

Seseorang yang sakit giginya, menandakan bahwa ia akan mendapati kesedihan atau situasi yang tidak membahagiakan. Jika seorang yang sudah dewasa bermimpi gigi bagian bawahnya sakit, menandakan pekerjaan serta keuangan, anak, atau saudaranya akan mendapati sebuah musibah.

Jika seorang wanita yang bersuami bermimpi gigi bagian atas nya patah, menandakan datangnya kematian untuk mertua, orang tua, atau bisa juga suami nya.

Jika seseorang yang belum menikah, mendapati mimpi gigi atas atas nya patah, menandakan bahwa ia akan menerima kabar buruk dari orang tua atau pemimpinnya didalam pekerjaan.

Dalam primbon, gigi erat kaitannya dengan suatu kematian. Seseorang yang memimpikan hal ini, sebaiknya tidak menceritakannya kepada orang lain.

Demikian beberapa penjelasan terkait arti mimpi gigi atas copot dari berbagai sudut pandang primbon, psikolog, dan tafsir versi islam.

Baca Juga Tafsir Mimpi Terkait :

Secara umum, mimpi ini berkaitan dengan kabar buruk yang akan datang dalam kehidupanmu. Semoga kamu terhindar dari keburukan mimpi dan mendapatkan kebahagian dalam menjalani kehidupanmu.