Arti Mimpi Ikan Lele

Diposting pada

Arti Mimpi Ikan Lele
Arti Mimpi Ikan Lele – Ikan lele adalah sebuah simbol mimpi dimana seseorang yang memimpikan hal ini sedang menyembunyikan sesuatu dari dirinya yang sejati. Lele dalam beberapa interpretasi dapat menyiratkan seorang pria atau anak laki-laki, oleh sebab itu bagi wanita hamil, melihat ikan lele adalah pertanda bahwa ia akan melahirkan seorang anak laki-laki.

Baik dan buruk tentang memimpikan ikan lele sebenarnya dapat diketahui jika kamu menyadari aspek emosi yang sedang mengambil peran didalam mimpi tersebut.

Arti Mimpi Ikan Lele

Secara umum, ikan lele melambangkan suatu situasi yang mengharuskan dirimu beradaptasi disebuah lingkungan yang baru atau membuatmu tidak nyaman. Tidak hanya berkaitan dengan lingkungan, simbol ikan lele didalam mimpi dapat menyimpan petunjuk tentang suatu masalah yang sedang kamu hadapi dengan seseorang.

Kami akan memberikan beberapa penjelasan terkait bermimpi tentang ikan lele dari beberapa sudut pandang. Penting disini untuk menafsirkan mimpi dari sudut pandang yang berbeda-beda, agar kamu dapat lebih mudah memahami mengapa kamu mengalami pengalaman tidur seperti ini.


Menurut Psikolog

Melihat ikan lele didalam mimpi dapat menandakan bahwa kamu tengah melihat sebuah peluang. Jika kamu menyukai ikan yang satu ini, berarti kamu sedang melihat sesuatu hal yang kamu sukai. Jika kamu sangat phobia dengan ikan ini, maka mimpi ini menandakan adanya suatu masalah yang sedang terjadi didalam dirimu.

Melihat ikan lele menyerang, menggigit, dapat menandakan suatu perihal adanya komunikasi yang buruk dengan seseorang. Lele dapat mencerminkan sisi maskulinitas dirimu atau diri seseorang. Mimpi ini juga dapat menandakan munculnya kekhawatiranmu akan kemarahan atau ketidaksukaan seseorang terhadap dirimu.

Jika kamu mengalami mimpi menangkap ikan lele, ini menunjukkan suatu masalah yang sedang kamu kontrol atau berjalan dengan sebaik-baiknya. Sedangkan mengalami mimpi memancing ikan lele, dapat menunjukkan bahwa kamu sedang mendapati kepuasaan dari suatu pekerjaan yang sudah lama kamu tunggu selama ini.

Menurut Islam 

Dalam tafsir Ibnu Sirin, ikan lele mewakili seorang anak. Jika seseorang melihat didalam rumahnya sebuah aquarium atau kolam yang penuh dengan ikan lele, maka mimpi ini menandakan bahwa ia tengah akan mengadopsi atau memiliki seorang anak. Jika ikan terlihat besar atau menyegarkan, menandakan kebaikan dari anak yang didapatkannya. Tetapi jika ikan terlihat kecil atau tidak menyegarkan, menandakan kebaikan yang kecil pula.

Menurut Primbon

Dalam ramalan primbon, ikan lele melambangkan kekayaan atau suatu rezeki yang akan didapatkan. Jika yang terlihat sangat besar atau banyak, menandakan sebanyak itu pula rezeki yang akan didapatkan oleh si pemimpi. Tetapi jika ikan lele yang didalam mimpi terlihat sedikit atau kecil, menandakan rezeki yang akan cepat habisnya.

Ikan lele juga dapat menandakan suatu rezeki yang halal atau dicari dengan niat yang baik. Jika seseorang yang sedang mengerjakan suatu proyek, memimpikan tentang ikan lele menandakan bahwa proyeknya akan berjalan dengan lancar.

Selain beberapa penjelasan diatas, berikut ini kami akan rangkumkan tafsir secara spesifik beberapa mimpi yang berkaitan dengan ikan lele.

1. Memimpikan Menangkap Ikan Lele Yang Berukuran Besar atau Raksasa

Secara psikologis, memimpikan hal ini menandakan suatu kebahagiaan atau rasa percaya diri yang terbanung. Ini dapat menunjukkan bahwa segala tujuan yang ingin kamu raih sedang terlihat jelas dihadapanmu saat ini. Memimpikan ini juga menunjukkan suatu kebanggan yang kamu miliki. Semakin besar ikan yang kamu dapat, maka mimpi ini merefleksikan kebanggan yang kamu miliki cukup besar dalam kehidupanmu saat ini.

Dalam tafsir Ibnu Sirin, ikan lele yang berukuran besar dapat menunjukkan seorang anak yang akan memberikan manfaat besar dalam kehidupannya. Jika ia memegang ikan lele tersebut dan memeluknya, menandakan suatu manfaat yang didapat dari anak kandungnya. Jika ia menangkap ikan lele yang besar dengan alat pancingan atau lainnya, menandakan manfaat yang diberikan seorang anak karena kebaikan-kebaikan yang pernah diberikan si pemimpi.

Dalam primbon, ikan lele yang besar menandakan bahwa akan mendapatkan suatu rezeki yang halal dalam jumlah yang besar pula. Jika didalam mimpi ia memakannya, menandakan bahwa ia akan mendapatkannya dengan penuh kebahagiaan. Jika ikan lele yang ditangkap ternyata kembali lepas, menandakan keburukan dari suatu perjanjian atau proyek yang sedang dikerjakannya.

2. Mimpi Melihat Ikan Lele Mati

Secara psikologis, memimpikan tentang ikan lele yang mati dapat menandakan keputusasaan atau situasi depresi dari dirimu saat ini. Jika ikan yang mati berukuran besar, menandakan suatu kekecewaan yang besar pula. Ini juga dapat menunjukkan matinya motivasi yang ada didalam dirimu untuk mengejar atau mewujudkan sesuatu.

Dalam tafsir Ibnu Sirin, ikan lele yang mati menandakan kekecewaan yang didapat si pemimpi dari seorang anaknya. Jika yang dilihat jumlahnya sangat banyak, menandakan suatu kekecewaan yang didapat dari semua anaknya. Mimpi ini juga dapat menunjukkan seorang anak yang melupakan ibadah dan terlalu fokus mengejar harta atau aspek duniawi. Dalam penjelasan lain, menandakan seorang anak yang membantah orang tuanya.

Dalam primbon, memimpikan hal ini menandakan bahwa akan mengalami suatu kegagalan. Jika ikan yang mati bukan karena ditangkap tetapi karena mati sendiri, maka mimpi ini menandakan keburukan bagi suatu perniagaan atau bisnis yang dijalankan si pemimpi. Mimpi ini menandakan suatu pesan untuk berhati-hati melakukan suatu perjanjian dengan seseorang.

3. Mimpi Melihat Ikan Lele di Dalam Rumah

Secara psikologis, umumnya ikan merefleksikan tentang situasi dari emosi yang kamu miliki. Jika kamu melihatnya didalam rumah seperti di kamar mandi atau bak mandi, menandakan bahwa kebahagiaan sedang terbangun didalam rumahmu. Namun jika kamu melihat ikan lele yang mati didalam rumah, ini menunjukkan matinya kebahagiaan tersebut.

Menurut Ibnu Sirin, melihat ikan lele didalam rumah dapat menandakan lahirnya atau hadirnya seorang anak didalam rumah tersebut. Jika yang memimpikan adalah seorang wanita yang belum menikah, maka mimpi ini menandakan bahwa seorang pria akan datang melamar dan menikahinya.

Dalam primbon, memimpikan hal ini menandakan kebaikan akan datang didalam rumah tersebut perihal rezeki dan ketentraman. Jika ikan yang dilihat sangat banyak, maka mimpi ini menandakan kebaikan yang bisa dirasakan oleh seluruh orang yang ada didalam rumah tersebut.

Kamu juga bisa membaca beberapa tafsir mimpi yang mungkin cocok dengan yang kamu alami berikut ini,

Demikian beberapa penjelasan mimpi tentang ikan lele. Secara psikologis, ikan lele yang kamu lihat didalam mimpi mencerminkan aspek emosi yang kamu rasakan. Dalam islam versi tafsir Ibnu Sirin, ikan lele melambangkan seorang anak. Sedangkan dalam primbon, mimpi ini melambangkan suatu keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Semoga penjelasan mimpi ini dapat membantu kamu memahami petunjuk yang tersimpan didalamnya. Jangan lupa selalu kunjungi siopung untuk melihat tafsir mimpi secara lebih akurat.