Arti Mimpi Menangkap Burung

mimpi menangkap burung

Mimpi menangkap burung sering dikaitkan dengan datangnya ide-ide baru dan kebahagaiaan. Burung disimbolkan dengan kedamaian, pesan dan komunikasi, kebebasan, koneksi spritual, dan juga ide. Bermimpi menangkap sesuatu menandakan bahwa kamu memiliki kontrol penuh.

Menurut psikolog, menangkap burung mewakili rasa optimisme dan datangnya suka cita baru. Jika kamu adalah seorang pecinta burung, maka mimpi ini adalah perlambang positif. Namun jika kamut tidak menyukai hewan yang satu ini, menurut psikolog hal ini melambangkan datangnya sisi oportunis dalam kehidupanmu.

Menurut primbon, penafsiran tergantung jenis burung yang kamu dapatkan. Jika kamu mendapatkan burung perkutut, maka hal ini merupakan pertanda akan dikaruniai anak yang baik. Jika mendapatkan burung gereja, maka hal ini merupakan pertanda datangnya kabar berita dari jauh.

Untuk mengetahui apakah ini merupakan pertanda baik atau buruk, mari kita lanjutkan untuk membaca.


Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Psikolog

Gambar Ilustrasi Mimpi Menangkap Burung Via Wikihow.com
Mimpi Menangkap Burung Via Wikihow.com

Menangkap burung menandakan kehidupan yang bebas akan pilihanmu sendiri. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat positif bagi kehidupanmu. Seseorang yang mencoba memilih pekerjaan atau kampus dimana ia akan kuliah, cenderung mendapatkan mimpi menangkap burung.

Jika kamu berada dibawah tekanan terhadap pilihan tersebut, kemungkinan terbesar kamu akan mengalami mimpi digigit burung . Tetapi jika kamu sangat bebas dalam menentukan pilihan hidupmu, maka kamu akan mendapati mimpi menangkap seekor burung.

Menurut psikolog, makna paling logis saat seseorang mendapati pengalaman tidur unik seperti ini, adalah situasi kehidupan yang mendapati keberhasilan yang positif. Menangkap burung menandakan masalah berat telah dilalui. Suatu pencapaian telah diraih, dan ide baru muncul dalam kehidupanmu.

Burung dalam berbagai mitologi sering kali dianggap sebagai hewan yang sangat erat kaitannya dengan langit. Dalam mitologi yunani, burung merupakan Jelmaan Acanthyllis dan jelmaan malaikat pelindung . Dalam mitologi hindu, burung adalah hewan yang dijadikan kendaraan oleh dewa wisnu.

Setiap budaya tentu saja memiliki perbedaan tersendiri dalam menyimbolkan hewan yang satu ini. Dalam mitologi indonesia, burung adalah hewan yang sangat mistis. Dalam berbagai tradisi di daerah, burung disimbolkan sebagai pemberi kabar baik atau buruk bagi manusia.

Jika kamu memiliki latar belakang budaya dan agama yang positif dalam memandang burung, maka mimpi mendapatkan atau menangkap burung mewakili kondisi yang baik dalam kehidupanmu.

Secara umum menurut psikolog, mimpi ini adalah perlambang positif bagi kondisi kehidupanmu. Hal ini mewakili kontrol penuh dan kondisi kehidupan yang lebih optimistik dibandingkan sebelumnya.

Menurut Islam

Dalam tafsir Ibnu Sirin, seseorang yang sedang berjuang menangkap atau berkelahi dengan burung elang menandakan akan menaklukan seseorang yang buruk atau tidak adil.

Jika seseorang menangkap dan berhasil menjinakkan burung elang, menandakan kemakmuran, kesejahteraan, kekuasaan dan kehormatan akan berhasil didapatkannya.

Membunuh elang berarti menggagalkan ketidakadilan, atau kematian seorang penguasa di wilayahnya.

Orang tua yang memiliki putri belum menikah dan memimpikan membawa burung kerumah menandakan akan mendapatkan seorang menantu. Dalam penjelasan lain, menandakan seorang pria yang datang berkunjung dan suka terhadap putrinya.

Orang yang sakit bermimpi mengalahkan burung elang menandakan ia akan jauh dari kematiannya.

Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Primbon

Mimpi Mendapatkan Burung
Mimpi Mendapatkan Burung

Ada mitos yang mengatakan jika kamu adalah seorang wanita, mimpi menangkap burung merupakan pertanda akan hamil. Benarkah demikian ?

Menurut primbon, burung perkutut disebutkan merupakan pertanda akan dikaruniai anak. Jika kamu memegang dan menangkapnya, maka hal ini merupakan pertanda yang positif. Kebahagiaan akan datang, bisnis akan berhasil, dan kehamilan seorang anak akan datang kepadamu.

Mimpi menangkap burung elang menandakan datangnya kekuasaan, jabatan, dan kedudukan sosial yang semakin baik. Jika kamu menangkap burung hantu, menandakan masalahmu akan terselesaikan.

Jika kamu adalah seorang wanita atau pria yang berumah tangga, dan memimpikan mendapatkan burung merpati, maka hal ini merupakan pertanda datangnya keharmonisan dan kebaikan bagi keluarga.

Menangkap burung dengan tangan kosong menandakan bahwa kamu akan mendapatkan pekerjaan baru atau bisnis yang semakin lancar. Dalam primbon, menangkap burung dengan tangan kosong merupakan kabar datangnya kebaikan dari apa yang sudah kamu kerjakan selama ini.

Baca Juga :

Demikian beberapa penjelasan tentang tafsir mimpi menangkap burung dari berbagai sudut pandang. Semoga kebaikan selalu menyertai dirimu dan dihindarkan dari suatu keburukan mimpi. Semoga bermanfaat.